Bukan Cuma Wanda, Ini 10 Karakter Marvel Berkekuatan Supranatural

Serial WandaVision menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Setelah episode terakhir musim pertamanya dirilis, banyak orang yang kemudian mencari lebih dalam sosok perwujudan Wanda, Scarlet Witch, seorang karakter Marvel punya kekuatan supranatural yang dahsyat.

Setelah membahas kekuatan Scarlet Witch, kali ini Popculture.id akan membahas beberapa karakter Marvel berkekuatan supranatural lain. Buat kamu yang belum tahu, di semesta Marvel ada banyak karakter; superho, anti-hero sampai villain yang punya kekuatan serupa dengan Wanda. Nah buat kamu yang belum tahu, yuk langsung aja simak daftar karakter versi Popculture.id di bawah ini!

Magik

Pertama ada sosok Magik dari semesta X-Men. Superhero ini muncul dalam film terbaru tahun 2020, The New Mutants dan diperankan oleh Anya Taylor-Joy. Magik sendiri adalah seorang mutan dengan kekuatan supranatural yang mampu membuat dan membangun dunianya sendiri. Ia juga bisa mengubah banyak benda, penampilan dan senjata sesuai imajinasinya. Biasanya musuh akan dibawa masuk ke dalam realitasnya dan dihabisi di dalam sana.

Dr. Strange

Nggak perlu dijelaskan lagi, sosok Dr. Strange adalah salah satu karakter Marvel dengan kekuatan supranatural yang paling dahsyat. Dalam semesta MCU, sosok ini diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Dalam versi komik, Dr. Strange adalah salah satu anggota dari Avengers of the Supranatural, kelompok yang dibentuk untuk melindungi bumi dari serangan-serangan magis dan supranatural.

Jennifer Kale

Penggemar Dr. Strange pasti nggak asing lagi dengan sosok sidekicknya, Jennifer Kale. Sosok superhero supranatural ini sebenarnya adalah seorang pesulap pemula. Nggak seperti superhero lain yang mendapat kekuatan dari keturunan atau peristiwa kecelakaan, ia mendapatkan kekuatan magisnya dari pelatihan keras.

Jennifer mampu menembakkan baut magis, membuat perisai kuat, membuka portal dimensi, teleportasi dan tentu saja ia mampu mengeluarkan mantra dengan beragam efek mematikan.

Shaman

Shaman adalah anggota dari tim superhero di negara Kanada bernama Alpha Fight. Shaman berasal dari keluarga penyihir dari ras Indian asli Amerika. Ia sendiri telah berjuang sekuat tenaga menghadapi beragam ancaman. Bahkan saat ‘Chaos War’ ia sempat mati sebelum akhirnya ia dibangkitkan.

Shaman menguasai banyak kekuatan sihir antara lain levitasi, perapalan beragam mantra, kemampuan memanggil roh nenek moyang, dan yang paling menarik sebuah tas yang punya dimensi magis yang memungkinkannya memanggil apapun yang ia butuhkan dalam pertarungan.

Morbius

Selanjutnya ada karakter Morbius. Cerita dari karakter berbentuk vampir ini telah diadaptasi ke layar lebar dengan Jared Leto sebagai pemerannya. Namun masih belum diketahui kapan film ini akan ditayangkan. Layaknya kebanyakan vampir, Morbius memiliki beragam kekuatan supranatural dan horor untuk mengalahkan lawan-lawannya. Gigitan Morbius juga mampu mengubah lawannya menjadi vampir seperti dirinya.

Nico Minoru

Nico Minoru adalah superhero yang merupakan seorang anak dari penyihir gelap yang diwarisi kekuatan destruktif dari orang tuanya. Dikenal juga dengan sebutan Sister Grimm, Nico memutuskan menggunakan kekuatan magis gelapnya tersebut untuk membantu orang-orang, menebus dosa orangtuanya.

Sama seperti Agatha Harkness dalam serial WandaVision, Nico mampu mengeluarkan banyak mantra gelap yang ia bayangkan dengan senjata utamanya bernama Staff of One. Nico sendiri merupakan salah satu anggota tim Avengers perempuan, A-Force.

Mephisto

Mephisto adalah salah satu villain paling kuat di semesta Marvel. Awalnya sosok berbentuk iblis ini diciptakan sebagai musuh Silver Surfer. Seiring berjalannya waktu, Mephisto kemudian dikenal sebagai Iblisnya Marvel dan menjadi musuh kuat sejumlah superhero lain termasuk Scarlet Witch, Dr. Strange bahkan Thor.

Mephisto adalah iblis yang kuat dan abadi. Manipulasi sihirnya mampu memproyeksikan ilusi, memanipulasi ingatan dan mengubah waktu. Ia bahkan bisa menyiksa jiwa seseorang untuk mendapatkan kekuatannya.

Clea

Lalu ada karakter yang dirumorkan akan muncul di film Doctor Strange and the Multiverse of Madness, Clea. Buat kamu yang belum tahu, Clea adalah seorang murid sekaligus kekasih dari Dr. Strange. Ia bukan manusia melainkan makhluk gaib dari dimensi lain. Ia dilatih oleh Strange dan menjadi muridnya yang paling berharga.

Clea sendiri punya beragam kekuatan yang meliputi manipulasi sihir, transmutasi, telekenisis, mengendalikan pikiran orang lain bahkan ia mampu menciptakan makhluk hidupnya sendiri. Karena ia adalah makhluk gaib, ia memiliki energi mistisnya sendiri yang membuat mantra yang ia rapal begitu efektif.

Brother Voodoo

Selanjutnya adalah karakter Marvel yang cukup dikenal bernama Brother Voodoo. Sama seperti namanya, ia adalah seorang superhero dengan kekuatan voodoo dan ilmu hitam. Sama seperti Wanda, Brother Voodoo pernah menjadi seorang Earth’s Sorcerer Supreme. Nggak heran ia selalu muncul dimana saja saat ia dibutuhkan. Ia bahkan pernah menjadi partner Spider-Man dan Moon Knight.

Kekuatan Voodoo antara lain semua sihir termasuk manipulasi api, teleportasi, kemampuan berkomunikasi dengan orang mati dan memanggil kekuatan roh. Ia juga mampu mengendalikan makhluk hidup. Oiya, Voodoo adalah salah satu murid Dr. Strange yang paling mahir.

Daimon Hellstrom

Terakhir ada Daimon Hellstrom. Karakter ini dibuat setelah Marvel sukses dengan Ghost Rider. Marvel kemudian memperlihatkan tokoh Daimon yang berwujud anak dari seorang setan. Daimon Hellstrom sendiri merupakan seorang anti-hero dimana ia mampu dan nggak segan menghabisi lawan yang menghalanginya.

Dengan kekuatan api dan sihir hitam, ia selalu terjebak dalam kondisi pergulatan tindakan baik-buruk yang mengerikan. Namun, Daimon bukan sekadar mengeluarkan kekuatan gelap yang destruktif untuk bertarung, ia juga diketahui mampu mengeluarkan sihir putih yang bisa menyembuhkan luka orang lain.

Nah itu dia 10 karakter Marvel baik itu superhero, anti-hero ataupun villain yang punya kekuatan magis dan supranatural. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada karakter yang kalian suka? Atau kalian punya jagoan supranatural kalian sendiri? Yuk langsung aja tulis di kolom komentar~

More Stories
bong joon-ho parasite oscar 2020
Parasite – Film Berbahasa Asing Pertama yang Raih Film Terbaik Oscar
%d bloggers like this: