Star Wars: The Rise Of Skywalker Merajai Box Office di Akhir Tahun

Seperti telah diprediksi sebelumnya, Star Wars: The Rise of Skywalker berhasil merajai box office hingga hari ini. Film terakhir dari saga Skywalker ini tengah meraup pundi-pundi keuntungan.

Di penutupan tahun baru (27-29 Desember 2019) film yang dibesut oleh J.J Abrahams ini telah meraih pemasukan 72,4 juta Dollar untuk penonton di Amerika. Meski banyak menuai kritikan, film terakhir dari trilogi ke-3 Star Wars ini tetap menarik banyak peminat. Secara total untuk pendapatan global, Star Wars berhasil meraih 815 juta Dollar.

Posisi selanjutnya, dalam periode yang sama, di tempati oleh Jumanji: The Next Level. Film yang dibintangi aktor kekar Dwayne Johnson ini mendapat pemasukan 35,2 juta Dollar, meski film kedua ini tidak sebagus (bahkan lebih jelek) dari film pertamanya. Masalahnya Jumanji tidak menawarkan cerita yang fresh. Namun kejelekan tersebut masih bisa membuat film garapan Jake Kashdan ini menempati posisi kedua.

Di nomer ketiga, ada film Animasi Frozen II yang mendapat pemasukan 16,9 juta Dollar. Film ini masih bertahan dan mungkin film animasi tersukses yang menempati box office di musim liburan ini. Sejak dirilis pada tanggal 20 Desember, posisi Frozen II tidak tertaklukan dari 3 besar. Ini membuktikan Frozen adalah film Animasi Disney yang berhasil merajai tangga box office. Bahkan secara total dari perhitungan global, film ini berhasil meraih 1,2 milyar Dollar.

Posisi keempat dipegang oleh film Little Woman yang dibintangi oleh Emma Watson. Film ini baru tayang tepat pada saat perayaan Natal. Film bertema vintage ini telah mendapatkan penghasilan 16,8 juta Dollar. Total pendapatan film secara global ini meraih 49 juta Dollar.

Yang terakhir ada film animasi terakhir Spies in Disguise yang dibintangi oleh Tom Holland dan Will Smith. Film yang trailernya mencuri perhatian di bioskop ini mendapat pemasukan 13,4 juta dollar. Totalnya secara global meraih 50,6 juta Dollar.

Menutup akhir tahun 2019, film Star Wars: The Rise of Skywalker memang berhasil menunjukkan prestasi yang baik di box office. Sayangnya, ketika kita bicara pendapatan total, film ini harus takluk pada Frozen II. Tentu saja, pada akhirnya, tidak bisa mengalahkan Avengers: Endgame, si pemegang rekor.

%d blogger menyukai ini: