8 Karakter Tentara The Camp Dari Webtoon High School Soldier

Yu Ijin, karakter utama high school soldier

Manhwa High School Soldier (juga dikenal dengan judul Mercenary Enrollment atau Teenage Mercenary) yang di-publish lewat Webtoons sudah mencapai 6.7 juta view.

Pencapaian itu membuat manhwa action karya YC dan Rakhyun ini menjadi salah satu manhwa yang digemari penggemar webtoon di Indonesia.

High School Soldier menceritakan tentang Yu Ijin, seorang mantan mercenary atau tentara bayaran yang memutuskan untuk kembali ke kehidupan normal seperti anak remaja seusianya.

Posisi Ijin sebagai mantan tentara elit dengan kemampuan kelas tinggi membuatnya sering terlibat dengan berbagai kasus sejak kembali ke negaranya, baik kasus yang melibatkan orang-orang di sekitarnya atau organisasi masa lalunya yang masih belum bisa melepaskannya.

Karakter Mercenary Enrollment atau High School Soldier ini memang berasal dari berbagai kalangan. Di sini kami membahas karakter tentara dari The Camp, organisasi elit militer di seri manhwa High School Soldier yang sudah muncul. Nanti akan kami tambahkan seiring perkembangan cerita.

The Camp

Sesuai artinya, The Camp adalah kamp mercenary. Mereka adalah bagian dari organisasi bernama Iron. Iron adalah PMC (Private Military Company) yang bergerak untuk menawarkan jasa di bidang militer pada berbagai pihak di seluruh belahan dunia.

Mayoritas kegiatan Iron adalah menyediakan jasa bodyguard pada para orang-orang penting di dunia, contohnya pemilik perusahaan besar.

Selain itu, Iron juga menyediakan jasa assassination atau pembunuhan. Pekerjaan ini biasanya diserahkan pada divisi elit mereka, The Camp.

The Camp mengumpulkan para anak yatim, anak-anak yang tak punya tempat, dan terdampar di medan perang. The Camp melatih para anak-anak tersebut untuk menjadi Numbers, pasukan child soldier elit mereka.

Sampai saat ini, belum terungkap siapa pimpinan tertinggi Iron dan The Camp. Tetapi, sejak pengkhianatan Ijin 3 tahun sebelum cerita dimulai, The Camp kehilangan banyak kepercayaan klien mereka karena gagal dalam suatu misi.

Karena peristiwa ini juga, Iron kehilangan 26 dari 40 anggota elit mereka, Numbers.

Saat ini, The Camp berusaha sebisa mungkin untuk mengembalikan nama baik mereka. Salah satu tindakan yang mereka ambil adalah mencoba membunuh pengkhianat mereka, Yu Ijin yang kabur untuk tinggal di Korea.

Karakter Tentara The Camp dari Webtoon High School Soldier

1. 006

liam atau 006, salah satu tentara the camp dari webtoon high school soldier
Liam (006)

Salah satu dari 14 anggota Numbers yang tersisa dari jumlah awal yakni 40. 006 adalah codename milik pemuda ini. Nama asli 006 sebagai salah satu tentara dari The Camp adalah Liam.

BACA JUGA  ASYIK! Webtoon Populer "The Office Blind Date" Bakal Diadaptasi Jadi Drakor

006 adalah anggota Numbers pertama yang dikirim The Camp untuk memburu Ijin yang tinggal di Korea. 006 adalah tipe tentara yang memiliki pembawaan tenang, meski dalam situasi yang tak menguntungkan baginya.

Seperti halnya anggota Numbers yang lain, Liam ditunjukkan memiliki keahlian yang tinggi di bidang bela diri jarak dekat (CQC). Gerakan-gerakan 006 mengambil inspirasi dari Krav Maga, bela diri jarak dekat yang banyak digunakan tentara spesial Israel.

Kemampuan bela dirinya membuat Liam bisa dengan mudah berhadapan dengan lawan yang bersenjata, bahkan pistol. Kemampuan jarak dekatnya bahkan sempat mengimbangi Ijin, yang merupakan sosok terkuat dari Numbers walau dalam sesaat.

Saat melawan Ijin, 006 lebih memilih untuk bertarung dengan menggunakan pistol dan menjaga jarak. 006 juga merupakan anggota Numbers yang paling ahli dengan teknologi.

Kemampuan ini ditunjukkan dengan begitu mudahnya 006 melacak Ijin, serta 006 adalah karakter yang ditunjukkan sejauh ini yang mampu menghilangkan jejak sampai The Camp tak bisa melacaknya.

Saat ini, 006 sedang dalam pelarian dari The Camp sejak dibiarkan hidup oleh Ijin. Dia bersama dengan anggota Numbers lainnya, 032.

2. 032

032

Salah satu dari 14 anggota Numbers yang tersisa dari jumlah awal yakni 40. 032 adalah codename milik pemuda ini. 032 juga merupakan anggota termuda dari para Numbers, usianya masih 17 tahun.

Usianya yang masih muda membuatnya masih naif terhadap situasi di dunia pada umumnya. 032 bahkan sempat bermasalah dengan berandalan lokal di Korea karena penampilannya yang seperti anak lusuh sebelum diselamatkan oleh adik perempuan Ijin, Yu Daeyun.

032 sempat membentuk persahabatan dengan Daeyun karena hal itu, dan juga karena Daeyun mentraktir 032 makanan karena pemuda naif itu terburu-buru pergi ke Korea tanpa membawa uang.

Mendengar kabar kematian 006 yang dikirim untuk membunuh Ijin, 032 yang menganggap 006 sebagai Kakak bergegas ke Korea untuk membalas dendam. 006 yang menyembunyikan diri memilih untuk tak mengabari 032, membuat konflik 032 dengan Ijin tak terelakkan.

Kemampuan 032 yang merupakan anggota termuda tak sehebat 006, 004, 005, atau Ijin. Gerakan Krav Maga miliknya tak cukup untuk mengalahkan Ijin yang sedang terluka dan menahan diri untuk tidak melukai 032.

032 juga sempat dikalahkan oleh tentara anggota The Camp, Aiden. Bahkan, Aiden bukanlah anggota Numbers.

Usianya yang masih muda membuat emosinya begitu eksplosif dan tak terkendali. Saat ini, 032 dalam pelarian dari The Camp bersama 006.

3. 004

004

Pemuda berambut hitam dan memiliki tindikan di atas mata, bibir, dan kedua telinganya ini juga merupakan salah satu dari 14 anggota Numbers yang tersisa dari jumlah awal yakni 40.

BACA JUGA  5 Manhwa Bertema Kerajaan dengan Karakter Utama Cewek yang Kuat

Berbeda dengan 006, 032, 005, atau Ijin, 004 sangat loyal terhadap The Camp.

004 sangat menikmati pertarungan hidup mati. Dia sangat menikmati ketika mendapati lawannya yang lebih lemah terluka perlahan sebelum akhirnya dibunuh.

Metodenya bisa dibilang sadis, dengan membuat lawannya terluka yang tidak fatal membunuhnya. 004 akan membiarkan lawannya kesakitan sebelum mati daripada membunuh cepat lawannya.

Biasanya, 004 akan memulai pertarungan dengan senapan atau pistol dari jarak jauh sebelum menghilangkan jarak dan memakai pisau. Saat menggunakan pisau lah 004 akan menikmati hobinya untuk menyaksikan lawannya menderita.

004 yang tidak mengenali Ijin yang menyamar menunjukkan perilaku ini. Dia memprovokasi Ijin, merasa dirinya lebih kuat, sebelum menunjukkan kepanikan sesaat karena Ijin mampu mengimbanginya.

4. 005

005 (Maya)

Salah satu dari 14 anggota Numbers yang tersisa dari jumlah awal yakni 40. 005 adalah codename milik gadis ini. Nama asli 005 adalah Maya.

Maya adalah tipe sniper yang membunuh targetnya dengan senapan jarak jauh. Meski demikian, skill bela diri jarak dekat milik 005 juga tinggi sesuai dengan statusnya sebagai anggota Numbers.

Awalnya, Maya dikirim oleh The Camp untuk membunuh Shin Jiyeh, salah satu pewaris SW Group tempat Ijin bekerja sebagai bodyguard. Karena menargetkan Jiyeh, 005 berhadapan dengan Ijin yang mencoba melindungi atasannya.

Sempat terjadi konfrontasi antara mereka, terlebih karena 005 mengira Ijin membunuh 006 dan 032. Tetapi, setelah kesalahpahaman itu diluruskan, 005 memutuskan kontak secara sementara dengan The Camp.

5. Aiden

Aiden

Salah satu mercenary anggota The Camp. Aiden bukanlah anggota Numbers, pasukan elit yang dilatih sejak kecil. Posisinya sebagai prajurit bayaran biasa membuatnya membenci para Numbers yang dianggapnya memiliki posisi lebih tinggi darinya meski jauh lebih muda.

Aiden ditugaskan untuk mengkontak 032 yang kabur dari The Camp dan membawanya pulang, tetapi malah melanggar perintah tersebut.

Aiden menyerang 032 yang lengah sebelum akhirnya dikalahkan oleh Ijin. Karena merupakan buronan internasional, Aiden diserahkan Ijin ke salah satu pemerintah negara luar untuk diadili.

6. Mad Dog

Mad Dog

Sosok yang selama ini diperlihatkan sebagai salah satu pimpinan The Camp. Mengenakan penutup mata dikarenakan mata kirinya dibutakan oleh Ijin dalam salah satu sesi latihan mereka.

Mad Dog sangat berambisi membalas dendam pada Ijin, dan merupakan sosok yang sadis. Mad Dog tak ragu untuk menghabisi anak-anak seandainya mereka tak berguna baginya. Dia juga mengumpulkan anak-anak dari berbagai penjuru dunia untuk kemudian dilatih menjadi pasukan elit Numbers.

Mad Dog berambisi membersihkan nama The Camp yang tercemar di dunia militer karena pengkhianatan Ijin.

BACA JUGA  Webtoon yang Dijadikan Anime Karena Popularitasnya yang Gak Main-Main!

7. 002

002

Saat artikel ini ditulis, belum banyak yang bisa kita ketahui dari sosok 002. Karakter 002 ini baru muncul di chapter 113 webtoon High School Soldier (Mercenary Enrollment). Ketika itu 005 datang ke markas untuk bertemu dengan Mad Dog, namun terkejut melihat kehadiran 004 dan 002 di sana.

8. Yu Ijin (001)

Yu Ijin, karakter utama webtoon high school soldier
Yu Ijin

Tokoh utama alias MC manhwa High School Soldier. Mengalami kecelakaan pesawat saat berusia 9 tahun, Ijin yang kehilangan kedua orang tuanya saat itu juga sekaligus kehilangan ingatannya. Ijin bahkan tak mengingat namanya sendiri.

Kondisinya saat berhasil selamat dari kecelakaan bisa dibilang tak mengenakkan. Dipungut oleh The Camp, Ijin diharuskan mengikuti pelatihan militer super keras sejak kecil. Awalnya, karena kondisi fisiknya yang lemah setelah kecelakaan, Ijin sempat tak bisa mengikuti.

Tetapi, perlahan Ijin mampu mengikuti latihan dan menjadi prajurit terbaik. Ijin bahkan bisa mengalahkan instruktur mereka, Mad Dog. Dihargai karena kekuatannya, Ijin diberi kode 001 sekaligus komando pasukan 40 anggota Numbers.

Lebih banyak diam dan tak berekspresi saat di The Camp. Setelah mendapat ingatannya kembali, Ijin yang ingin hidup normal mulai menunjukkan ekspresi dan emosi seperti anak laki-laki seusianya, terlebih apabila ada masalah yang menyangkut Adiknya, Yu Daeyun.

Sebagai prajurit Numbers yang dilatih sejak kecil, Ijin memiliki kemampuan menggunakan berbagai senjata. Ijin juga memiliki kemampuan bela diri jarak dekat yang tinggi, mampu mengalahkan siapa saja.

Gaya bertarung Ijin adalah dengan memanfaatkan celah yang tak disadari oleh lawannya. Apabila lawan fokus dengan bagian atas tubuh, Ijin akan menyerang kaki, begitu juga sebaliknya.

Ijin berkali-kali berhadapan dengan lawan yang secara fisik lebih kuat dan besar darinya. Tetapi, dengan memanfaatkan kelengahan dan celah lawannya, Ijin selalu menang. Kalau tidak ada celah sekalipuin Ijin bisa membuat celah itu sendiri.

Fisiknya yang tak jauh berbeda dengan anak SMA kebanyakan, sekaligus wajahnya yang tampan membuat banyak yang meremehkan ketika berhadapan dengan Ijin.

Ijin juga sangat protektif pada keluarganya yang tersisa, Kakeknya dan Adiknya. Ijin juga sangat menghargai koneksi baru yang dibuatnya, seperti teman-teman sekolahnya juga orang-orang dari SW Group seperti Koh Sukjoo, Shin Yuna, dan Shin Jiyeh.

Meski memiliki kemampuan bela diri yang tak tertandingi, Ijin sangat buruk dalam video game. Kelemahan yang sangat membuatnya sensitif apabila diungkit.

Ikuti terus High School Soldier

Berikut daftar karakter tentara dari The Camp dari webtoon High School Soldier. Tak sabar untuk mengenal sisanya kan?

Ingin mengetahui kelanjutan kisah Ijin dan yang lainnya? Ikuti terus High School Soldier setiap hari kamis di Webtoons.

%d blogger menyukai ini: