Awalnya Quentin Tarantino Ingin Adam Sandler Berperan di Inglorious Basterds

Foto oleh: Gage Skidmore (cropped)

Awalnya, Quentin Tarantino ingin Adam Sandler berperan di Inglorious Basterds. Akan tetapi, sang aktor komedi itu menolak karena dia sedang dalam proses syuting film lain yakni Funny People.

Film Tarantino banyak mengandung konten kekerasan yang luar biasa. Selain itu, ia juga suka menggunakan percakapan yang panjang dengan struktur naratif serta dark humor.

Tarantino mengatakan bahwa dirinya berencana memberikan peran Sersan Donny “The Bear Jew” Donowitz untuk Adam Sandler. Namun sayang, harapannya harus kandas dikarenakan Sandler telah terikat kontrak dengan film Funny People besutan Judd Apatow.

Film Funny People yang pada akhirnya dibintangi oleh Adam Sandler ini mengikuti seputar kisah George Simmons. Seorang stand-up comedian terkenal yang memiliki suatu penyakit kronis hingga divonis memiliki waktu satu tahun lagi untuk hidup.

Tarantino mengonfirmasi kebenaran tersebut dalam podcast Club Random milik Bill Maher, di mana ia menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. “Judd dan saya bertemu satu sama lain melalui Adam Sandler selama saya membuat film Little Nicky”, ucap Tarantino, merujuk pada cameo-nya dalam film komedi yang dibintangi Sandler pada tahun 2000.

Sementara itu, Apatow juga memberikan respon, “Saya merasa tidak enak karena ketika saya mengerjakan film Funny People dengan Sandler, saya tidak menyadari bahwa itu adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk melibatkan dia dalam film Inglourious Basterds.

Pada akhirnya, meskipun Tarantino sangat menginginkan Sandler untuk berperan dalam film Inglourious Basterds, tidak dapat dipungkiri bahwa Sandler melakukan perannya dengan sangat baik di film Funny People.

Tarantino kemudian bercanda tentang Apatow yang telah mencuri semua aktor Yahudi terbaik untuk filmnya dengan mengatakan, “Seth Rogen dan semua orang Yahudi yang bagus sedang melakukan syuting Funny People. Saya membunuh Hitler dengan tongkat baseball namun tidak ada orang Yahudi yang tersedia. Semua orang Yahudi yang bagus sudah memiliki peran di film Funny People.”

Tarantino dan Apatow sebenarnya ingin memproduksi film mereka pada waktu yang sama. Akan tetapi Apatow telah membuat Sandler setuju untuk membintangi Funny People selama satu setengah tahun sebelum dimulainya produksi.

BACA JUGA  (Review) Once Upon A Time In Hollywood - Sisi 'Baik' Quentin Tarantino

Sandler sudah bisa dipastikan tidak akan bisa membintangi Inglourious Basterds. Akan tetapi, bagi Tarantino tidaklah mudah untuk mencari pengganti Sandler.

Inglourious Basterds merupakan sebuah dongeng yang diciptakan oleh Quentin Tarantino dan seolah memiliki dunia tersendiri. Tarantino membumbui film tersebut dengan banyak kejutan, kekerasan yang brutal namun berirama, dan beberapa humor gelap yang disisipkan di tengah film.

Film tersebut berlatar belakang pendudukan Nazi-Jerman di Perancis. Pada saat perang dunia kedua, sekelompok tentara Amerika keturunan Yahudi yang dinamai “The Basterds” muncul ke permukaan. Di situlah seharusnya Sandler memainkan perannya yang sudah disiapkan oleh Tarantino.

Pada akhirnya, Tarantino memilih teman lamanya, Eli Roth untuk menggantikan peran Sandler. Namun, sebenarnya Tarantino selalu langganan memakai jasa aktor yang sama dalam sebagian besar karya filmnya.

Sederet nama besar seperti Uma Thurman, Samuel L. Jackson, Christoph Waltz, Harvey Keitel, dan Michael Madsen telah membintangi sejumlah karya Tarantino sepanjang karirnya. 

Selain itu, ia juga telah memenangi dua piala Oscar dalam Skenario Asli Terbaik untuk film Pulp Fiction dan Django Unchained. Dua penghargaan Golden Globe dan dua penghargaan BAFTA.

%d blogger menyukai ini: