5 Judul Anime Lawas Yang Cocok Menemani Kegabutanmu!

Sejak kemunculannya pertama kali, tak terhitung berapa judul anime yang dirilis dengan bermacam genre. Dari mulai Astroboy sampai hari ini Dr. Stone. Namun entah mengapa menonton serial anime hari ini, rasa-rasanya para penggemar lelah menonton konsep anime Isekai yang seragam. Untuk mengobati rasa bosan tersebut Popculture.id merekomendasikan 5 judul anime lawas yang cocok menemani kegabutanmu! Yuk simak.

Cowboy Bebop

Cowboy Bebop adalah anime lawas yang dirilis pada tahun 1998. Bercerita tentang Spike Speigel, seorang mantan pembunuh bayaran yang keluar dari kelompoknya. Spike kemudian bertemu dengan Jet Black, seorang mantan polisi. Anime ini mengisahkan tentang dunia setelah bumi ditinggalkan manusia dan pindah ke planet lain. Spike dan Jet mengendarai pesawatnya untuk berpetualang mengitara galaksi. Selama di perjalanan ia bertemu rekannya yang lain yaitu Faye Valentine dan Edward.

Cowboy Bebop kami rekomendasikan sebab anime ini terbilang unik secara konsep. Dalam series ini, kamu bisa menonton loncat-loncat tanpa beraturan. Saking terkenalnya Anime ini, Cowboy Bebop disebut sebagai jembatan bagi masuknya kebudayaan Jepang ke Amerika. Sebab Cowboy Bebop  menggunakan unsur-unsur Jazz dan kehidupan sosial masyarakat Amerika saat itu sebagai latar karakter.

Samurai Champloo

Tak terhitung banyaknya Anime yang menceritakan tentang kehidupan Samurai. Contoh yang paling terkenal adalah Samurai X alias perjalanan Rorouni Kenshin.. Namun tidak banyak orang yang tahu tentang Samurai Champloo. Anime yang dirilis pada tahun 2007 ini telah sukses mengelaborasi dua kebudayaan dalam satu wadah. Cerita tentang khidupan para Samurai di Zaman Edo disatukan dengan kebudayaan populer Amerika seperti Rap, Hip-Hop dan Graffiti.

Code Geass

Selanjutnya Popculture merekomendasikan anime dari genre Action-Strategi. Dan kami merekomendasika Code Geass yang mungkin menjadi anime action strategi paling apik. Bercerita tentang anak keturunan Bangsawan Britannia bernama Lelouch. Lelouch yang memiliki kekuatan misterius yang mampu memerintah orang berambisi membalaskan dendam kematian ibunya dengan cara memberontak pada kerajaan Britannia.

Anime ini menjadi satu pilihan sebab memiliki unsur sejarah dan politik yang kuat, bahkan jika ditelisik lebih jauh Code Geass adalah kiritikan sang creator pada perisitwa perang dunia kedua.

Kuroko No Basket

Bosan dengan Anime bergenre Shounen? Anime sport mungkin akan jadi jawaban. Salah satu judul klasik adalah Kuroko No Basket. Bercerita tentang anak SMA bernama Kuroko yang berambisi mengalahkan Generasi Keajaiban yang memiliki kemampuan bermain basket diluar rata-rata, ia bersama teman-temannya sedikit demi sedikit melatih diri  dan mencoba untuk menantang Generasi Keajaiban yang tidak mungkin dikalahkan

Meski banyak anime sport lain yang lebih lawas, Popculture merekomendasikan Anime ini sebab memiliki kualitas gambar yang memadai. Kuroko No Basket pun mungkin menjadi salah satu anime sport yang sukses menggambungkan unsur Shounen pada Anime bergenre Sport yang tentu saja masih bisa diterima akal sehat

Accel World

Mungkin virus Isekai merebak karena Sword Art Online, namun Accel World punya daya tarik tersendiri tdalam mengimplementasikan konsep Isekai. Jika SAO punya Nerve Gear maka Accel World dmemiliki alat bernama Hyperlink.

Meski konsep Isekai pada Accel World belum matang, namun konsep isekai yang kita kenal sekarang adalah konsep yang dulu pernah diusung oleh Accel World. Tak seperti Isekai skearang yang total masuk ke dunia “lain”, Accel Wold menggabungkan dunia nyata dan isekainya, yang dimana teknologi hyperlink dapat memudahkan kehidupan si tokoh utama di dunia nyata.

Nah itu dia 5 judul anime lawas yang cocok menemani kegabutanmu. Apa kalian familiar dengna judul-judul Anime di atas?

Latest Reviews

More Stories
Nasib Inhumans Season Selanjutnya Masih Menggantung
%d blogger menyukai ini: