Taika Waititi Akan Garap Serial Animasi Charlie and the Chocolate Factory

taika waititi

Setelah sukses dengan Jojo Rabbit di ajang Academy Awards, sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi dikabarkan sedang diperjalanan menuju ke Loompaland. Taika Waititi ditunjuk untuk memimpin sepasang seri animasi Netflix berdasarkan cerita klasik anak-anak karya Roald Dahl, Charlie and the Chocolate Factory, dan satu cerita lagi berpusat pada Oompa Loompas. Tak cuma menyutradarai, ia juga akan menulis naskah serta menjadi eksekutif produser

Seri ini merupakan hasil kesepakatan Netflix tahun 2018 dengan The Roald Dahl Story Company. Dilansir dari MSN Melati Cobb Wakil Presiden Netflix mengatakan “Saya tumbuh dengan membaca cerita-cerita Roald Dahl dan menjalani sebagian besar masa muda saya di dunia-dunia magis itu. Jadi menemukan rekan kreatif yang tepat untuk menghidupkan Willy Wonka, Charlie dan Oompa Loompas dalam animasi adalah tugas yang cukup menakutkan.”

Melati melanjutkan “Ketika saya melihat Taika, saya langsung berpikir kalau ia adalah orang yang cocok untuk mengadaptasi karya Roald Dahl.”

Gambar: Quantin Blake (via Yard Gallery)

Bersamaan dengan Charlie and the Chocolate Factory, 15 judul buku lain juga akan diadaptasi oleh Netflix berdasarkan perjanjian. Antara lain Matilda, The BFG, The Twits, Charlie and the Great Glass Elevator, George’s Marvelous Medicine, Boy – Tales of Childhood, Going Solo, The Enormous Crocodile, The Giraffe and the Pelly and Me, Henry Sugar, Billy and the Minpins, The Magic Finger, Esio Trot, Dirty Beasts dan Rhyme Stew.

Sepertinya semua orang menunjukan rasa senang dengan berita penunjukan Taika pada proyek ini. Ada sesuatu yang tidak dapat disangkal oleh para penggemar tentang bakat kreatif Taika Watiti. Ia punya selera humor yang cukup menggelitik dan tak ada bandingannya.

Sementara itu Direktur Komersial dan Hiburan Roald Dahl Story Company mengomentari perihal dipilihnya Taika Watiti “Tentu saja kita tidak dapat memikirkan nama lain yang lebih cocok selain Taika Waititi. Ia adalah orang yang punya kemampuan memimpin muatan kreatif pada jenis film yang mauk pada kualitas fitur Netflix.” kata Gideon Simeloff.

Waduh, pekerjaan Taika Watiti semakin padat nih. Semoga saja dengan berita ini ia dapat mengatur fokus. Pasalnya, selain proyek Charlie and the Chocolate Factory ini, Taika Waititi sedang mengerjakan lanjutan film Thor dan digosipkan akan menggarap proyek Star Wars.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: