Penggemar Berduka, “The Flash Season 9” Bakal Jadi Serial Terakhir Waralaba Tersebut

“The Flash Season 9” akan menjadi serial terakhir dari waralaba The Flash. Hal ini menyulut protes dan juga kekecewaan banyak penggemar.

Menyusul pengumuman bahwa “The Flash,” serial terlama di Arrowverse yang akan ditutup dengan Season 9, para penggemar akhirnya benar-benar percaya kalau alam semesta superhero bersama akhirnya akan segera berakhir.

Sebelumnya memang banyak penggemar yang menduga jika akhir dari franchise tersebut sudah dekat. Apalagi sejak beberapa serial besar seperti “Supergirl,” “Legends of Tomorrow” dan “Batwoman” tiba-tiba dihentikan dalam rentang waktu enam bulan.

Penggemar Arrowverse pun berbondong-bondong ke media sosial untuk mengungkapkan kekecewaan mereka. Mayoritas penggemar berharap kalau “The Flash” bisa menyelesaikan seluruh franchise-nya secara efektif, bukan terpaksa dihentikan seperti yang nanti terjadi di Season 9.

Sementara itu, The CW sendiri telah mengonfirmasi jika “The Flash” akan kembali dengan musim ke-9. Diharapkan musim ke-9 ini bisa mengemas plot seri dan menyelesaikan setiap utas cerita yang sedang berlangsung dengan efisien.

Showrunner Eric Wallance juga ikut mengomentari kabar ini. Nggak bisa dipungkiri jika ia merasa sedih karena serial “The Flash” akan segera berakhir. Tapi di sisi lain ia juga puas karena penggemar ternyata benar-benar telah menikmati kisah perjalanan The Flash dan juga kawan-kawannya di serial “The Flash.”

Sembilan tahun menyelamatkan Central City sambil membawa penonton dalam perjalanan emosional penuh cinta, humor dan tontonan. Dan sekarang Barry Allen telah mencapai gerbang awal untuk pertunjukan terakhirnya,” kata Eric Wallance dalam cuitan Twitter-nya.

Di sisi lain walaupun banyak serial besar Arrowverse yang dibatalkan dan kesannya hal tersebut bakal mengakhiri seluruh waralaba, tapi setidaknya penggemar masih bisa melihat superhero kesayangan mereka di serial “Superman and Lois” yang sampai sekarang ‘belum ada’ tanda-tanda akan berakhir.

Walaupun sebelumnya sempat disilangkan dengan “The Flash” dan “Supergirl,” tapi petualangan keluarga Kent dipastikan bakal ada di alam semesta yang berbeda. Yah, awalnya serial “Superman and Lois” dibikin untuk menjadi pelengkap dalam Arrowverse.

Tapi showrunner Todd Helbing menjelaskan kalau tim kreatif memilih memisahkan serial tersebut. Sebab tim kreatif merasa kesulitan untuk memberikan tempat yang pas buat serial “Superman and Lois” di dalam alam semesta Arrowverse.

Oke kita balik lagi ke “The Flash Season 9.” Sampai sekarang belum ada kepastian tentang kapan serial tersebut tayang. Tapi dengan adanya kabar terbaru ini, setidaknya penggemar sudah bisa bersiap-siap untuk mengatakan selamat tinggal buat serial kesayangannya itu.

Yuk, lanjut baca
Yuk Nyanyi Bareng 9 Lagu Anime Jadul Versi Bahasa Indonesia Ini~
%d blogger menyukai ini: