Diadaptasi Jadi Film, 5 Fakta Superhero Blue Beetle yang Harus Diketahui

Para penggemar superhero dari semesta DCEU boleh berbahagia. Pasalnya salah satu film superhero ikonik Blue Beetle akan segera digarap. Kabarnya Warner Bros selaku studio telah menunjuk Angel Manuel Soto, sutradara film Charm City Kings untuk memimpin penggarapan film ini.

Sayangnya belum ada informasi mengenai aktor yang akan berperan sebagai Blue Beetle nantinya. Hanya saja Warner telah menunjuk Gareth Dunnet-Alcocer sebagai penulis naskah. Kabarnya film ini akan mengangkat kisah Blue Beetle versi Jaime Reyes. Nah buat kamu yang belum familar atau bahkan belum tahu, berikut fakta-fakta yang harus kamu ketahui sebelum nonton film superhero Blue Beetle. Yuk langsung aja~

Pencipta Tokoh Blue Beetle

Blue Beetle sebenarnya bukanlah superhero original DC Comics. Superhero ini pertama kali diterbitkan oleh Charlton Comics dengan identitas asli Thedore Stephen Kord yang kemudian diambil alih DC Comics. Blue Beetle versi ini pertama kali diciptakan oleh Steve Ditko dan Gary Friedrich.

Blue Beetle versi Ditko harus diceritakan mati secara tragis ditangan villain Maxwell Lord. Setelah lama dibiarkan kosong akhirnya John Rogers, Keith Giffen dan Cully Hammer membuat Blue Beetle baru dengan identitas baru. Nggak hanya dengan tampilan muda, Blue Beetle baru tampak lebih modern dengan latar cerita yang lebih kompleks.

Identitas Blue Beetle yang Akan Jadi Film

Kalau ini versi baru, terus siapa orang di balik Blue Beetle yang akan jadi film? Dia adalah Jaime Reyes, seorang siswa SMA yang merupakan seorang keturunan Meksiko Amerika. Jaime Reyes memiliki sifat yang cangguh dan merupakan seorang anak yang lemah, mirip dengan Peter Parker.

Jaime sendiri merupakan Blue Beetle ketiga, penerus dari Ted Kord. Ia menemukan kekuatan alien bernama scarab. Setelah mendapat kekuatan dan menguasai beragam teknologi canggih, Jaime mulai menggunakan identitas superhero baru bernama Blue Beetle untuk melawan kejahatan.

Kekuatan Blue Beetle

Blue Beetle ibaratnya adalah gabungan antara Iron-Man dan Venom. Kekuatan utama sang superhero terdapat pada sebuah armor bersenjata yang terbuat dari alien scarab yang mampu digunakan untuk bertahan. Armor ini sangat kuat dan melindungi sang superhero dari beragam serangan. Selain itu baju ini juga bisa melakukan serangan variatif seperti serangan sonic, ledakan energi dan masih banyak lagi. Kendati begitu sejatinya scarab ini hidup dan dapat berkomunikasi dengan Jaime meski ia nggak mampu mengambil alih badan sang superhero.

Selain menggunakan scarab, Jaime juga menggunakan beragam teknologi canggih dan menguasai beragam teknik bertarung. Diceritakan Jaime juga sempat dilatih oleh Blue Beetle sebelumnya Ted Kord. Ted yang selalu mengandalkan pengembangan teknologi sebagai senjata utamanya, menurunkan kemampuannya pada Jaime sebelum akhirnya ia mati di tangan Maxwell Lord.

Musuh Utama Blue Beetle

Superhero selalu memiliki musuh utamanya. Layaknya Batman yang memiliki Joker, Blue Beetle juga punya musuhnya sendiri. Jaime memiliki musuh bernama La Dama, seorang perempuan keturunan Meksiko-Amerika yang sangat licik dan manipulatif. Ia juga punya kemampuan mistik yang nggak bisa dianggap remeh.

Selain itu ada Black Beetle, yang merupakan orang dekat dengan Jaime dan pernah bekerja bersama, ia dapat dikatakan merupakan musuh bebuyutan terbesar bagi Blue Beetle. Selain kedua itu Blue Beetle telah berhadapan dengan banyak musuh kuat lainnya.

Salah Satu Superhero Muda DC

Jamie alias Blue Beetles nggak bergerak sendirian. Ia merupakan salah satu superhero muda di semesta DC. Dengan adanya rencana ini, Blue Beetles juga akan jadi superhero termuda di semesta DCEU. Diketahui juga Blue Beetle masih aktif di komunitas pahlawan.

Selain itu Jaime juga adalah anggota dari Teen Titans, salah satu kelompok superhero muda di semesata DC. Meskipun nggak punya tugas dan jabatan khusus sebagai anggota Teen Titans, ia merupakan salah satu superhero yang cukup berharga dan berfungsi dalam tim superhero tersebut.

Nah itu dia beberapa fakta menarik soal superhero Blue Beetles. Gimana menurut kalian? Keren kan superhero satu ini? Dengan tahu soal fakta-fakta ini, apakah kalian tertarik untuk menonton film superhero ini?~

More Stories
Detail Baru ‘Star Wars: Galaxy’s Edge’ di Disney Parks Terungkap!
%d bloggers like this: