5 Anime Winter Terbaik 2023, Jangan Sampai Kelewatan!

Anime NieR Automata

Nggak terasa kita sudah hampir menghabiskan lembaran tahun 2022. Pada penghujung tahun ini, para otaku alias pecinta anime akan disuguhi beberapa tontonan menarik. Anime yang tayang mulai Oktober ini disebut anime Winter atau musim dingin. Kali ini Popculture.id akan merangkum beberapa daftar pilihan anime winter terbaik tahun 2022 – 2023.

Daftar ini dipilih berdasarkan genre anime untuk membuatnya lebih beragam. Sebenarnya banyak sekali anime di luar daftar di bawah yang bisa kalian tonton. Terlepas dari itu, yuk langsung aja simak daftar pilihan anime winter terbaik tahun 2023 versi Popculture.id!

Rekomendasi Anime Winter 2023

1. NieR:Automata Ver1.1a

Nier: Automata

Adaptasi anime dari game yang menghebohkan dunia beberapa tahun yang lalu dengan judul yang sama. Nier: Automata adalah buah pikir kreator Yoko Taro yang sering mengeluarkan karya tentang eksistensialism, post-apokalips, dan tema-tema gelap lainnya.

Untuk kalian penggemar anime Violet Evergarden, mungkin bisa bergembira karena kembali mendengarkan suara Yui Ishikawa sebagai gadis berekspresi dan suara datar yang menyimpan jutaan emosi di dalamnya.

Nier: Automata menceritakan android bernama 2B yang diberi misi ke Bumi untuk melenyapkan pasukan mesin, musuh umat manusia. Misi yang awalnya diterima 2B tanpa keraguan itu perlahan membuatnya terjun ke berbagai situasi yang tak pernah diduganya sebelumnya sebagai android.

2B harus menyaksikan bumi yang sudah hancur, ditinggalkan oleh manusia tanpa kehidupan. Robot-robot mesin yang tak lagi berperang, tetapi membuat komunitas dan hidup normal. Mereka semua, bersama 2B, dihadapkan pada pertanyaan eksistensialis yang tak hanya menghinggapi robot, tetapi juga pikiran manusia.

Untuk apa kita hidup di dunia ini?

2. Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken

Miharu dari My Angel Next Door

Serial anime yang diadaptasi dari light novel dengan judul yang sama. Anime romansa-komedi ini juga dikenal dengan judul lainnya, “My Angel Next Door”. Anime ini dijamin cocok untuk para penggemar cerita romansa dengan bumbu fluffy yang membuat diabetes akibat banyaknya momen yang memicu insulin di serial ini.

BACA JUGA  5 Film Seri Superhero Yang Cocok Kamu Tonton Maraton

Cerita dimulai ketika Amane Fujimiya yang kebetulan mendapati gadis yang populer di kelas dan sekolahnya, Mahiru Shiina, sedang kehujanan di taman seorang diri. Amane memberikan payung miliknya pada Mahiru, membuat Amane sendiri kehujanan dan jatuh sakit.

Mahiru, yang dijuluki “Tenshi” atau “Malaikat” oleh teman-teman sekolahnya, mendadak memperlakukan Amane begitu khusus. Tak hanya mengembalikan payungnya, Mahiru juga bertekad untuk merawat Amane sampai sembuh dari sakitnya.

Bahkan, tekad Mahiru tak pudar setelah menyaksikan betapa berantakannya kamar apartemen Amane. Kisah Amane yang dimanjakan oleh Mahiru, mulai dari membersihkan kamar sampai memasak makan malam ini menjamin membuat penonton berharap memiliki “malaikat” juga dalam hidupnya.

3. Vinland Saga Season 2

Vinland Saga Season 2

Sekuel dari Vinland Saga season 1 yang tayang tahun 2019 lalu. Berbeda dengan prekuelnya yang ditangani studio WIT, season 2 dari petualangan Thorfinn ini akan digarap oleh studio MAPPA, studio yang terkenal karena melatarbelakangi beberapa anime populer seperti Jujutsu Kaisen, dan Chainsaw Man.

Setelah dihukum karena melukai Raja Denmark, Canute, tokoh utama kita Thorfinn dibuang ke semenanjung Jutland di Denmark untuk dijadikan budak. Thorfin dibeli oleh pemilik tanah bernama Ketil sebagai budak dan ditugaskan untuk mereklamasi tanah pertanian miliknya.

Thorfinn bertemu dengan seorang pemuda, budak seperti dirinya, bernama Einar. Pertemuan dengan Einar perlahan merubah Thorfinn, membuatnya harus menghadapi dosa yang pernah diperbuatnya dulu di medan perang.

Thorfinn mulai meratapi kehidupannya, mencari tahu arti dari kehidupannya sendiri, dan arti dari kata-kata Ayahnya soal “Prajurit Sejati”. Perlahan, Thorfinn mulai menemukan impiannya sendiri, menemukan “Tanah yang dijanjikan”. Impian masa kecil yang tergerus perang selama beberapa tahun.

Di sisi lain, Canute, yang telah menjadi Raja Denmark makin mengkokohkan posisinya. Canute berniat memperluas wilayahnya, dan yang menjadi target adalah wilayah tempat Thorfinn dan Einar bekerja memeras keringat untuk dijadikan ladang pertanian.

Sama dengan Thorfinn, Canute berobsesi untuk menemukan “Tanah yang dijanjikan.” Tapi, berbeda dengan Thorfinn, Canute tak akan ragu untuk menghancurkan siapa saja untuk bisa meraih impiannya tersebut.

BACA JUGA  4 Drakor yang Tayang Juli 2021 - Bisa Temenin Kamu Pas Di Rumah Aja

Ini adalah saga tentang prajurit sejati, cerita tentang penyesalan dan penyelamatan yang ada di balik tragedi.

4. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou II

Maou Gakuin No Futekigousha Season 2

Siap menyaksikan aksi kelanjutan Anos Voldigoad menghajar lawan-lawannya?

Menceritakan tentang raja iblis bernama Anos Voldigoad yang berhasil mengakhiri perang antara manusia dan iblis. Anos yang mengorbankan nyawanya demi mengakhiri perang, menggunakan teknik untuk bereinkarnasi di masa depan, di era yang jauh dari perang.

Di masa depan, bangsa iblis membangun akademi raja iblis. Sekolah elit yang bertujuan mencari Anos ketika dia bangkit. Ketika Anos terlahir 2000 tahun kemudian, dia mendapati level sihir di dunia sudah begitu menurun.

Ditambah lagi, bangsa iblis mengingat Anos berbeda dengan yang seharusnya. Kepribadian, perbuatan, bahkan legacy miliknya, semua dipalsukan.

Pengisi suara Yuuichiro Umehara akan menggantikan Suzuki Tatsuhisa yang terkena skandal untuk mengisi suara Anos.

5. Spy Classroom

Spy Classroom

Anime yang diadaptasi dari light novel ini akan diproduksi oleh studio feel. Beberapa pengisi suara populer juga ikut meramaikan anime ini. Sora Amamiya, Nao Toyama, Yuuki Aoi, Sumire Uesaka, dan Tomori Kusunoki, akan masing-masing memerankan para calon spy di anime ini.

Bersetting setelah perang besar yang meluluhlantakkan dunia, menyebabkan berkurangnya populasi. Seluruh pemerintah di dunia masih belum juga menghentikan peperangan.

Tetapi, mereka memutuskan untuk mengalihkan medan perang ke spionase, perang yang dilakukan di balik layar.

Lily, seorang gadis cantik berambut perak, adalah siswi di salah satu institusi yang melatih generasi muda untuk menjadi mata-mata kelas atas. Sayangnya, meski memiliki nilai bagus di tes tertulis, Lily hanya mampu lulus pas-pasan di tes fisik.

Ketika kemungkinan lulusnya makin menipis, Lily ditawari untuk bergabung ke tim misterius bernama, “Tomoshibi” dan ikut dalam misi yang dikatakan begitu sulit.

Begitu senang karena ditunjuk dalam misi elit, Lily menerima begitu saja. Tetapi, betapa terkejutnya dia ketika tiba di istana Kagerou dan diberitahu tujuan utama Tomoshibi, membuat raut wajah Lily makin memucat.

BACA JUGA  Violet Evergarden Diangkat ke Layar Lebar

Bergabung bersama beberapa calon mata-mata wanita yang bermasalah sepertinya, dikomandoi oleh seorang pemuda misterius, jalan keluar yang Lily harapkan tidak semudah yang dia kira.


Nah itu dia beberapa daftar anime winter terbaik yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Seperti sudah di bahas di awal artikel, masih banyak anime winter selain daftar ini. Pilih sesuai selera kalian masing-masing ya!

%d blogger menyukai ini: