7 Drama Korea yang Diperankan Member SNSD, Ada Favoritmu?

Hampir semua member SNSD debut sebagai aktris dan bintangi drama Korea populer. Ini dia 7 drakor yang diperankan member SNSD. Ada favoritmu?

Siapa sih KPOPers yang nggak kenal SNSD/Girls Generation? Salah satu masterpiece KPOP ini tak hanya berisi 8 member cantik, tapi bakat mereka dalam bernyanyi dan menari sudah diakui oleh banyak orang.

Sebagai grup yang berusia lebih dari satu dekade (debut tahun 2007), jangan heran kalau banyak member SNSD yang mencoba peruntungan lain di dunia akting.

Meski dari kalangan idol, tapi jangan remehkan kemampuan akting mereka ya. Kamu bisa nonton beberapa drama Korea yang diperankan member SNSD berikut untuk mengetahui betapa oke-nya kualitas akting mereka.

Drama yang mereka perankan rata-rata bukan drakor ‘kaleng-kalenglho. Bahkan ada beberapa drama yang berhasil mencetak rekor fantastis di industri hiburan Korea Selatan!

Yuri SNSD

Sebenarnya Yuri SNSD sudah banyak bermain dalam drakor-drakor populer. Tapi kali ini saya hanya akan merangkum 2 drama Korea paling populer yang berhasil melambungkan nama Yuri SNSD menjadi seorang aktris.

Defendant (2017)

Ingat Uhm Ki Joon yang memerankan Joo Dan Tae si antagonis di “The Penthouse?Nah buatmu yang belum tahu, ternyata sebelum main di “The Penthouse,” Uhm Ki Joon pernah main bareng sama Yuri di drama “Defendant” lho.

Defendant” sendiri wajib banget kamu tonton, khususnya buat kamu penggila genre balas dendam. Protagonis pria di sini diperankan oleh aktor Ji Sung, protagonist wanitanya diperankan Yuri SNSD, dan si antagonis diperankan oleh Uhm Ki Joon.

Di sini Yuri berperan sebagai pengacara pembela. Bersama dengan Ji Sung, Yuri bakal bekerja sama buat menegakkan keadilan untuk siapa saja.

Bossam: Steal the Fate (2021)

Kalau ini drama terbaru yang dimainkan oleh Yuri. Drama ini berhasil mencapai peringkat pemirsa tertinggi di MBN lho. Keberhasilan drama ini tentunya berkat alur cerita dan akting pemain yang benar-benar totalitas.

Bicara soal alur cerita, drama ini menceritakan tentang bossam, sebuah praktik adat di era Joseon, di mana para janda bakal dibungkus selimut dan ‘diculik’ untuk dinikahkan dengan pria yang mengatur penculikan tersebut.

Tapi kejadian tak terduga terjadi saat Ba Woo (Jung Il Woo) tak sengaja menculik Putri Soo Kyung (Yuri), putri janda Raja Gwanghae.

Sooyoung (SNSD)

So I Married the Anti-Fan (2021)

Meski formatnya cuma web drama, tapi “So I Married the Anti-Fan” berhasil menorehkan popularitas yang cukup tinggi lho. Buat yang belum tahu, sebenarnya drama yang diperankan Sooyoung ini adalah versi Korea dari “So I Married the Anti-Fan” (versi aslinya dari China) yang dibintangi Chanyeol EXO beberapa tahun lalu lho.

Sooyoung berperan sebagai reporter yang juga anti-fans nomor 1 untuk idola terkenal Who Joon (Choi Tae Joon). Karena suatu kejadian, mereka terpaksa bermain dalam satu reality show yang sama. Perlahan, mereka berhasil meluruskan kesalahpahaman yang selama ini terjadi dan mulai saling jatuh cinta.

YoonA SNSD

Member yang memegang posisi center di SNSD ini boleh dibilang sebagai salah satu aktris terbaik di Korea Selatan. YoonA jugalah yang berhasil mematahkan stigma ‘idol KPOP nggak bisa akting.’

You Are My Destiny (2008)

Ini adalah drama yang menjadi tempat debut YoonA sebagai seorang aktris. Di drama ini, ia memerankan Jang Sae Byuk, seorang anak yatim piatu yang ceria. Dia bermimpi suatu hari bakal menjadi seorang desainer interior (meskipun dia miskin dan kurang pendidikan).

Karena kecelakaan yang terjadi sebelum cerita dimulai (sekitar tiga tahun yang lalu), dia kelihatan penglihatannya dan menjalani operasi transplantasi kornea.

Berbagai peristiwa pun terungkap saat ia bertemu keluarga Kim. Keluarga itu kehilangan seorang putri dalam sebuah kecelakaan mobil yang mengerikan. Tanpa pengetahuan semua orang (kecuali ayah dan kakak laki-lakinya), ia menyumbangkan kornea matanya untuk Sae Byuk.

Hush (2020)

Di drama ini YoonA berperan sebagai seorang reporter. Kali ini ia bekerja sama dengan aktor Hwang Jung Min. Aktor tersebut berperan sebagai Hwan Jon Hyuk, seorang jurnalis penegak keadilan, tapi akhirnya menyerah karena suatu hal. Sekarang, Hwang Jung Min menjadi mentor bagi pekerja magang, Lee Ji Soo (YoonA).

Kalau boleh dibilang, di drama ini kamu nggak bakal melihat adegan-adegan ‘lebay’ alias nggak masuk akal dalam dunia jurnalistik. Kalau diibaratkan, di sini semuanya berjalan ibarat alir mengalir. Tapi justru itulah yang bikin drama ini terkesan nyata.

Seohyun SNSD

Bad Thief, Good Thief (2017)

Drakor ini memang cukup panjang karena terdiri dari 50 episode. Tapi buatmu penggemar maknae SNSD, Seohyun, pasti nggak bakal merasa bosan nonton drakor ini.

Drama ini menceritakan tentang keturunan aktivis Korea yang berperan penting dalam sejarah negara itu. Seohyun berperan sebagai Kang So Joo, seorang polisi yang berubah menjadi penyidik. Dia cerdas, teguh pendiriannya, dan sosok wanita kuat!

Oya, lewat drakor ini, Seohyun berhasil dianugerahi Penghargaan Aktris Baru Terbaik di acara MBC Drama Awards 2017 lho.

Private Life (2020)

Citra Seohyun di SNSD adalah cewek kalem, polos dan nggak suka ‘aneh-aneh.’ Tapi semua bakal berbanding terbalik di drakor ini. Seohyun berhasil menampilkan sisi ‘liar’ yang ada dalam dirinya.

Di sini, dia berperan sebagai penipu yang bahkan berasal dari keluarga penipu. Suatu hari, dia bertemu Lee Jeong Hwan (Go Kyung Pyo), seorang pria yang menjalankan agen detektif, dan mereka hampir menikah meskipun hampir tidak mengenalnya.

Terlepas dari chemistry epic mereka, drama ini jauh lebih dari sekedar kisah cinta. Ada begitu banyak aksi dan alur cerita yang terjalin, dan kamu akan menemukan dirimu dengan mudah tersesat dalam alur cerita.

More Stories
Sebelum Nonton Wonder Woman 1984 Yuk Kenalan Dengan Maxwell Lord
%d bloggers like this: