Awas! Film Animasi “Resident Evil: Infinite Darkness” Tayang 8 Juli di Netflix

Netflix akhirnya umumkan tanggal tayang “Resident Evil: Infinite Darkness.” Simak juga detil informasi seputar film animasi adaptasi game ini.

Resident Evil: Infinite Darkness” memang telah diumumkan cukup lama oleh Netflix, tepatnya pada bulan September 2020. Ia diumumkan berbarengan dengan “Transformer: War for Cybertron Trilogy- Earthrise” sebagai film original Netflix.

Kabar tersebut tentunya langsung membuat penggemar franchiseResident Evil” kegirangan. Karena pada akhirnya, mereka nggak perlu susah-susah main game untuk tahu alur cerita dari “Resident Evil.”

Setelah setengah tahun lebih hilang tak ada kabar, Netflix akhirnya mengumumkan tanggal tayang “Resident Evil: Infinite Darkness.” Film animasi ini bakal tayang tanggal 8 Juli 2021.

Tak hanya itu, Netflix juga merilis teaser pertama “Resident Evil: Infinite Darkness” dalam dua versi, yakni versi bahasa Inggris dan Jepang.

Tentang Film “Resident Evil: Infinite Darkness”

Buat kamu yang belum terlalu paham soal cerita apa yang bakal diusung film animasi ini, jadi film ini bakal fokus pada 6 tahun lalu (2000). Di mana waktu itu, helikopter milik pasukan khusus AS yang ikut campur dalam perang saudara Penamstan jatuh dari langit.

The U.S. Army Mad Dogs, yang waktu itu ada di medan perang, menolak perintah dari pusat komando untuk tetap di sana. Mereka justru memilih pergi untuk menyelamatkan korban kecelakaan itu.

Tanpa mereka ketahui, pasukan khusus yang ada di helikopter itu memang sengaja dimusnahkan. Sedangkan siapa pun yang menolongnya juga harus ikut dimusnahkan. Jadi setelah tahu kondisi sebenarnya, sisa pasukan Mad Dogs yang dipimpin oleh kapten Jason terpaksa melarikan diri untuk bertahan hidup.

Di sini lah hal yang mengejutkan terjadi. Jason beserta anak buahnya justru melihat pasukan khusus (korban helikopter) yang sudah mati, justru bergerak-gerak seperti mayat hidup.

Saat ini (2006), terjadi insiden peretasan file rahasia di White House. Empat agen termasuk Leon S. Kennedy dan Jason, diundang ke White House buat menyelidiki kasus ini.

Tapi saat lampu tiba-tiba padam, mereka justru melihat kumpulan zombie bersama tim SWAT. Karena kejadian itu, Leon, Jason dan tiga agen lainnya pergi ke Shanghai buat menyelidiki kasus ini.

Kamu juga bakal melihat karakter Claire Redfield. Ia sering dihantui gambar aneh yang dibuat oleh anak laki-laki di Penamstan. Claire mencoba mencari tahu gambar tersebut, dan ia yakin kalau gambar tersebut berhubungan menggambarkan korban infeksi virus.

Sang tokoh utama, Leon S. Kennedy bakal diperankan oleh Nick Apostolides (Inggris) dan Toshiyuki Morikawa, kapten Jason bakal diperankan oleh Ray Chase, sedangkan Claire Redfield bakal diperankan oleh Stephanie Panisello (Inggris) dan Yuko Kaida (Jepang).

Film animasi ini bakal disutradarai oleh Eiichiro Hasumi (Umizaru, Assassination Classroom, Wild 7, Mozu, The Sun Does Not Move), dan diproduseri oleh Sony Pictures.

Produsen “Resident Evil” CAPCOM, Hiroyuki Kobayashi, juga terlibat dalam produksi dan pengawasan cerita dari franchise tersebut. Studio anime TMS Entertainment memproduksi proyek tersebut, sementara Quebico memproduksi animasi 3D CG-nya secara lengkap.

%d blogger menyukai ini: