MAMA 2021 Kapan? Ini Dia Info Seputar Lokasi Final dan Tanggalnya

Acara bergengsi MAMA 2021 kapan? Buatmu yang penasaran soal jadwalnya, ini dia detil lengkap seputar lokasi dan tanggal digelarnya MAMA 2021.

Menjelang akhir tahun, Korsel biasanya bakal mengadakan acara musik khas akhir tahun. Anak-anak KPOPers tentunya udah nggak asing dengan acara-acara semacam ini.

Dari sekian acara KPOP akhir tahun yang sering digelar, Mnet Asian Music Awards (MAMA) adalah satu yang paling populer.

Yah meski sering dapat kecaman gara-gara suka mendiskriminasi grup dan idol tertentu, tapi nggak bisa dipungkiri kalau acara ini tetap dinantikan oleh banyak orang. Pasalnya pengaturan panggung acara MAMA terkenal oke banget.

Nah pertanyaannya, kapan acara MAMA 2021 dilaksanakan? Kebetulan, baru-baru ini pihak Mnet sudah mengonfirmasi soal jadwal dan lokasi MAMA 2021.

Dilansir dari JTBC News (via Soompi), MAMA 2021 akan diadakan lagi di Korea Selatan. Kenapa nggak diluar negeri? Karena pihak penyelenggara masih mempertimbangkan situasi pandemi. Sehingga belum memungkinkan untuk bikin acara di luar negeri.

Sumber : Soompi

Menurut laporan, acara tersebut akan berlangsung di CJ ENM’s Contents World, yang terletak di Kota Paju, provinsi Gyeonggi. Lokasi ini digadang-gadang 32 kali luas lapangan sepak bola. Walau areanya belum 100% jadi, tapi kenyataannya MAMA 2020 juga digelar di sana (sempat kena protes juga nih dulu).

Menyusul laporan, pihak CJ ENM akhirnya mengonfirmasi kalau MAMA 2021 akan diadakan di Content Studio CJ ENM pada tanggal 11 Desember.

Direktur konten musik CJ ENM, Kim Hyun Soo, mengatakan bahwa:

Karena pandemi COVID-19, industri musik serta masyarakat secara keseluruhan berada dalam kemerosotan. Akan sangat bagus jika MAMA 2021 meniupkan vitalitas baru ke dalam industri musik dengan diadakan di negara asal KPOP, Korea. Tentunya sambil memberikan harapan dan keberanian melalui KPOP kepada orang-orang yang telah lelah dengan pandemi.”

Sebenarnya Juli lalu sempat ada rumor yang mengatakan kalau MAMA 2021 bakal digelar di Hong Kong. Namun pihak Mnet mengatakan kalau negara tuan rumah acara masih belum diputuskan.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya acara MAMA diselenggarakan di negaranya sendiri. Tahun lalu acara MAMA 2020 juga digelar di Korsel secara online, alias nggak mengundang satu pun penonton.

Sebenarnya agak disayangkan juga sih. Mengingat sejak 2010, MAMA sering diadakan di luar Korea. Dari 2012 sampai 2015, acara ini diadakan di Hong Kong. Lalu di tahun 2017 dan 2018, konser ini langsung diadakan di tiga negara termasuk Hong Kong. Sedangkan MAMA 2019 nggak bisa digelar di Hong Kong karena konflik yang terjadi di negara itu.

Ya udah nggak apa-apa lah ya. Justru kalau konsernya online dan di negaranya sendiri, keamanan dan kesehatan artis dan semua pihak yang terlibat kemungkinan bakal lebih aman. Kita tunggu saja seperti apa kejutan yang disajikan MAMA akhir tahun nanti.

More Stories
Ant-Man and The Wasp Review: Selamatkan Dunia dengan Humor!
%d blogger menyukai ini: