5 Anime Isekai dengan MC Overpower Terbaik, Karakter yang “Gue Banget”

anime isekai dengan MC Overpower

Anime isekai sudah menjadi “komuditas” normal tiap musim penayangan anime. Sub-genre ini begitu populer karena beberapa elemen dan trope yang tak realistis. Kali ini kami akan mencoba merangkum contoh beberapa anime isekai MC overpower.

Apa itu Isekai?

Isekai genre merujuk pada anime atau manga di mana sang protagonis pindah ke dunia lain dikarenakan berbagai sebab. Biasanya, sebab utama adalah kematian di dunia asli mereka, untuk kemudian terlahir kembali di dunia lain.

Sebab lainnya adalah sang protagonis “dipanggil” oleh penduduk dunia lain. Protagonis yang merupakan orang modern kemudian dihadapkan dengan kultur dan suasana yang kontras di dunia lain.

Apa itu Overpower?

Karena konsep awalnya yang memang sebagai salah satu jenis wish fulfillment bagi para pentonton/pembaca, sudah lumrah bagi para protagonis tersebut untuk memiliki kekuatan yang tak normal di kehidupan dunia lain mereka.

Hal ini membuat mereka mencolok. Biasanya menarik perhatian berbagai faksi dan pihak di dunia lain karena kekuatan mereka didesain untuk melebihi “standar” normal di dunia tersebut.

Tipe cerita fantasi wish fulfillment seperti ini biasanya digandrungi penggemar anime dan manga muda. Karena tokoh utama yang secara dasar orang biasa yang dilempar ke situasi yang tak biasa, banyak yang beranggapan kalau karakter-karakter tersebut bertipe “gue banget”.

Kali ini kami akan membahas tentang anime isekai dengan MC OP yang bisa kamu ikuti.

Rekomendasi Anime Isekai MC Overpower

1. Overlord

gambar overlord salah satu anime isekai mc overpower
Overlord

Soal dunia MMORPG, anime yang diadaptasi dari light novel karya Maruyama ini akan sangat menghiburmu! Kombinasi elemen game, fantasi, dan power domination, Overlord adalah contoh nomor satu.

Cerita dimulai ketika sebuah game MMORPG Virtual akan menghabiskan masa servisnya. Tokoh utama, yang mengambil nama Ainz Ooal Gown, terperangkap di dunia baru yang serupa dengan dunia di game yang dia mainkan setelah servis game usai.

BACA JUGA  4 Drakor yang Tayang Juli 2021 - Bisa Temenin Kamu Pas Di Rumah Aja

Terperangkap di dunia baru, Ainz bertekad mencari kebenaran di dunia tersebut bersama barisan NPC peninggalan teman-temannya. Kekuatan Ainz sebagai player game sebelumnya membuat tingkat kekuatannya begitu timpang dengan penduduk asli dunia baru.

Daya tarik Overlord adalah deretan cast yang beragam, juga humor yang tak terduga. Kalau kamu suka dengan cerita humor dry dengan penuh kesalahpahaman, maka Overlord adalah pilihanmu.

Overall, Overlord adalah contoh cerita isekai terbaik yang memadukan misteri, aksi, strategi, humor, politik, dan ecchi dengan bagus.

2. The Eminence in Shadow

Kage No Jitsuryokusha

Kage No Jitsuryokusha atau The Eminence in Shadow adalah light novel karangan Daisuke Aizawa yang diadaptasi menjadi serial TV Anime musim ini. The Eminence in Shadow diperuntukkan untuk kalian para penonton yang menyukai cerita wish fulfillment , komedi penuh misunderstanding ala Overlord, dengan tokoh utama yang overpower dan tak tertandingi.

Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki di Jepang yang bermimpi menjadi mastermind yang mengatur segalanya dari bayangan. Suatu hari, dia ditabrak oleh truk, mati, dan bereinkarnasi sebagai Cid Kagenou di dunia baru.

Cid membuat persona sebagai pribadi yang medioker, agar tidak mencolok. Suatu hari, Cid secara tak sengaja menyelamatkan seorang gadis elf dari penyakit misterius. Cid mengarang cerita tentang organisasi pemuja iblis, Cult of Diabolos sebagai penyebab penyakitnya pada gadis itu.

Bersama Alpha, gadis elf yang diselamatkannya, Cid membentuk organisasi Shadow Garden untuk melawan Diabolos berdasarkan cerita karangan yang dia buat. Tanpa dia sadari, kejadian sesungguhnya di dunia nyata ternyata begitu serupa dengan skenario yang dia buat.

3. Cautious Hero

Cautious Hero

Shinchou Yuusha atau Cautious Hero, adalah light novel karya Tuchihi Light yang diadaptasi menjadi anime tahun 2019 lalu. Cerita isekai ini bisa dibilang unik dipadu dengan MC yang overpower dan cerita yang bagus.

Cerita dimulai oleh Dewi Ristarte yang memanggil sang tokoh utama, Seiya untuk menyelamatkan dunia rank-S. Tetapi hal yang tak diperhitungkan oleh Ristarte adalah kepribadian Seiya yang terlalu berhati-hati. Contohnya, Seiya menggunakan teknik terkuatnya hanya untuk menghancurkan slime yang lemah.

BACA JUGA  Penasaran kan Gimana Wajah Luffy (One Piece) Saat Gedenya?

Mayoritas komedi cerita ini berasal dari tingkah dan kepribadian Seiya yang stoic dan berhati-hati, dan Ristarte yang terpaksa meladeni tingkah Seiya tersebut.

4. Problem Children Are Coming From Another World, Aren’t They?

Mondaiji

Problem Children atau Mondaiji bisa dibilang memiliki MC dengan kekuatan paling overpower. Sang tokoh utama, Izayoi, dipanggil ke dunia lain bersama Asuka dan Yo. Meskipun mereka bertiga memiliki kekuatan unik, kekuatan Izayoi bisa dibilang spesial.

Izayoi memiliki kemampuan untuk menghancurkan benda fisik, bahkan konsep seperti “kekuatan” itu sendiri dengan tangannya. Dunia Mondaiji sangat unik karena memanfaatkan elemen game dan berbagai mitos di Bumi. Karena penduduk dunia tersebut hanya berisikan orang-orang berkekuatan khusus, bisa kita harapkan pertarungan antar kekuatan yang unik.

5. The Time I Got Reincarnated as a Slime

Tensura

Entri terakhir dari list anime isekai dengan MC Overpower adalah Tensura atau The Time I Got Reincarnated as a Slime karya Fuse.

Setelah ditusuk dan mati, pekerja kantoran bernama Mikami Satoru bereinkarnasi ke dunia fantasi sebagai monster slime, makhluk yang kelihatan lemah. Pertemuannya dengan seorang naga periang yang menyukainya membuat naga tersebut menamainya Rimuru, sekaligus membagi kekuatannya.

Keistimewaannya Rimuru sebagai slime adalah kemampuannya memakan, menyerap, dan meniru monster lain sekaligus kekuatan mereka. Hal inilah yang membuatnya mampu mengalahkan monster kelas disaster, yang menjadi momok untuk sebuah negara.

Rimuru juga bertemu dengan berbagai teman dari berbagai ras yang menjadi penduduk di negara yang dia bangun.

Highlight utama serial ini adalah uniknya karakter Rimuru, yang meskipun seorang slime, memiliki kekuatan yang overpower. Rimuru yang kini tak memiliki jenis kelamin, menambah daya tariknya baik bagi penonton lelaki maupun perempuan.

Kalau kamu menyukai cerita epik yang berisi world building yang bagus, elemen game, dan humor yang menarik, maka Tensura pantas berada di list-mu.

Apa Pilihanmu?

Melihat trend adaptasi anime beberapa tahun belakangan, kita tak akan kekurangan anime isekai MC overpower di masa depan nantinya.

Cerita ini memang memiliki appeal tersendiri, yang mampu menarik minat banyak orang. Bagaimana menurutmu? Apa cerita isekai favoritmu?

%d blogger menyukai ini: