Warcraft Jadi Game Paling Influential Sepanjang Masa

Source : wowhead.com

Kita udah pernah ngebahas BlizzCon 2017 yang ngebahas gimana serunya Starcraft 2, Overwatch, dan Hearthstone. Kali ini, kita bakal ngebahas gimana salah satu video games dari Blizzard jadi game yang paling influential sepanjang masa.

Warcraft, diakui jadi game yang paling influential karena bisa mengubah gaming landscape. Dari bikin genre permainan yang baru, sampai membentuk industri eSports bernilai jutaan dolar.

Kalau Kamu lagi hobi main Mobile Legends, AOV, atau game dengan genre sejenis, kamu perlu berterima kasih ke Warcraft. Awalnya, para gamers dan kritikus game bener-bener suka dengan Warcraft yang pertama dirilis. Kemudian Warcraft II: Tides of Darkness dan Warcraft III: Reign of Chaos juga memiliki impresi yang serupa. Starcraft sebagai spin-off dari Warcraft juga mendapatkan hati di kalangan pecinta game. Bahkan Hearthstone, card game yang bertema Warcraft juga mampu mengadakan kompetisi eSports berkat kesuksesannya.

Source : dontfeedthegamers.com

Satu lagi, adaptasi film Warcraft yang mampu memecahkan rekor box office di berbagai belahan dunia. Ini bukti bahwa Warcraft nggak cuma sekedar video games.

Warcraft juga membuat Blizzard sebagai salah satu developer game terbesar di dunia. Kesuksesan yang diimpi-impikan banyak developer game.

Semua kehebohan itu diawali di tahun 1994, saat Warcraft: Orcs and Humans dirilis. Meskipun bukan game real-time strategy pertama, tapi Warcraft mampu mengumpulkan fans setia.

Bisa dibilang gameplay Warcraft cukup mirip dengan game real-time strategy sebelum-sebelumnya, tapi storyline yang kuat dan gamenya yang lebih mudah didapat, menjadikan Warcraft sebagai game dan movement bagi para penikmatnya.

Seperti hal-hal influential lainnya, Warcraft juga berinovasi di ranah video games. Inovasi terbesar dari game ini adalah mode multiplayernya. Sebelum Warcraft, kebanyakan game strategy tidak mengadakan mode multiplayer. Warcraft juga bukan game pertama untuk game yang mengandalkan fitur multiplayer, namun jadi yang pertama untuk merilisnya secara mainstream.

Well, the rest is history.

Sampai sekarang, MOBA jadi genre terbesar di ranah eSports dengan valuasi senilai $150juta dolar.

Keren ya, satu video games bisa menginspirasi dan menciptakan industrinya sendiri. Semoga para gamers bisa terus memainkan game yang disuka, deh!
Have fun!

[zombify_post]

%d blogger menyukai ini: