Manga Hell Paradise Jigokuraku – Kisah Spektakuler, Siap Jadi Anime!

Setiap musim, para penggemar anime disuguhi banyak judul-judul baru. Salah satu yang kabarnya akan dijadikan adaptasi anime adalah manga Hell Paradise. Kabar ini tentu disambut antusias oleh mereka yang sudah baca manga Hell Paradise Jigokuraku ini. Setelah membahas manga Holyland, kali ini Popculture.id berkesempatan untuk membahas manga yang dirilis tahun 2018 ini.

Buat kamu yang belum tahu, Hell Paradise adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Yuji Kaku. Manga ini bercerita tentang eksplorasi sejumlah pasukan samurai dan shinobi ke sebuah pulau misterius untuk menemukan obat untuk menjadi abadi. Manga ini telah tamat pada volume 13 dengan total 127 chapter. Kabarnya, manga ini akan segera diadaptasi menjadi anime.

Latar Era Samurai

Ada banyak hal yang membuat kamu wajib banget baca manga Hell Paradise: Jigokuraku. Alasan pertama adalah latar cerita yang cukup menarik. Manga ini bercerita pada era Jepang klasik dimana para samurai dan ninja hidup. Yup, setiap karakter dalam film ini menggunakan pedang sebagai senjata utama dalam pertempuran.

Pada dasarnya, Hell Paradise: Jigokuraku adalah manga shounen. Tentu saja manga ini memasukan unsur-unsur fantasi yang cukup gila dalam ceritanya. Kita akan menemukan musuh-musuh berupa monster dan ‘tuhan’ yang abadi dan sulit dikalahkan. Terlepas dari itu semua, manga ini cukup mempotret kehidupan klasik samurai dengan baik. Dari mulai kostum, sistem sosial, sistem klan, sistem kerajaan dan problem-problem perang di zaman Jepang sampai spiritualitas cukup digambarkan dengan baik dan jelas.

Banyaknya Jurus

Layaknya manga shounen pada umumnya, Hell Paradise: Jigokuraku juga memasukan unsur-unsur fantasi yang cukup kental. Terutama pada bagian skill karakter saat pertarungan. Setiap karakter penting pasti memiliki jurus tersendiri dan berbeda. Seorang samurai biasanya akan mulai mengeluarkan jurus dengan sebutan “Itoryu”, merujuk pada seni pedang satu tangan. Sementara shinobi memulai jurusnya dengan nama “Ninpo” yang merupakan sebutan lain dari seni bertarung Ninjutsu. Selain dua itu, kekuatan dan jurus lain juga dikeluarkan oleh musuh. Kekuatan tersebut bernama “Tao”.

Terlepas dari semua kekuatan yang telah disebut, Hell Paradise: Jigokuraku sangat menarik karena memperlihatkan keakuratan ninja dan shinobi. Karakter utama yang merupakan seorang ninja sangat berbeda jauh dengan gambaran ninja yang melekat pada sosok naruto. Di manga ini, kita bisa melihat cara ninja berlari secara nyata, kostum yang digunakan dan jurus-jurus ninja seperti genjutsu dan taijutsu. Begitu juga dengan samurai, kita akan melihat gerakan para samurai yang jauh lebih realistis di banding di manga-manga lain seperti One Piece atau Samurai X.

Sedikit Drama Banyak Adegan Battle

13 volume dan 127 chapter terhitung sedikit untuk manga Shounen. Tentu kamu bertanya, kok manga ini cepet banget selesainya? Alasannya sederhana. Manga ini sangat to the poin dan nggak terlalu banyak memperlihatkan drama atau filler nggak penting. Ya pada dasarnya, anime ini memang bertema survival jadi kita terus melihat para tokoh utama yang mencoba bertahan hidup di pulau neraka tersebut.

Banyaknya adegan pertarungan tentu akan jadi keuntungan pada adaptasi animenya. Ya kita akan selalu melihat pertarungan besar di setiap episodenya. Penggambaran musuh yang mirip seperti tanaman juga akan menarik. Saya pribadi sangat penasaran bagaimana anime menggambarkan kekuatan tao dan musuh-musuh berbentuk aneh dalam manga ini. Selain itu, saya juga penasaran pada aksi pertarungan Gabimaru The Hollow, yang merupakan tokoh utama manga ini. Ninpo, Pyro Bridge!!

Terakhir, meski Hell Paradise: Jigoraku ini memperlihatkan banyak pertarungan brutal, manga ini juga punya pesan mendalam tentang kehidupan, mimpi, cinta dan ambisi manusia. Akhir cerita manga ini juga sangat menarik dan membuat para pembacanya puas.

More Stories
Stop Ngaku Pecinta Film Sebelum Nonton 8 Film Terpanjang Di Dunia Ini
%d blogger menyukai ini: