8 Bounty Hunter Terkuat Dan Paling Berbahaya Di Semesta Star Wars

Star Wars adalah salah satu waralaba paling terkenal di dunia. Sejak dirilis pada tahun 70-an, Star Wars langsung mendapat sambutan meriah. Bercerita soal galaksi yang luas, film ini berkisah tentang konflik semesta yang begitu besar. Berhubung latarnya yang nggak terhingga, ada banyak tokoh dan pekerjaan dalam cerita Perang Bintang. Dari mulai teknisi sampai bounty hunter terkuat di Star Wars.

Banyaknya planet dan manusia membuat pekerjaan bounty hunter di cerita Star Wars adalah hal yang lumrah. Bahkan ada guild khusus yang menampung para pemburu hadiah ini. Namun, di antara banyaknya para bounty hunter, saga Star Wars pernah memperlihatkan beberapa pemburu paling kuat dan berbahaya di seluruh galaksi. Siapa aja? Yuk langsung aja simak daftar selengkapnya di bawah ini!

Hunter

Pertama ada sosok Hunter, pemimpin dari skuad klon, Bad Batch. Secara teknis, Hunter adalah seorang mercenary karena bekerja bersama timnya. Kendati begitu, ia adalah orang yang mencari hadiah dari pekerjaannya. Ia juga pernah mendapat misi untuk menangkap atau mengeliminasi seseorang untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup.

Hunter sendiri adalah klon yang sangat kuat dan piawai menggunakan senjata. Selain itu, kemampuan dan instingnya melebihi rata-rata dari anggota tim dan juga klon lain. Karena hal tersebut, Hunter sangat mudah menemukan target yang ia cari. Kemampuan deteksinya inilah yang jadi alasan utama mengapa dirinya begitu berbahaya.

Cad Bane

Selanjutnya ada sosok Cad Bane. Ia adalah seorang makhluk Duros dengan topi stelan koboinya yang melekat. Cad Bane adalah salah satu bounty hunter paling kuat saat Clone Wars terjadi. Ia mengambil posisi pertama setelah Django Fett mati.

Menggunakan blaster ganda, ia adalah salah satu penembak paling di jitu di galaksi. Bane sendiri kebanyakan bekerja untuk The Confederacy of Independent Systems. Karena hal tersebut, ia kerap berhadapan dengan sejumlah Jedi dari mulai Anakin sampai Obi-Wan Kenobi.

Djin Djarin

Djin Djarin adalah seorang Mandalorian. Sama seperti beberapa Mandalorian lain, ia bekerja sebagai seorang bounty hunter. Dikisahkan, ia adalah orang terhebat di guild para pemburu hadiah. Ia nggak pernah gagal dalam menjalankan misi sesulit apapun.

Djin Djarin adalah sosok Mandalorian yang sangat sempurna. Ia mampu menggunakan beragam jenis senjata dengan baik. Kemampuan fisiknya begitu kuat, teknologinya mutakhir, kemampuan menerbangkan pesawatnya di atas rata-rata. Lebih mengerikannya lagi, ia adalah sosok yang nggak terdeteksi dan nggak diketahui identitasnya oleh siapapun. Bahkan oleh ras Mandalore asli sekalipun.

Boba Fett

Masih sosok Mandalorian, Boba Fett adalah salah satu bounty hunter yang sangat kuat. Bisa dikatakan, Boba Fett punya kemampuan dan pengalaman perang jauh lebih banyak dari sosok Djin Djarin. Boba Fett sendiri sudah melewati banyak perang dan pernah berpihak pada pihak Empire mapun Rebellion sendiri. Dikisahkan juga, Boba Fett pernah berseteru dengan Darth Vader!

Selain piawai menggunakan senjata seperti kebanyakan Mandalorian lain, Boba Fett juga adalah pilot yang handal. Hal ini wajar mengingat ia telah hidup dan menyentuh kapal sejak ia masih kecil. Nggak ada yang meragukan kemampuan bertarung dan caranya bertahan hidup. Ia pernah masuk ke Sarlacc Pitt dan keluar hidup-hidup dari neraka tersebut.

Django Fett

Setelah Boba Fett, kita masuk pada sosok Django Fett. Ia adalah ayah dari Boba dan pasukan klon. Yup, ia adalah Mandalorian dengan kemampuan berperang tingkat tinggi yang gen dirinya menjadi pasukan kuat. Jika kita mengenal banyak klon hebat, hal tersebut wajar mengingat Django adalah sumber utama kekuatan tersebut.

Di beberapa film, kita pernah melihat Django beraksi dan berperang. Bukan hanya hebat, Django juga punya aura kepemimpinan yang tinggi. Kemampuannya sebagai Mandalorian begitu melegenda sampai-sampai ia mengalahkan Obi-Wan yang merupakan seorang Jedi Master dalam sebuah pertarungan satu lawan satu.

Dengar

Dengar adalah salah satu bounty hunter yang cukup mahsyur dan terkenal sebagai penghancur. Pria tua yang identik dengan tudung putih ini adalah seorang Corellian, sama seperti Han Solo. Ia punya hubungan dengan Solo mengingat Dengar adalah pengawal dari Jabba the Hutt.

Meski dirinya bekerja untuk bos mafia, Dengar sendiri adalah seorang pemburu hadiah paling sabar yang pernah ada. Ia punya kemampuan bertahan hidup level tinggi. Ia kerap menghabiskan waktu lebih lama untuk memburu seseorang. Meski begitu, tugasnya selalu berhasil dengan baik.

Fennec Shand

Fennec Shand adalah seorang pemburu hadiah yang merupakan seorang manusia. Shand dikenal sebagai seorang sniper paling berbahaya di galaksi. Fennec sendiri adalah orang yang paling dicari oleh Republik karena bekerja untuk para penjahat. Ia bahkan pernah berseteru dengan Djin Djarin.

Shand mampu menggunakan snipernya dengan gesit bahkan dalam pertempuran jarak dekat. Ia juga orang yang loyal pada orang yang menyelamatkannya. Terakhir, ia menjadi seorang pengawal dan tangan kanan Boba Fett setelah sang Mandalorian legendaris tersebut menyelamatkannya dari kematian.

Bossk

Terakhir ada Bossk. Ia adalah sosok bounty hunter yang mengancam dan mengintimidasi. Kekuatannya besar bahkan ia pernah mengancam para perwira Empire dalam film original Star Wars. Saat Clone Wars meletus, ia menjadi salah satu bounty hunter paling dicari di galaksi.

Bossk sendiri adalah seorang trandoshan, reptil yang menyerupai manusia. Ia adalah pemburu alami tanpa baju besi. Ia punya cakar dan tangan yang panjang. Karena hal tersebut, ia mampu mendominasi banyak lawannya baik di jarak jauh maupun jarak dekat.

Nah itu dia beberapa bounty hunter terkuat dan paling berbahaya di semesta Star Wars. Gimana menurut kalian Popins? Adalah karakter favorit kalian di atas? Atau kalian punya pemburu bayaran favorit lainnya? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Trailer Pertama ‘Godzilla: The Planet Eater’ dirilis!
%d bloggers like this: