Serial Adaptasi The Last Of Us Garapan HBO Sudah Dapat Sutradara!

Serial adaptasi The Last Of Us yang digarap oleh HBO Max semakin memperlihatkan kemajuan. Kini HBO terus mempekerjakan sutradara secara eksklusif bahkan menghadirkan para sineas dari industri arthouse untuk memimpin penggarapan serial ambisius ini.

Seperti kita tahu, serial The Last of Us telah dinantikan banyak orang. Para penggemar juga nggak ingin kalau gim kesayangannya diadaptasi secara serampangan. Beruntung HBO telah merekrut dua sutradara dari industri arthouse; Aida Jasmila Zbanic dan Ali Abbasi.

Buat kamu yang belum tahu, Jasmila Zbanic, sutradara film drama perang Bosnia Quo Vadis, Aida adalah nominator untuk Oscar di kategori film fitur Internasional terbaik. Sementara Ali Abbasi, sutradara film asal Swedia yang menggarap film Border telah dipilih untuk menggarap salah satu episode serial tersebut.

Keduanya direkrut mengikuti jejak Kantemir Balagov yang baru diumumkan. Balagov adalah sutradara Rusia yang menggarap film Beanpole. Rencananya Balagov akan memimpin penggarapan episode pertama serial The Last of Us.

Kebijakan ini tentu memperlihatkan bahwa HBO sangat memperhatikan sutradara arthouse yang sebagian besar mengarahkan film-film internasional yang terkenal dengan sentuhan suram dan gelap. Hal ini mungkin ada kaitannya dengan cerita The Last of Us yang dekat dengan para sutradara arthouse.

Rintangan serial The Last of Us sangat beragam. Rintangan paling kentara adalah fakta kalau versi video game, serial ini sudah sangat sinematik. Serial TV hanya bisa menyalin dan menempelkan narasinya saja.

Karena hanya bisa melakukan hal tersebut, sudah pasti serial ini membutuhkan identitas gaya yang kuat. Pilihan yang bisa diambil adalah menggunakan para sutradara arthouse. Pertanyaannya, apakah para sutradara ini bisa melakukan transisi dari produksi layar lebar ke televisi?

Series The Last of Us sendiri diciptakan oleh pencipta serial Chernobyl, Craig Mazin dan Neil Druckman. Series ini diadaptasi dari waralaba milik Sony Playstation yang berhasil mendapat banyak pujian di dunia video game. The Last of Us adalah game yang bisa mendorong batas-batas penceritaan sinematik dalam game.

BACA JUGA  The Last of Us Episode 3: Hadirkan Kisah Bill & Frank Yang Berbeda

Buat kamu yang mungkin belum tahu, The Last of Us sendiri berkisah tentang hubungan antara dua karakter; Joel dan Ellie di tengah dunia post-apokalips. Mereka kemudian menjelajahi dunia yang telah hancur tersebut bersama-sama untuk tetap bertahan hidup. Telah dipastikan kalau aktor Pedro Pascal dan Bella Ramsey yang akan membintangi series ini.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian semakin nggak sabar menantikan serial satu ini?~

%d blogger menyukai ini: