Inilah 8 Superhero Marvel Dari Asia, Ada Dari Indonesia Juga!

Setelah kemarin membahas soal beragam superhero berkekuatan supranatural, kita sekarang akan membahas beberapa superhero marvel yang berasal dari Asia. Ya, hitung-hitung menambah pengetahuan jika suatu saat Marvel benar merilis film superhero Asia. Bahkan dalam daftar ini ada superhero marvel dari Indonesia lo.

Akhir-akhir ini industri film Hollywood memang sedang gencar mengangkat tema-tema benua Timur alias Asia. Hal ini menjadi wajar mengingat pangsa pasar Asia begitu luas dan potensial. Film animasi Raya and The Last Dragon adalah salah satu buktinya.

Menengok ke dunia Marvel, kita juga bisa menemui banyak superhero dari Asia. Penasaran? Yuk langsung simak daftar selengkapnya di bawah ini!

Silk

Kalau kalian menonton film Spider-Man: Homecoming dengan seksama, di sana ada tokoh cameo Cindy Moon, teman Asia Peter Parker. Dalam komik, Cindy adalah identitas asli dari superhero bernama Silk. Cindy sendiri memiliki kekuatan yang sama dengan Peter Parker. Perbedaannya adalah Silk memiliki kemampuan bela diri yang lebih baik dari Spider-Man.

Sunfire

Sunfire adalah superhero yang berasal dari Jepang. Sama seperti namanya, ia memiliki kekuatan menyemburkan api layaknya matahari. Ia mendapatkan kekuatan setelah ibunya terkena radiasi bom atos Hiroshima. Sebenarnya, Sunfire lebih dikenal sebagai anti-hero karena memiliki dendam tersendiri pada manusia non-mutan. Ia pernah membawa kiamat pada bumi setelah membakar semua makanan yang mengakibatkan kelaparan.

Jubilee

Jubilee alias Jubilation Lee adalah salah satu superhero Asia yang berasal dari semesta X-Men. Sebenarnya tokoh ini sudah muncul selama empat kali sebagai cameo yang nggak punya peran penting yang signifikan. Padahal Jubilee adalah Mutan terkenal di tahun 90-an karena punya cerita sendiri yang keren dan tak kalah menegangkan. Banyak para penggemar X-Men yang meminta Disney untuk membuat serial tokoh superhero Asia ini sendiri.

Kingo Sunen

Kingo merupakan anggota dari The Eternals yang telah hidup di bumi sejak ribuan tahun lalu. Sang tokoh pernah hidup di zaman samurai di Jepang dan mempelajari seni pedang khas dari negeri sakura tersebut. Pada era modern diceritakan Kingo bekerja sebagai aktor asal Jepang yang membintangi film-film bertema samurai. Sedikit mengecewakan, dalam versi filmnya kenal Kingo Sunen akan digambarkan berasal dari India.

Komodo alias Melati Kusuma

Selanjutnya ada superhero Marvel yang merupakan orang asli Indonesia bernama Komodo. Sama seperti namanya, superhero yang dibuat pada tahun 2007 ini punya bentuk seperti binatang asli Indonesia Komodo. Punya nama asli Melati Kusuma, Komodo adalah superhero yang dilatih oleh sejumlah nama besar seperti Black Widow, Beast, dan War Machine.

Oiya, Melati Kusuma mendapatkan kekuatan kadalnya dari serum yang sama dengan yang dibuat musuh Spider-Man, Lizard. Komodo juga merupakan salah satu anggota Young Avengers yang masih aktif.

Omega Sentinel

Selanjutnya ada superhero perempuan berbentuk cyborg bernama Omega Sentinel. Superhero ini memiliki kekuatan berupa daya tahan super dan kecepatan yang luar biasa hasil dari mengikuti eksperimen betajuk Zero Telorance. Omega Sentinel sendiri memiliki nama asli Karim Shapandar yang merupakan seorang anggota polisi yang berasal dari Calculita, India. Beberapa kali diceritakan berganti-ganti identitas sebagai manusia atau cyborg.

Surge

Jepang memiliki cukup banyak superhero. Salah satu yang paling terkenal adalah mutan perempuan bernama Noriko Ashida alias Surge. Ia memiliki kemampuan menyerap dan mengeluarkan dan memanipulasi energi listrik sesuka hatinya. Surge sendiri adalah seorang anak pelarian dan hidup di jalanan New York. Ia lari dari rumahnya di Tokyo karena sang ayah yang tak menyenangi kemampuannya. Oiya, Surge juga salah satu anggota tim The New Mutants, lo!

Karma

Karma adalah salah satu anggota X-Men yang berasal dari Asia. Ia memiliki nama asli Xi’an Choy, anak dari seorang tentara yang berasal dari Vietnam. Karma sendiri memiliki kekuatan yang sangat keren berupa penguasaan pikiran orang lain. Nggak bergerak sendiri, Karma sering bertempur bersama saudara kembarnya bernama Tran Coy Manh meski pada akhirnya kedua saudara tersebut memiliki jalan dan tujuan yang berbeda

Bonus: Big Hero 6

Terakhir ada Big Hero 6. Buat kamu yang belum tahu, sebenarnya Big Hero 6 adalah properti milik Marvel lo. Makanya kemarin ada rumor yang mengatakan bahwa Baymax akan muncul di MCU. Berbeda dengan versi layar lebar, komik Big Hero yang merupakan sumber adaptasi film sebenarnya adalah tim superhero asal Jepang lo. Masih banyak orang yang belum tahu soal fakta menarik ini~

Nah itu dia 8 superhero Marvel yang berasal dari Asia, termasuk dari Indonesia. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada cerita superhero di atas yang pengin kalian saksikan di layar lebar? Ya berdoa saja semoga semakin banyak superhero dari Asia yang muncul di MCU.

More Stories
Selain Arsene Lupin, Berikut 8 Pencuri Genius Dalam Film dan Anime
%d blogger menyukai ini: