Teaser Kedua Serial “Rings of Power” Tampak Meyakinkan

galadriel rings of power teaser trailer

Amazon Prime Video sudah merilis teaser kedua—tepatnya main teaser—untuk serial “Rings of Power.” Teaser kedua ini menunjukkan berbagai adegan yang lebih menggelitik dari versi sebelumnya.

Serial “The Lord of the Rings: Rings of Power” (demikian judul lengkapnya) akan tayang di Prime Video pada tanggal 2 September 2022. Kelihatannya, layanan streaming milik Amazon ini mulai memanaskan tungku hype fans kisah karangan J.R.R. Tolkien ini.

Inilah main teaser serial “Rings of Power” tersebut.

Apa yang Menarik dari Teaser “Rings of Power”?

Teaser ini dibuka dengan kemunculan Dua Pohon Valinor, Telperion dan Laurelin. Narator teaser menyebutkan “Saat itu belum ada matahari terbit. Walau begitu, ada sudah ada cahaya.”

Menariknya, Dua Pohon Valinor itu musnah di First Age akibat serangan Ungoliant. Ungoliant sendiri adalah monster laba-laba raksasa purba, leluhur dari Shelob yang muncul di film “The Lord of the Rings: The Return of the King.”

Padahal serial ini disebut berkisah tentang Second Age saga Middle Earth. Jadi kemungkinan ini akan menjadi jembatan untuk kisah ditanamnya The White Tree of Numenor.

Kemudian tampak Galadriel (diperankan oleh Morfydd Clark) bercakap-cakap dengan Elrond (Robert Aramayo). Mereka berdebat soal keberadaan musuh. Elrond yakin kalau semua sudah usai, sementara Galadriel masih percaya kalau musuh mereka masih bersembunyi.

Hal ini mungkin merujuk pada kekalahan Melkor alias Morgoth, yang dulu menjadi atasan Sauron. Ucapan Galadriel kelihatannya justru membahas Sauron. Seperti kita ketahui, Sauron membuat One Ring yang bisa mempengaruhi Rings Of Power yang diciptakan oleh para Elf.

Kemudian, di teaser ini kita juga melihat kehadiran bangsa Harfoot. Bangsa ini disebut sebagai salah satu leluhur Hobbit. Lalu, nampaknya juga ada penemuan mithril oleh bangsa Dwarves. Di teaser, mereka mengatakan kalau “Ini bisa menjadi awal era baru.”

Hal menarik lain, di teaser tampak ada beberapa ksatria mengacungkan pedang bersama-sama. Dugaannya, adegan itu menampilkan Oath of FĂ«anor. Sumpah yang mengikat FĂ«anor dan keturunannya untuk merebut kembali tiga permata Silmaril, yang berisi cahaya dari Dua Pohon Valinor.

BACA JUGA  Yuk Kenali Bangsa Yang Muncul di Serial "Rings of Power"

Lagi-lagi, kejadian yang dialami FĂ«anor itu ada di First Age. Walau begitu, cucu FĂ«anor yang bernama Celebrimbor merupakan Elf yang membuat tiga Rings of Power untuk bangsa Elves. Di cerita “The Lord of the Rings” diketahui kalau yang memegang tiga cintin itu adalah Galadriel (Nenya), Gandalf (Narya), dan Elrond (Vilya).

Tampilan Visual Yang Tidak Kalah Menarik

Nah, satu hal lain yang nampaknya cukup pasti di serial “Rings of Power” ini jika kita melihat teaser-nya. Kualitas gambar adegannya punya standar tinggi. Mungkin mendekati film layar lebar.

Yah, memang ini baru teaser. Masih perlu kita buktikan lagi nanti saat serial ini sudah tayang. Tapi kalau kualitasnya sama seperti di teaser, maka “Rings of Power” bisa mengalahkan serial fantasi dari Prime Video lain, “The Wheel of Times,” yang sayangnya agak mengecewakan di sisi efek visual.

Tapi tentu saja, hal paling penting adalah ceritanya. Apakah bisa mengigit apa tidak. Bagaimanapun, jarak antara rilis trilogi film “The Lord of the Rings” dan serial ini cukup jauh. Lalu mitologi cerita ini pun cukup rumit dan hampir pasti tidak semua orang tahu.

Belum lagi kalau kita bicara soal plotnya. Yang seperti ulasan di atas, kelihatannya bakal banyak flashback dan tampaknya bakal sangat dirapatkan.

Yah, mungkin nanti ketika Amazon merilis trailer resmi—bukan teaser—serial “Rings of Power,” kita bisa mendapat gambaran yang lebih jelas.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: