Review Anime Tower of God: Sajian Cerita Padat dan Efektif

Setelah terakhir kali Popculture.id mereview anime Fire Force, kini kami akan review anime Tower of God rilisan Crunchyroll. Crunchyroll sendiri adalah situs yang terkenal dikalangan para pecinta anime. Cruncyroll jadi tempat berkumpulnya para pecinta anime di luar Jepang yang setia menunggu setiap episode anime favoritnya tayang dengan subtittle bahasa Inggris.

Setelah cukup dikenal, Crunchyroll akhirnya memutuskan untuk merilis anime pertamanya yang diadaptasi dari komik Webtoon. Anime tersebut adalah Tower of God yang dirilis bulan April 2020 lalu. Nah kali ini Popculture.id akan review anime Tower of God. Buat kamu yang penasaran namun masih ragu dengan anime ini, yuk langsung simak aja review kami di bawah ini!

Alur dan Plot Cerita

Tower of God adalah anime yang bercerita tentang sebuah menara misterius. Diceritakan, harapan apapun yang dimiliki seseorang yang berhasil mencapai puncak menara akan dikabulkan. Banyak orang yang berharap untuk mendapatkan kesempatan menaiki tower ini.

Cerita bermula dari persahabatan antara perempuan bernama Rachel dan laki-laki bernama Yoru. Keduanya sama-sama terlempar ke dalam menara karena memiliki keinginan. Dari sana mereka berdua terpisah dan menjalani pelatihan dan ujian masuk menara masing-masing. Mereka bertemu dengan banyak orang sesama calon pendaki menara lain.

Tower of God musim pertama cukup efektif. Pasalnya anime ini menggambarkan cerita soal para pendaki yang berusaha melewati ujian masuk. Dalam proses ini banyak hal terjadi. Dari mulai kehilangan teman sampai pengkhianatan yang dilakukan banyak orang. Menariknya lagi anime ini menyimpan erat ‘kerahasiaan’ dan plot maju-mundur. Penonton yang belum pernah membaca komiknya akan dibuat penasaran.

Pengembangan Karakter

Untuk debut, anime Tower of God sangat sukses. Pasalnya anime ini berani mengambil resiko dengan melambatkan pengembangan karakternya. Kita dibuat bosan dengan kelemahan Yoru dan dibuat penasaran dengan apa sebenarnya tujuan seorang Khun dan Rachel mendaki menara.

Ada dua tipe karakter yang ada dalam anime ini. Pertama adalah para pendaki regular. Mereka adalah pendaki yang dipanggil oleh menara secara langsung. Selain itu ada juga mereka para Irregular yang memaksa masuk ke dalam menara. Tokoh utama adalah seorang Irregular yang disebut ‘berbahaya’.

Pengembangan karakter yang lambat ini bertujuan untuk merahasiakan hal-hal detail. Pasalnya anime ini hanya memperlihatkan sedikit adegan flashback. Meskipun diperlihatkan, adegan flashback tersebut biasanya abstrak. Singkatnya Tower of God membuktikan bahwa pengembangan karakter yang lambat bukan berarti membosankan. Malah menjadi kekuatan sendiri bagi anime tersebut.

Episode Paling Menegangkan

Tower of God musim pertama berisikan 13 episode. 13 episode tersebut berisi episode-episode yang sangat seru. Saya sendiri agak bingung jika harus memilih episode terbaik. Pasalnya kehebatan, plot twist dan misteri tersedia acak di banyak episode.

Namun saya memiliki episode paling menegangkan sekaligus bikin emosi. Yup itu adalah episode terakhir penutup musim pertama. Kita melihat karakter Yoru yang sedang berusaha menyelamatkan dan melindungi Rachel dikhianati oleh perempuan tersebut. Siapa yang menyangka kalau tokoh yang di sayangi tokoh utama mengkhianatinya di momen paling krusial bagi para calon pendaki?

Karakter Favorit

Di musim pertama, karakter favorit saya jatuh pada Khun. Nggak seperti tokoh-tokoh lain, Khun adalah sosok yang pendendam namun cerdas. Ia juga memiliki kecerdasan di atas pendaki lain serta senjata yang cukup keren.

Senjata tersebut adalah tas yang bisa menggandakan barang. Yang lebih menariknya lagi, ia adalah karakter dengan informasi yang terbatas. Kita masih belum tahu apa tujuan Khun dan kekuatan apa yang ia miliki selain kecerdasan dan kelincahannya. Saya selalu terkagum dimana Khun dengan cerdik memasukan dua orang lemah ke dalam menara lewat tasnya. Sungguh-sungguh plot twist~

Nah itu dia review anime Tower of God season pertama. Jadi gimana? Apakah kalian jadi tertarik untuk menonton anime ini?

Latest Reviews

More Stories
margot robbie harley quinn bird of prey
Sebelum Nonton Birds of Prey, Kenalan Yuk Dengan Harley Quinn
%d blogger menyukai ini: