Return of Sword Master: Komik Silat Dengan MC “Nggak Baik-baik Amat”

return of sword master

Return of Sword Master merupakan salah satu manhwa murim yang kami rekomendasikan. Kamu yang sudah baca mungkin paham alasannya. Tapi untuk yang belum, di sini kami membahasnya lebih jauh.

Sekedar catatan, Return of Sword Master adalah judul resmi di Webtoons daam Bahasa Indonesia. Sementara judulnya di Webtoons dalam bahasa Inggris adalah Return of the Blossoming Blade. Lalu komik ini juga terkenal dengan judul Return of the Mount Hua Sect.

Manhwa ini bercerita tentang Cheong Myeong (Chung Myung) seorang ahli pedang dari sekte Hwasan (Huashan Pai, sebuah sekte silat fiktif). Jiwanya kembali ke seorang remaja 100 tahun setelah pertarungan mautnya melawan pimpinan sekte iblis, Cheonma.

Namun, ia tiba di masa jauh berbeda. Hwasan, yang tadinya masuk dalam salah satu dari sekte ortodoks terkemuka, sudah jatuh baik dalam reputasi, keahlian silat, dan juga jadi miskin. Ia pun berusaha membangkitkan kondisi sekte tersebut agar kembali berjaya.

hwasan return of sword master

Cheong Myeong Punya Niat Baik Tapi Perilakunya….

Salah satu daya tarik dari manhwa ini adalah karakter tokoh utamanya. Cheong Myeong adalah seorang jenius ilmu pedang. Tapi ia punya perilaku seenaknya. Bahkan di masa lalu ketika ia masih jadi jagoan nomor satu.

Waktu ia kembali ke dunia, meskipun ia menyesali sikapnya di masa lalu dan berusaha menebusnya, ia tetap bertingkah seenaknya. Kadang malah agak kejam, licik, dan berlebihan. Pokoknya bisa bikin jengkel deh.

Tapi justru sikap itulah yang menghadirkan kelucuan dan keseruan di komik ini. Karena walau kita sudah bisa menduga apa yang akan ia lakukan, kejadiannya bisa tetap mengejutkan.

Perkembangan Ceritanya Asik

Selain tokoh Cheong Myeong yang unik, jalan cerita komik itu sendiri menarik. Ada banyak masalah yang harus diselesaikan. Mulai dari sistem latihan, keuangan sekte, sampai ilmu pedang yang hilang.

Asiknya, plot ceritanya mengalir dengan baik. Plot dengan masalah satu bisa sekaligus jadi pengantar ke plot berikutnya tanpa tampak memaksakan.

Misalnya ketika Cheong Myeong mau menyembuhkan Tetua Hwang, seorang pedagang pimpinan asosiasi Eunha yang bisnisnya dulu menopang ekonomi sekte Hwasan. Di sana ia bertemu dengan sekte Jongnam, rival Hwasan.

Pertemuan itu kemudian berhubungan dengan pertandingan silat antara sekte Hwasan dan Jongnam yang rutin diselenggarakan. Ketika Jongnam ingin menggilas Hwasan, sekaligus membalas Cheong Myeong setelah dipermalukan di masalah Tetua Hwang.

Lalu, selang beberapa tahun setelah pertandingan dengan Jongnam—tepatnya akhir musim pertama—Cheong Myeong dan Hwasan akan menghadapi masalah dengan sekte afiliasi dari Wudang.

Ahli Pedang, Tapi Tidak Berlebihan

Cheong Myeong kembali ke dunia tetap dengan ingatannya akan semua ilmu pedang yang dulu dimilikinya. Namun, hal itu tidak serta merta membuatnya overpowered.

Ia tetap harus berlatih untuk bisa mengembalikan kondisinya seperti semula. Bahkan ia juga menyadari batas-batasnya ketika bertarung dengan Geumryong, murid tingkat dua unggulan Jongnam.

Di akhir musim pertama, di chapter 72, kita melihat Cheong Myeong yang keluar gua sehabis berlatih sambil mengasingkan diri. Tentu akan menarik melihat perkembangan hasil latihannya itu.

Karakter Lain Juga Tidak Kalah Menarik

Selain Cheong Myeong, webtoon Return of Sword Master juga menghadirkan berbagai karakter menarik. Mulai dari saudara satu angkatan Cheong Myeong seperti Yum Jeong dan Jo Geul, direktur keuangan Hwasan Hyeon Yeong, dan tentu saja Yu Iseol yang lucuk.

yu iseol return of sword master

Jadi, kalau kamu suka baca komik murim dan belum baca yang satu ini, baca deh. Di Webtoons, komik Return of Sword Master terbit tiap hari Selasa. Jangan sampai ketinggalan.


return of sword master webtoons
Judul
Return of Sword Master
Judul Alternatif
화산귀환, Return of the Blossoming Blade, Return of the Mount Hua Sect
Cerita oleh
Biga
Ilustrasi oleh
LICO
Penerbit
Naver
Baca di
Yuk, lanjut baca
Provokatif, Baca Manga Holyland Bikin Kamu Pengen Jago Berantem!
%d blogger menyukai ini: