Taika Waititi Akan Garap Film Star Wars Selanjutnya?

taika waititi

Setelah Star Wars: The Rise of Skywalkers tayang, franchise fantasi luar angkasa ini diatur untuk berhiatus sementara waktu. Namun bukan berarti proses pengembangan dan syuting berhenti. Baru-baru ini kabarnya Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok dan Jojo Rabbits tengah didekati oleh Produser untuk mengembangkan semesta Star Wars.

Proyek yang ditawarkan pada Taika Waititi masih belum terlalu jelas. Apakah proyek yang sama yang sedang dikembangkan oleh Kevin Feige? Mengingat mereka berdua pernah bekerja bersama untuk film Thor: Ragnarok, atau Taika Waititi akan mengembangkan film yang terpisah? Disney dan Lucasfilm selaku studio yang memproduksi tidak memberikan komentar.

Langkah ini diambil oleh produser karena pada 2019 ada dua film Star Wars yang mendapatkan respon berbeda. Tak seperti J.J Abrahams yang banyak menuai kritikan dari para penggemar, Taika Waititi malah banyak mendapat pujian dari para penggemar Star Wars.

Tentunya hal itu berkat mengarahkan episode terakhir dari season pertama The Mandalorian. Serial yang diputar di kanal Disney+ dan terkenal dengan Baby Yoda. Selain itu film garapannya Jojo Rabbits, yang ia tulis dan arahkan, pada minggu ini mendapatkan enam nominasi Oscar, termasuk untuk kategori Best Picture.

Karena ia menggarap The Mandalorian, Waititi menempati tempat yang sama dengan Jon Favreau, pembuat serial, penulis dan produser eksekutif, yang sekarang bertugas menangani Star Wars Universe agar tetap relevan dan maju. Jon Favreau juga merupakan orang penting di Marvel Cinematic Universe di bawah pengawasan Kevin Feige.

Kelihatannya The Mandalorian menjadi tempat pelatihan sekaligus ujian bagi para sutradara yang hendak mendapatkan pekerjaan lebih di semesta Star Wars. Deborah Chow, yang menjadi sutradara perempuan pertama di franchise Star Wars, kini bersiap menyutradarai serial Star Wars yang berfokus pada cerita Obi Wan Kenobi, yang akan diperankan kembali oleh Ewan McGregor.

Namun kita juga meski berpikir ulang. Waititi bukanlah sutradara yang nganggur. Dia sekarang menggarap drama berjudul Next Goal Wins untuk Fox Searchlight. Setelah itu, ia juga harus memimpin penggarapan Thor: Love and Thunder. Yang lebih hebat lagi, Taika Waititi juga terlibat tetap pada penggarapan live action dari anime klasik Akira.

Nah, apa menurut kalian Taika Waititi akan berani mengambil resiko dan mengambil tantangan menggarap film Star Wars?

More Stories
Syuting Film Rampung, Ini 5 Fakta Superhero Indonesia Sri Asih
%d blogger menyukai ini: