Nungguin Serial Anime Tower of God Season 2? Kamu Harus Sabar~

Tahun 2020 adalah masa kejayaan manhwa. Komik asli Korea Selatan ini perlahan mendapatkan banyak pembaca di seluruh dunia. Hal ini nggak dipungkiri karena adanya platform resmi yang merilis komik-komik asal negeri Gingseng tersebut. Salah satu judul manhwa populer adalah Tower of God yang tanggal rilis season 2 versi animenya sedang dinanti.

Kabarnya anime Tower of God season 2 sedang dalam pengerjaan. Meski begitu masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak studio maupun dari sang author sendiri. Para penggemar sangat penasaran pada kelanjutan kisah Yoru alias Bam yang dikhianati saat ujian kelulusan menara.

Anime Tower of God Season 1 Sukses Berat

Versi anime Tower of God sukses di musim pertama. Versi anime itu berhasil menggambarkan banyak peristiwa penting antara kelompok Bam dan para peserta ujian yang hendak menaiki menara yang dengan cepat menggaet penonton. Selain itu desain karakter dan animasi dalam animenya menyesuaikan dengan style gambar sang author yang membuat anime terlihat otentik.

Di samping otentik, musim pertama Tower of God bisa merangkum secara sederhana cerita yang ada dalam komik. Hampir nggak ada celah untuk penonton ‘bingung’ dan ‘nggak mengerti’ pada jalan cerita Tower of God. Adegan pertarungan yang luar biasa berhasil di tampilkan dan secara sempurna membuat semua penonton berteriak karena plot twist di akhir episode season pertama.

Pandemi & Manhwa Tower Of God Hiatus

Meski banyak dinantikan, para penggemar sepertinya harus sedikit bersabar. Pasalnya banyak kendala untuk melanjutkan serial ini. Salah satunya adalah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat sulit beragam produksi baik itu film maupun serial animasi.

Seperti kita tahu membuat sebuah anime membutuhkan banyak orang. Apalagi anime Tower of God memiliki banyak karakter di dalamnya. Di tambah lagi, akan semakin banyak karakter baru yang muncul di musim kedua nanti. Dengan logika tersebut pengisi suara karakter harus di tambah yang sama dengan pengeluaran ekstra bagi projek ini.

Hal ini juga berlaku bagi para pembaca setia komik Tower of God. Seperti kita tahu, sang author, Slave In Utero (SIU) sedang dalam kondisi kesehatan yang nggak baik. Karena kondsi tersebut sang author memutuskan untuk menjeda komiknya. Karena hiatus, banyak penggemar yang semakin gregetan. Pasalnya cerita komik sedang menampilkan sebuah perang besar antara anggota pemberontak melawan kerajaan Zahard.

Masih Banyak Arc Keren di Tower of God

Meski memiliki banyak kendala bukan berarti anime Tower of God nggak bisa dilanjut. Masih banyak bahan dari webtoon yang bisa digarap sebelum mentok di kisah terakhir sebelum hiatus. Ibaratnya, kayak Game of Thrones sebelum kualitas ceritanya semakin “terjun bebas” di season 7 dan 8.

Kemungkinan besar Tower of God season 2 akan memiliki beragam arc keren dengan pengembangan karakter yang sangat signifikan. Salah satunya adalah karakter Yoru atau Bam yang tergabung dengan organisasi pemberontak F.U.G dan bergelar calon slayer.

Jika mengacu pada komik, musim kedua adalah waktu pengenalan pada dunia Tower of God yang lebih luas. Dari mulai role, sistem ranking, organisasi-organisasi menara, kekuatan tersembunyi Irregular, legenda menara sampai pertumpahan darah demi stabilitas menara. Semua akan tersaji dengan lengkap di musim kedua nanti.

Gimana, semakin penasaran kan? Yang sabar ya menunggu tanggal rilis season 2 anime Tower of God.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Trailer “The Old Guard” Hadirkan Charlize Theron Jadi Tentara Bayaran
%d blogger menyukai ini: