Trailer Serial Lupin Perlihatkan Aksi Sang Pencuri Legendaris yang Cerdik

Masa lalu adalah inspirasi. Begitulah kiranya kata-kata yang paling pas menggambarkan serial terbaru Netflix. Baru-baru ini situs streaming asal Amerika tersebut merilis trailer serial baru berjudul Lupin.

Pada tahun 1905 seorang penulis asal Perancis bernama Maurice Leblanc menciptakan karakter bernama Arsene Lupin. Karakter tersebut dengan cepat mendapat popularitas karena berprofesi sebagai seorang pencuri yang hebat dan cerdik.

Setelah penciptaannya, Lupin yang cerdik, ramah dan licik beberapa kali hadir dalam cerita pendek, buku, komik dan film selama bertahun-tahun. Bahkan Arsene Lupin ciptaan Maurice menginspirasi penciptaan karakter lucu bernama Lupin III yang jadi subjek sutradara maestro Hayao Miyazaki lewat filmnya The Castle of Cagliostro yang dirilis tahun 1979.

Setelah sekian lama berlalu, sekarang Lupin kembali hidup untuk mengecoh dan menipu musuh-musuhnya sekali lagi lewat serial baru yang dikerjakan Netflix. Serial Lupin ini disutradarai oleh Louis Leterrier, orang di balik film Now You See Me dan Transpoter 2. Lupin juga jadi serial kedua Leterrier untuk Netflix setelah ia menjadi tim kreatif The Dark Crystal: Age of Resistance.

Ada satu hal yang menggangu dalam trailer serial Lupin. Hal tersebut adalah dubbing bahasa Inggris. Kamu bisa melihatnya dengan jelas karena dubbingnya terlihat nggak natural dan membuatnya sangat-sangat mengganggu.

Pada dasarnya serial ini berbahasa Perancis. Keputusan Netflix untuk mendubbing ini cukup menuai pro dan kontra. Tentu saja untuk kita yang tinggal di Indonesia berharap menonton Lupin versi Perancis mengingat kita nggak terlalu bermasalah dengan subtittle, nggak seperti orang Amerika yang manja. (meskipun dubbing membantu orang dengan penglihatan buruk)

Meski beberapa suara dubbingnya menganggu, secara keseluruhan serial ini terlihat keren dan sangat. Latar modern Perancis degan cuplikan alur cerita yang menggugah jadi kombinasi yang baik. Kita seperti diingatkan kembali pada adegan rencana perampokan dalam serial Money Heist

Sebelum lebih jauh, perlu diketahu serial ini sebenarnya nggak secara langsung menceritakan karakter Lupin. Serial ini justru menceritakan seorang laki-laki yang terinspirasi dari karakter Lupin yang ada dalam karya sastra dalam serial ini.

Omar Sy, pemain film Jurassic World dan X-Men: Days of Future Past menjadi protagonis utama memainkan karakter pencuri bernama Assane Diop yang mengambil alih warisan dan cara seorang Lupin serta mempraktikannya secara langsung.

Cerita serial ini bermula saat Assane Diop kehilangan ayahnya setelah sang ayah dibutuh karena dituduh melakukan kejahatan yang tidak dilakukannya. 25 tahun berlalu, Assane kemudian menggunakan karakter Lupin untuk membalaskan dendamnya pada orang yang telah memisahkan dirinya dengan sang ayah.

Nah gimana menurut kalian Popins? Menarik banget kan serial ini? Oiya kalau kamu ingin melihat lebih dulu bagaimana karakter dan tampilan Lupin, kamu bisa menonton film Hayao Miyazaki yang disebut-sebut sebagai film paling berhasil menggambarkan karakter tersebut.

Oiya Lupin akan tayang di Netflix pada 8 Januari 2021. Catat tanggalnya ya!

More Stories
Venice Film Festival Kesampingkan Opsi Digital
%d bloggers like this: