Red Dagger Ms Marvel, Beda Banget Sama Komik

Munculnya Red Dagger di Episode 4 Serial Ms Marvel sangat mewarnai petualangan Kamala Khan. Karena berkatnya Kamala mendapatkan petunjuk baru yang akan menentukan arah langkahnya.

Pertemuan mereka diawali dengan adegan yang cukup mengejutkan, yakni lemparan pisau dari Red Dagger atas Kamala. Sapaan itu memaksa Kamala berlagak defensif yang kemudian memicu pertempuran singkat antar kedua Protagonis ini.

Pertempuran di stasuin Karachi tersebut memperlihatkan beberapa bakat Red Dagger. Mulai dari kemampuan merasakan aura keberadaan Noor, skill menggunakan pisau, dan juga dari segi kelincahannya.

Kemudian setelah kepercayaan mereka terbangun, Red Dagger pun memperkenalkan Kamala kepada anggota Red Dagger lain, Waleed. Nah, dari sinilah diketahui bahwa Red Dagger adalah semacam kelompok yang menjaga gelang Ms Marvel.

Sedangkan anggota Red Dagger pertama — yang membawa Kamala — adalah remaja bernama Kareem. Karakter Kareem Red Dagger diperankan oleh Aramis Knight, Aktor muda kelahiran 1999.

Tidak seperti Iman Vellani (Kamala Khan), Aramis Knight bukanlah aktor baru, malahan ia sempat menjadi pemeran utama di serial lain, Into The Badlands.

Red Dagger Komik Vs Serial Ms Marvel

Nampaknya Red Dagger dari awal kemunculannya di Serial Ms Marvel dibuat agak berbeda dengan versi komik. Seperti halnya pertemuan mereka. Bukannya di stasiun Karachi, pertemuan pertama mereka adalah saat Kareem menginap di rumah nenek Kamala lantaran hubungan keluarga mereka yang cukup dekat.

Perbedaan yang mencolok lain adalah tentang identitas Red Dagger. Dalam versi komik, Red Dagger bukanlah sebuah kelompok melainkan superhero-nya orang-orang Pakistan, dialah Kareem itu sendiri.

Dalam versi komik Kareem adalah remaja sekolahan biasa jika tanpa tudung, dan adalah Red Dagger ketika sudah beraksi menggunakan tudung.

Meski demikian, menjelang akhir episode 4 Waleed terlibat pertempuran dengan ClanDestine dan kemudian dibunuh oleh Najma, ibu Kamran. Mungkin inilah yang bakal menghubungkan dengan versi komik, yakni Red Dagger adalah Kareem itu sendiri.

Keanehan Red Dagger Versi Serial

Memang sih aksi mereka di stasiun cukup bagus. Tapi untuk sekelas serial, adegan ini tergolong terlalu singkat. Dengan sapaan seagresif itu (lemparan pisau), mungkin perlu tambahan cerita yang sedikit lebih dramatis untuk mendapatkan kepercayaan masing-masing.

Tapi sayangnya tidak, secara tiba-tiba mereka menghentikan pertempuran setelah Red Dagger menyinggung nama “Aisha dan ClanDestine” ketika tergeletak. Ditambah, Red Dagger langsung mengajak Kamala ke markas rahasianya.

Tidak seperti Kamala, Red Dagger bukanlah manusia super power. Ia hanya mengandalkan keahliannya dalam menggunakan pisau dan kelincahannya dalam parkour. Lalu yang membuat hal ini aneh adalah Kareem mampu melacak keberadaan Noor yang dimiliki oleh Kamala.

Yuk, lanjut baca
Penjelasan Lengkap Kekuatan Time Leap Takemichi Tokyo Revengers
%d blogger menyukai ini: