Serial Hawkeye Akan Bawa Karakter Superhero Baru Echo Ke MCU

Serial baru Disney+, Hawkeye kembali mengejutkan para fanboy. Serial yang dibintangi Jeremy Renner ini akan memperkenalkan karakter superhero baru bernama Maya Lopez alias Echo dari semesta Daredevil.

Superhero baru Echo sendiri memang memiliki keterkaitan erat dengan sosok Daredevil dalam komik. Dan kini Echo akan muncul sebagai karakter pendukung yang mana akhirnya Clint Barton akan jadi pemeran utama setelah hampir 10 tahun debut.

Hal yang paling penting dari serial Hawkeye adalah kesempatan baik bagi Marvel Studios untuk menjelajahi aspek kehidupan Clint Barton dengan latar belakangnya sebagai Ronin di Avengers: End Game dan fokus pelatihan Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfield sebagai penerus identitas Hawkeye.

Semua perbincangan dan kemungkinan menarik ini terjadi berkat Disney+ yang memberi tempat bagi Marvel menjelajahi cerita yang lebih panjang dan mendalam. Rencananya, Marvel nggak hanya menggunakan platform ini untuk menopang karakter yang sudah ada atau menyoroti yang baru, tapi akan menampilkan berbagai macam karaker dari komik. Singkatnya Disney+ akan lebih mirip komik audio visual versi live-action

Pengumuman pemeran serial Hawkeye baru-baru ini menungkapkan berbagai karakter menarik yang akan muncul. Antara lain ada Yelena Belova dari Black Widow yang diperankan Florence Pugh. Lalu ada karakter dari komik Swordsman yang diperankan Tony Dalton dan Clown yang dibintangi Fra Fee, Lalu aktris Vera Farmingan akan berperan jadi Elenator, ibu Kate Bishop dan Zah McClarnon yang akan jadi William, ayah dari superhero Echo

Sementara itu karakter Maya Lopez alias Echo akan diperankan pendatang baru Alaqua Cox. Buat kamu yang belum tahu, Echo sendiri adalah karakter superhero tuna rungu. Echo adalah penduduk asli Amerika Serikat (Indian) yang punya keterikatan kuat dengan Hawkeye setelah ia mengambil identitas Ronin setelah Clint Barton.

Selain itu Echo juga memiliki koneksi dengan Daredevil. Dia pertama kali diperkenalkan lewat komik Daredevil yang terbit tahun 1999. Diceritakan Echo dibesarkan oleh Kingpin alias Wilson Fisk. Sang pejahat tersebut melatih Echo dan menjadikannya pembunuh berdarah dingin dengan tujuan menghalangi Daredevil untuk sementara waktu.

BACA JUGA  Loki Episode 4: Kebenaran Soal Time-Keepers dan Kemunculan Loki Lain

Echo sendiri belum pernah muncul di layar lebar manapun dan ini akan menjadi pertama kalinya buat karakter ini. Maya Lopez bahkan nggak disinggung sama sekali dalam serial Daredevil yang tayang di Netflix. Kini Marvel menggunakan karakter Echo mengingat Netflix mengembalikan hak tayang Daredevil pada Marvel baru-baru ini.

Akhir kata, Echo bisa menjadi jembatan potensial bagi Marvel Cinematic Universe untuk memasukan Daredevil atau Kingpin suatu saat nanti. Jika ingin itu terjadi, maka Maya Lopez alias Echo harus memiliki peran yang lebih besar selain jadi pemeran tambahan di serial Hawkeye

%d blogger menyukai ini: