No Debat, Ini 10 Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa waktu lalu, kita sudah membahas soal rekomendasi anime misteri terbaik. Pada kesempatan kali ini Popculture.id mendedikasikan waktu untuk merangkum dan menimbang-nimbang daftar anime sport terbaik sepanjang masa dengan berbagai pertimbangan.

Daftar anime sport terbaik sepanjang masa versi Popculture.id ini ditimbang dari berbagai hal. Termasuk dari keragaman tema olahraga. Nah buat kamu yang sedang mencari tontonan anime bertema olahraga, yuk langsung simak daftar ini aja!~

Ping Pong The Animation

Pertama ada Ping Pong The Animation. Anime ini masuk dalam daftar karena gaya animasinya yang unik. Di samping animasinya yang unik, cerita soal olahraga ping pong dalam anime ini juga sangat lengkap dan menarik untuk disaksikan. Selain itu karakter dalam anime ini memiliki perkembangan yang luar biasa. Dialognya sangat mengalir dengan beragam jokes lucu yang dilempar.

Hajime No Ippo

Hajime No Ippo adalah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama yang dirilis pada tahun 1989. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2002 sampai 2004 dengan total 76 episode, 26 episode pada 2009 dan 25 episode pada 2013 sampai 2014. Cerita anime ini menarik karena mengisahkan cerita personal seorang pelajar SMA yang pemalu menjadi seorang petinju profesional.

Slam Dunk

Slam Dunk adalah anime basket legendaris yang sangat difavoritkan banyak orang. Berkisah tentang Sakuragi Hanamichi yang telah ditolak oleh 50 perempuan, ia akhirnya memilih basket sebagai jalan pintas untuk mendapat popularitas. Pada akhirnya ia melupakan misi utamanya untuk mendapat perempuan dan justru lebih fokus pada olahraga yang nggak sengaja ia tekuni.

Haikyuu!!!

Selanjutnya ada Haikyuu!!! Anime ini menceritakan tentang perjuangan tim volly sekolah di Jepang. Berbeda dengan anime-anime sport lain, Haikyuu!!! dibuat serealistis mungkin. Karena realistis dan memiliki animasi yang epik banyak orang yang bersepakat menempatkan Haikyuu!! sebagai anime sport nomor satu sepanjang sejarah.

Eyeshield 21

Eyeshield 21 adalah anime sport yang cukup terkenal di Indonesia karena ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Anime ini menceritakan tentang tim American Football di sekolah Jepang. Karakter utama dalam anime ini adalah Kobayakawa Sena yang memiliki kemampuan berlari dan manuver hebat hasil dari latihan dan bakat sejak lahir.

Free!

Free! adalah anime yang dibuat untuk para penggemar anime perempuan. Anime ini menjadi terkenal karena memiliki kekuatan dalam fan-service. Selain cerita soal olahraga berenang yang memukau, para fans perempuan bisa merasa senang melihat para laki-laki ganteng berenang dan bertelanjang dada~

Kuroko No Basket

Kuroko No Basket adalah anime yang bercerita soal olahraga basket. Hal yang paling menarik dari anime ini adalah soal kekuatan dan skill para pemainnya. Dalam Kuroko No Basket ada konsep ‘generasi keajaiban’ dimana mereka adalah lawan dari karakter utama yang memiliki spesialisnya masing-masing. Ada yang hebat dalam dribble, ada yang bisa meniru gerakan, ada yang hebat dalam angkle breaker dan ada juga yang bisa melakukan lemparan 3 point dari jarak jauh.

Major S5

Ada banyak anime yang bercerita tentang baseball tapi Major S5 memiliki hal yang membuatnya spesial. Anime ini berkisah tentang sisi psikologis karakter Gorou Honda. Kita akan dibuat naik turun dengan semangat, kerja keras dan keterampilan permainan Honda. Tapi kita juga akan merasa depresi melihat Honda yang terkadang kehilangan motivasi, terluka dan ragu-ragu akan permainannya sendiri.

Captain Tsubasa

Siapa sih yang nggak tahu Captain Tsubasa? Anime yang berawal dari manga yang dirilis pada tahun 1981 ini memang sudah dikenal di berbagai negara. Captain Tsubasa sendiri memiliki kesan dan memori tersendiri bagi orang Indonesia. Cerita tentang sepakbola memang selalu bisa memikat hati setiap penonton.

Run With The Wind

Terakhir ada Run With The Wind. Anime ini berfokus menceritakan tentang olahraga lari. Anime ini sendiri berfokus pada cerita dan pendalaman setiap karakter. Singkatnya anime ini berkisah tentang alasan setiap karakter mengikuti lomba lari.

Nah itu dia 10 anime sport terbaik sepanjang masa. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju atau kalian punya jagoan sendiri yang nggak masuk dalam daftar? Tulis di kolom komentar ya~

More Stories
loki
Owen Wilson Bergabung dalam serial Loki
%d blogger menyukai ini: