Kingo Sunen di Film The Eternals Bukan Superhero Jepang

Kingo Sunen

Jagat baru dari Marvel Cinematic Universe akan segera hadir pada tahun ini. Selain film Black Widow, Marvel juga akan merilis film The Eternals yang sudah selesai syuting dan akan tayang pada November mendatang. Sejumlah karakter baru muncul, sayangnya Marvel gagal memperlihatkan superhero Jepang pertamanya.

Dilansir dari Screenrant, seperti yang kita tahu The Eternals adalah sekumpulan superhero yang memiliki kepribadian dan kekuatan yang berbeda-beda. Salah satu tokoh yang bergabung dalam film The Eternals adalah Kingo Sunen yang diperankan oleh aktor Kumail Nanjiani.

Sebenarnya tidak ada masalah jika karakter Kingo Sunen diperankan Kumail Nanjiani. Hanya saja Marvel kehilangan kesempatan besar untuk memperkenalkan superhero Jepang pertama ke jagat Marvel Cinematic Universe. Masalahnya Kumail Nanjiani adalah pria berkebangsaan Pakistan Amerika.

kumail nanjiani

Sedikit informasi, Kingo merupakan anggota dari The Eternals yang telah hidup di bumi sejak ribuan tahun lalu. Sang tokoh pernah hidup di zaman samurai di Jepang dan mempelajari seni pedang khas dari negeri sakura tersebut.

Pada era modern diceritakan Kingo bekerja sebagai aktor asal Jepang yang membintangi film-film bertema samurai. Atas alasan itu marvel gagal memperlihatkan superhero Jepang pertamanya.

Dalam versi filmnya kelak, Kingo tidak akan diceritakan sebagai superhero yang berasal dari Jepang. Melainkan ia diceriakan berasal dari India. Meskipun begitu Marvel tetap mempertahankan sejumlah aspek dan latar belakang dari karakter Kingo.

Terlepas dari dipilihnya Kumail Nanjiani, pemilihan aktor tersebut cukup relevan karena masih merepresentasikan benua Asia. Namun sekali lagi Marvel gagal memperlihatkan superhero Jepang yang identik dengan Kingo Sunen. Kalian jangan terlalu khawatir dengan latar belakang Kingo kelak, sebab Marvel hanya merubah sedikit saja dari versi komiknya.

Seperti yang kita tahu, pada fase keempatnya ini, Marvel Cinematic Universe memang sedang mencoba memperkenalkan sejumlah karakter dari berbagai latar belakang berbeda dan kebanyakan dari kelompok rentan dan minoritas.

Salah duanya adalah tokoh Shang-Chi yang menjadi superhero asal China pertama yang mendapat film solonya di MCU. Selain itu dalam kelompok The Eternals kita juga akan menjumpai sosok Phastos yang merupakan superhero homoseksual.

Nah gimana menurut kalian tentang kegagalan marvel memperlihatkan superhero jepang ini?

Latest Reviews

More Stories
Tertarik Miliki LEGO Robot Singa Jadul Voltron?
%d blogger menyukai ini: