Robert Downey Jr Ingin Membuat Mystery-verse Sherlock Holmes

Pandemi corona membuat banyak film tertunda. Tapi nggak berlaku dengan beragam rencana dan wacana. Satu per satu rencana proyek besar mencuat ke permukaan. Kali ini rencana besar datang dari Robert Downey Jr yang ingin membuat mystery-verse untuk waralaba Sherlock Holmes.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robert Downey saat ia menjadi pembicara dalam acara bertajuk Fast Company Innovation Festival beberapa hari yang kebelakang. Dalam acara tersebut ia memaparkan rencananya untuk mengembangkan waralaba Sherlock Holmes menjadi dunia sinematik baru dengan beragam spin-off.

Rencana tersebut tampaknya serius. Pasalnya pemaparan Robert diperkuat oleh mitra bisnisnya, Susan Downey. Ia menguraikan bahwa mereka berniat untuk membangun mystery-verse untuk Sherlock Holmes.

Pengembangan ini akan dimulai setelah mereka akan merilis film Sherlock Holmes 3 yang dipimpin oleh sutradara Rocketman, Dexter Fletcher. Rencananya film ketiga Sherlock Holmes ini akan tayang pada 21 Desember 2021.

Dalam rencana besarnya, film baru tersebut akan jadi titik bagi para penggemar Sherlock masuk kedalam semesta baru yang terinspirasi dari kisah dan cerita Sherlock Holmes. Mungkin rencana ini juga terinspirasi dari perilisan Enola Holmes beberapa waktu silam.

Menurut Downey, selama ini ia nggak melihat ada sebuah dunia sinematik tentang dunia misteri. Dari sana ia melihat bahwa sosok Conan Doyle adalah master dalam arena tersebut. Bahkan sampai hari ini. Berangkat dari sana ia jadi ikut memikirkan masa depan Sherlock yang akan jadi waralaba besar.

Telepas dari itu, film Sherlock Holmes 3 juga akan jadi gerbang baru yang berkembang menjadi perluasan waralaba dimana ia bisa terikat dengan beragam projek lain. Karakter spin-off dari film ketiga akan muncul dan melihat lebih luas soal Sherlock dalam landskap televisi yang mulai dibangun Warner dan HBO serta HBO Max.

Downey maupun Susan percaya diri dengan rencana mereka ini. Keduanya berkata bahwa mereka akan menggunakan ilmu mengembangkan mystery-verse dari apa yang mereka dapat dan pelajari dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

“Saya pikir dekade dimana saya mengawasi, mengobrservasi dan melihat apa yang Marvel lakukan sangat berharga. Bagaimana mereka melihat peluang, itu adalah kelas para expert. Marvel tahu apa yang mereka lakukan ditambah mereka memiliki orang-orang kompeten yang mengerti cara menerjemahkan cerita dalam komik ke layar lebar” ujar Susan seperti dilansir IGN

Meski pun percaya diri, Robert Downey juga sadar akan resiko dalam perencanaannya. Menurutnya rencananya akan jadi sesuatu yang sederhana dengan hasil nggak pasti dengan beragam risiko. Namun ia optimis jika ia memilih orang yang tepat, maka proyek besar ini akan membawa penggemar pada pengalaman baru yang berbeda.

Seperti kita tahu film Sherlock Holmes terjeda 10 tahun. Hal ini dikarenakan kesibukan Robert Downney JR dalam penggarapan film Iron Man. Bahkan Warner Bros beberapa kali mengatakan bahwa mereka ingin cepat menggarap film ketiga Sherlock.

Kini, setelah melepas atribut lamanya, ia bisa fokus merealisasikan apa yang cita-citakan sejak lama. Robert Downey Jr memang pernah membahas rencana film Sherlock Holmes ketiga pada tahun 2016 silam.

Latest Reviews

More Stories
Siap-siap dengan Kedatangan ‘Slender Man’ The Movie!
%d blogger menyukai ini: