Disney Tunjuk Sutradara Barry Jenkins Untuk Sekuel Lion King

Kabar datang dari studio Walt Disney. Setelah sukses mengadaptasi film Lion King, kini Disney telah menemukan sutradara untuk sekuel Lion King. Disney telah menunjuk Barry Jenkins, sutradara pemenang Oscar untuk film terbarunya.

Penunjukan ini diumumkan setelah penulis naskah film Lion King , Jeff Nathanson telah kembali bergabung dengan draft final dan menyelesaikan naskah awal. Penunjukan Barru Jenkins sebagai sutradara adalah pilihan jenius sebab ia memiliki kapasitas untuk membuat sekuel Lion King lebih ‘dramatis’.

Buat kamu yang belum tahu, Barry Jenkins adalah sutradara pemenang Oscar untuk Naskah Film Terbaik dengan film Moonlight. Ia juga dinomiasikan untuk film If Beale Street Could Talk. Lebih gila lagi, ia menyutradarai dua film berkelas tersebut.

Dengan penunjukan ini, Lion King jadi film kedua Barry dengan Disney. Sebab ia juga berencana menyutradarai film Searchlight, film biografi koreografer legendaris Alvin Ailey. Selain itu ia juga telah menyelesaikan serial terbatas The Underground Railroad yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Colson Whitehead.

Disney berahrap rekan kerja Barry, Adele Romansi dan Mark Ceryak dapat ikut bergabung menggarap sekuel film Lion King. Terlepas dari itu Barry sangat antusias untuk menggarap film ini. Menurut Barry, menyutradarai Lion King adalah cita-citanya sejak lama.

Sekuel film Lion King akan tetap menggunakan teknologi foto realistis seperti film pertamanya yang dirilis tahun 2019 dan film Jungle Book yang dirilis tahun 2016. Sampai tulisan ini ditulis belum ada tanggal rilis resmi atau informasi kapan film ini memulai produksi.

Namun prediksi menyebut bahwa produksi film ini merupakan prioritas utama Walt Disney. Ya mengingat film pertamanya berhasil mencetak hit dengan menghasilkan 1,6 milliar dollar dari penayangannya di seluruh dunia.

Studio masih merahasiakan cerita, namun ada rumor yang mengatakan bahwa sekuel ini akan mengisahkan asal muasal dan mendalami karakter Mufasa, ayah Simba. Plot yang diusung adalah memajukan cerita sambil melihat masa lalu Mufasa.

Yup, kita sepertinya akan melihat film Lion King bernuansa film God Father II. Oiya, film ini juga tetap mempertahankan konsep musikal klasik seperti film animasinya yang dirilis tahun 1994.

%d blogger menyukai ini: