8 Tokoh Utama Anime Paling Konyol. Meski Kuat, Tetep Kocak

Ada banyak faktor untuk mencintai anime. Dari mulai ceritanya yang seru, gambar animasinya yang epik sampai adegan-adegan pertarungannya yang membuat penonton merasa hype. Selain itu, tokoh utama anime yang punya banyak sifat dari mulai serius, konyol dan pemarah juga jadi faktor-faktor pendukung lain.

Saat menonton anime, kita pasti mengidolakan sang tokoh utama yang membawa cerita. Khusus untuk beberapa anime shounen, tokoh utama biasanya dibuat ikonik dengan sifat yang santai namun punya kekuatan yang besar. Nah kali ini Popculture.id akan membahas beberapa tokoh utama anime yang punya sifat konyol dan kerap bikin penonton ngakak. Siapa aja? Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Naruto

Siapa sih yang nggak tahu Naruto? Tokoh utama dalam serial anime Naruto ini teramat ikonik di dunia anime. Naruto sendiri diperkenalkan sebagai tokoh from zero to hero yang memiliki kekuatan terpendam. Di samping hidupnya yang menyedihkan, Naruto sendiri adalah tokoh utama yang sangat konyol.

Sifat konyol Naruto sendiri diperkenalkan di episode-episode awal serial anime ini. Bagaimana Naruto belajar menggunakan jutsu dan sering berubah menjadi perempuan demi menggoda gurunya jadi tindakan memorable untuk penonton. Saat dewasa, sifat konyol Naruto perlahan dikikis, sifat kepahlawanan dan kekuatan mulai ditonjolkan. Kendati begitu, hal tersebut nggak menutup fakta bahwa Naruto adalah tokoh yang kocak dan humoris.

Luffy

Dari Naruto kita berpindah ke semesta One Piece. Anime legendaris ini terkenal memiliki ribuan karakter di dalamnya. Di antara banyak karakter tersebut, banyak juga tokoh yang konyol dalam anime ini, termasuk sang tokoh utama, Monkey D Luffy.

Luffy sendiri adalah tokoh utama yang teramat ambisius dan juga memiliki kekuatan yang besar. Kendati begitu, Luffy adalah tokoh yang bodoh. Luffy nggak pernah menggunakan otaknya dalam pertarungan atau menghadapi konflik. Ia bergerak berdasarkan hati, kepercayaan dan kekuatannya. Hal tersebutlah yang membuat Luffy begitu konyol dan menakjubkan dalam satu waktu.

Gintama

Gintama adalah anime action-komedi yang telah jadi cult sendiri di pecinta anime. Tokoh utama dalam anime ini, Sakata Gintoki jadi daya tarik utamanya. Gintoki sendiri adalah salah satu samurai yang punya kemampuan berpedang luar biasa memukau.

Meski begitu, Gintoki jarang serius. Kebalikannya, ia kerap melakukan aksi-aksi konyol dari mulai mengucapkan kata-kata aneh sampai memunculkan ekspresi kocak dari wajahnya. Para penontonnya nggak bisa melakukan apa-apa selain tertawa melihat tingkahnya. Wkwk~

Saitama

One Punch Man adalah anime action-comedy kekinian. Selain memperlihatkan beragam adegan pertarungan yang epik, anime ini juga sangat menghibur karena memperlihatkan beragam komedi lewat sarkasme terhadap genre-genre serupa.

Di samping itu, tokoh utama anime ini, Saitama menjadi kunci dan sumber kelucuan dalam One Punch Man. Berbeda dengan kebanyakan tokoh utama di anime shounen yang heroik, Saitama adalah tokoh yang terlampau ignorance karena memiliki kekuatan yang dahsyat. Jurus-jurus Saitama seperti “Normal Punch” dan “Serious Punch” juga jadi hal yang konyol saat pononton melihatnya pertama kali.

Asta

Bagi para penggemar Black Clover, pasti udah nggak asing dengan sosok Asta. Ia adalah salah satu anggota pasukan Banteng Hitam yang terkenal kuat dalam anime tersebut. Asta sendiri punya sifat yang berisik dan sangat bodoh. Meski begitu, ia punya kekuatan pedang anti-sihir dimana kekuatannya mampu menghilangkan segala jenis sihir. Sebenarnya, Asta ini tipikal tokoh utama dalam anime-anime shounen sih. Bodoh tapi bersemangat. Hahahah~

Edward Elric

Edward Elric menjadi tokoh utama ikonik dalam dunia anime. Ia bersama adiknya, Alphonse jadi sorotan utama dalam anime Fullmetal Alchemist. Diketahui, Edward adalah seorang alkemis muda yang luar biasa berbakat. Kekuatannya juga di atas rata-rata.

Meski begitu, Edward sendiri punya sifat yang ceroboh dan konyol. Sebagai seorang alkemis genius, kecerobohannya menjadi tawa dan mewarnai [perjalanan sang alkemis. Beruntung, Edward selalu dibantu oleh Alphonse untuk menghindari kecerobohannya.

Goku

Goku adalah tokoh utama Dragon Ball. Ia adalah Saiyan kuat dan tokoh overpower dalam anime legendaris tersebut. Meski begitu, Goku adalah tokoh utama yang konyol dan kerap melakukan tindakan-tindakan unik. Goku lebih mirip dengan Luffy dan Naruto. Ia bodoh dan tapi memiliki semangat dan kekuatan yang besar. Ya kalau nggak ada Goku, Dragon Ball mungkin jadi anime yang serius dan tanpa komedi, sih. Wkwk~

Hidenori Tabata

Selanjutnya ada Hidenori Tabata. Berbeda dengan tokoh-tokoh di atas, ia datang dari anime slice of life, Danshi Kokousei No Nichijo. Anime ini memang bergenre komedi yang setiap episodenya menceritakan kekonyolan anak-anak SMA di Jepang.

Berbeda dengan tokoh lain dalam animenya, Hidenori adalah tokoh utama paling konyol. Ia terlihat seperti orang yang serius dan pintar. Padahal, ia adalah orang paling bodoh, konyol dan aneh. Banyak tindakannya yang berhasil membuat para penonton tertawa. Mulai dari cara dia mendekati perempuan sampai saat ia kehilangan kacamatanya. Ada yang masih inget?

Nah itu dia 8 tokoh utama anime paling konyol versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Adakah tokoh utama favorit kalian di atas? Atau kalian punya tokoh utama favorit sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Cerdas & Keren: Ini 4 Alasan Nonton Drama China “The Imperial Coroner”
%d bloggers like this: