Rekomendasi 3 Webtoon Genre Apokaliptik dengan Elemen Game Terbaik

Webtoon yang memadukan elemen game dan genre apokaliptik menghasilkan narasi sangat epic. Kamu bisa coba baca rekomendasi webtoon-nya di sini.

Webtoon bergenre romantis, aksi, horor atau komedi mungkin sudah terlihat biasa. Apalagi beberapa genre tersebut sering banget diadaptasi menjadi webtoon. Jadi kalau dipikir-pikir, sensasi membacanya mungkin bakal terasa biasa saja.

Terus ada nggak sih genre webtoon yang unik dan bisa menghadirkan sensasi adrenalin yang anti-maintsream? Ada kok. Mungkin kamu bisa baca webtoon yang bergenre apokaliptik dengan tambahan unsur game di dalamnya.

Webtoon yang mengusung genre apokaliptik akan fokus menceritakan kehancuran dunia. Kalau ditambah dengan elemen game yang khas, alur cerita yang dihasilkan bakal terasa lebih menguji adrenalin. Nggak cuma itu, kamu mungkin bakal diajak untuk benar-benar fokus supaya nggak bingung/ketinggalan alur cerita.

Nah, jadi kalau kamu sedang ingin mencicipi webtoon bergenre unik dan nggak ngebosenin, mungkin webtoon genre apokaliptik dengan unsur game berikut bisa kamu pertimbangkan.

The Lone Necromancer

Saat Seongwu kembali ke perguruan tinggi setelah menyelesaikan wajib militernya, sebuah fenomena misterius memaksa seluruh mahasiswa di universitasnya untuk memilih peran yang berbeda-beda.

webtoon genre apokaliptik

Seongwu awalnya ragu memilih peran sebagai ‘ahli nujum’ setelah melihat banyak bintang yang dimilikinya. Apalagi nggak lama setelah Seongwu memilih perannya, ruang kelasnya diserang oleh goblin. Namuun dengan keberanian yang masih setengah-setengah dan peralatan ahli nujum seadanya yang ia miliki, Seongwu yang berhasil mengalahkan pasukan goblin.

Setelah kejadian itu, Seongwu sadar bahwa dia diam-diam memiliki bakat menjadi ahli nujum. Ia dapat memanggil mayat hidup dan memerintahkan mereka bertarung untuknya. Kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk melawan berbagai monster yang menyerang universitasnya.

“The Lone Necromancer” memadukan aksi dan horor ketika menempatkan karakternya dalam set hardcore game. Seongwu dan rekan-rekannya benar-benar terjerumus ke dalam kekacauan tanpa petunjuk apapun, dan mereka harus berjuang dengan peralatan seadanya jika ingin bertahan hidup.

Omniscient Reader

Kim Dokja adalah seorang pekerja kantoran yang satu-satunya pelarian dari kehidupannya adalah membaca web novel. Saat novel favoritnya yang telah ia ikuti selama bertahun-tahun berakhir, ia menerima pesan aneh dari si penulis novel yang berterima kasih padanya karena telah menjadi satu-satunya pembaca dan pendukung setia. Nggak lupa, si penulis melampirkan naskah lengkap web novel khusus buat Kim Dokja.

webtoon genre apokaliptik

Setelah Dokja mengunduh naskah lengkap tersebut, tiba-tiba perubahan drastis mulai terjadi. Dunia apokaliptik novelnya tiba-tiba mulai ‘tumpang tindih’ dengan kehidupan nyata Kim Dokja.

“Omniscient Reader” mungkin cuma terlihat seperti webtoon yang ‘mewujudkan sebuah web novel’ menjadi kenyataan. Tapi lebih dari itu, webtoon dengan sistem sihir paling rumit ini sebenarnya juga menampilkan banyak mekanika permainan.

Webtoon ini menampilkan banyak makhluk yang kastanya lebih tinggi dan dikenal sebagai Constellation, yang dengan sukarela mau menghabiskan waktu untuk Inkarnasi mereka. Setiap karakter di webtoon ini juga dihargai berdasarkan tindakan mereka, dan hadiah ini biasanya berupa kemampuan supernatural/bantuan lainnya. Karakter webtoon juga bisa diberi koin, yang dapat mereka belanjakan di toserba tempat menjual berbagai peralatan pengubah permainan.

The Earth’s Chosen Savior

Setelah semua yang telah dilakukan umat manusia terhadap planet tercintanya, Earth/Bumi akhirnya menemui ajalnya. Namun, planet ini mengirimkan pesan kepada semua penghuninya kalau ia akan mati dalam 42 hari, tapi ada beberapa orang terpilih yang bisa menyelamatkannya dari kematian.

webtoon genre apokaliptik

Namun, misi Saviors (sebutan buat tim penyelamat Earth) nggak sederhana seperti yang terlihat. Mereka nggak cuma harus melawan monster mengerikan, namun juga harus melenyapkan orang lain untuk mempertahankan kekuatan mereka.

Menampatkan alur cerita yang ‘gelap’ sebagai metode penyelamatan, “The Earth’s Chosen Savior” menyoroti manfaat dari pembunuhan antara pemain. Walaupun mengalahkan monster bisa menghasilkan sejumlah kekuatan, tapi itu tak cukup untuk mencapai apa yang ditugaskan kepada para Saviors.

Kalau para Saviors ingin mendapatkan kekuatan super besar untuk bisa menyelamatkan Earth, mereka harus membunuh pemain lain. Jadi bisa bilang, si Saviors ini adalah entitas yang paling menakutkan di webtoon ini.

More Stories
Warga +62 Meradang! Begini Kronologi Kontroversi Drakor “Racket Boys”
%d blogger menyukai ini: