Bebani Bandwith, Kominfo Larang Buka Situs Film Online Bajakan

situs film online

Menteri Kominfo, Johhny G Plate larang masyarakat untuk mengakses situs film online bajakan dalam masa swakarantina hari ini. Dalam pernyataanya ia mengatakan bahwa menonton bajakan dapat menyendot bandwith keseluruhan trafik yang digunakan oleh pemerintah dalam memutus rangka penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang kita tahu, saat ini pemerintah sedang mengadakan 14 hari swakarantina. Hal tersebut membuat beberapa masyarakat bekerja di rumah atau berdiam diri dirumah. Proses swakarantina ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Karena tak bisa mencari hiburan diluar rumah, masyarakat berbondong-bondong menonton film bajakan di Internet. Menurut Johhny G Plate, kegiatan itu telah menyedot bandwith internet Indonesia. “Dengan segala hormat, kami minta untuk jangan itu digunakan. Jangan lagi,” ujar Johnny seperti dilansir CNN

Johnny menuturkan bahwasannya masyarakat harus cerdas dalam melakukan kegiatan di internet. Menurutnya, semakin besar data yang digunakan untuk mengakses internet, maka akan semakin terbatas bandwith yang tersedia.

nonton film online di ponsel

Johhny dan Kominfo telah melarang masyarakat untuk mengakses film bajakan karena ia menginginkan seluruh sistem penanganan Covid-19 berjalan lancar. Lebih lanjut Johhny mengaku ia sudah berkomunikasi dengan operator telekomunikasi dan internet untuk menyediakan tambahan bandwith untuk menunjang kebutuhan masyarakat hari ini.

Sekali lagi Johhny menekankan “Tapi kepada masyarakat, sekaligus minta jangan menggunakan internet atau ruang digital untuk hal-hal yang belum menjadi prioritas. Sehingga keseluruhan usaha kita untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah itu bisa dilakukan dengan layanan yang prima,”

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Kementrian Kominfo telah melarang dan memblokir situs streaming film bajakan seperti IndoXXI. Namun sayangnya, di Indonesia masih banyak situs streaming bajakan serupa yang menjadi alternatif masyarakat.

Atas pemberitahuan ini, berbagai tanggapan muncul. Pro dan kontra tentu selalu ada. Sebenarnya tanpa ada penyebaran virus pun pemerintah harus sigap dalam menangani pembajakan film.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju dengan himbauan Menteri Kominfo yang larang streaming situs film bajakan?

Latest Reviews

More Stories
game the last of us
Game “The Last of Us” Resmi Diadaptasi Menjadi Film Seri
%d blogger menyukai ini: