Bisakah Robert Pattinson Memerankan Batman dengan Baik?

Perlu diakui, salah satu superhero yang sulit diperankan adalah karakter Batman. Dan hari ini beban tersebut ada di pundak Robert Pattinson untuk memerankan Batman. Tampilan pertama Pattinson Batman di proyek baru The Batman sukses membelah penggemar menjadi dua kubu.

Saat melihat penampilan pertama Pattinson memerankan Batman dalam film The Batman wajar rasanya sebagian penggemar merasa nggak yakin dan cenderung meremehkan. Ada juga sebagian penggemar yang merasa antusias bagaimana pemeran Erdward Cullen tersebut mengeksplorasi karakter sulit tersebut.

Pertama-tama kita harus mendengar bagaimana penjelasan Pattinson tentang karakter yang ia perankan. Dalam sebuah wawancara, Pattinson menjelaskan mengapa ia menerima tawaran untuk memerankan Bruce Wayne.

Berkata ‘ya’ untuk memerankan Batman bukan perkara yang mudah. Robert Pattinson sadar akan warisan karakter Batman yang amat panjang. Namun warisan itu jugalah yang membuat ia tertarik untuk mengeksplorasi si manusia kelelawar.

Terlepas dari itu, para penggemar yang kurang yakin pada Robert Pattison memiliki isi kepala yang cukup masuk akal. Pasalnya peran Batman yang akan diperankan Robert Pattison pernah berada diperankan secara baik dalam The Dark Knight buatan Christopher Nolan.

Christian Bale dipuji-puji penggemar karena dapat memunculkan karakter Batman yang depresif, bimbang sekaligus heroik. Bale juga sukses menujukan sisi lemah dari kekuatan Batman itu sendiri, berhasil memperlihatkan bahwa Bruce Wayne pada dasarnya juga seorang manusia.

Berbeda dengan Bale, Batman versi Ben Affleck menunjukan sisi lain Batman. Ben dianggap sukses memperlihatkan sisi emosional, kuat dan arogan dari Batman itu sendiri (ini kelihatan hanya dari postur tubuh). Pertanyaan yang menggantung kemudian; Batman mana yang akan ditampilkan Robert Pattinson?

Pertanyaan tersebut nggak selamanya buruk. Para penggemar lain melihat celah dari pertanyaan super menarik tersebut. Robert Pattinson diharapkan dapat mengeksporasi karakter Batman yang memiliki ciri khasnya sendiri. Jika Robert hanya mengulang gaya Bale atau Ben maka dapat dipastikan semua ekspektasi terhadapnya hancur.

Pattinson mungkin bisa belajar dari Joaquin Phoenix. Joaquin juga mewarisi beban karakter Joker yang diperankan Heath Ledger. Alih-alih meniru kegilaan Joker versi Ledger, Joaquin secara sadar justru mengeksplorasi sisi depresif dan menyedihkan dari Joker. Hal ini terlihat bahkan setelah identitas Arthur Fleck bergeser jadi Joker.

Akhir kata, pembuktian Robert Pattinson bagi para penggemar tergantung dari trailer The Batman kelak. Dan seluruh penggemar sepakat bahwa kualitas Batman versi Robert Pattinson layak untuk dinantikan.

The Batman akan tayang pada tanggal 1 Oktober 2021. Catat tanggalnya ya!

More Stories
Film Mulan Diboikot Demonstran Hongkong
%d blogger menyukai ini: