Breakdown Trailer Spider-Man: No Way Home – Sinister Six & Daredevil

Trailer Spider-Man No Way Home berhasil menggemparkan para penggemar film superhero selama satu minggu ini. Antusiasme para penggemar Peter Parker begitu meledak-ledak sampai film ini mencetak rekor dan mengalahkan film terdahulunya, Avengers: Endgame.

Setelah menonton trailernya, Popculture.id akan menjabarkan beberapa poin penting, easter egg maupun teori yang berkaitan dengan film yang dibintangi Tom Holland ini. Nah daripada penasaran, yuk langsung aja simak breakdown trailer film Spider-Man No Way Home versi Popculture.id di bawah ini!

Daily Bugle

Oke yang pertama adalah munculnya mobil The Daily Bugle, koran terkenal dalam komik dan beberapa film Spider-Man terdahulu. Korean ikonis ini sendiri sangat identik dengan sosok J. Jonah Jameson yang telah dipastikan ikut terlibat kembali di semesta MCU. Menariknya, jika kalian perhatian, mobil Daily Bugle tersebut punya pembaharuan yang menyesuaikan dengan zaman. Nama koran tersebut adalah The DailyBugle.net

Meski terlihat sangat remeh, easter egg soal koran Daily Bugle adalah penandaan soal semesta Spider-Man dan keterkaitannya dengan beberapa film lainnya. Seperti kita tahu, Daily Bugle ini sendiri muncul di film Venom: Let There Be Carnage dan juga film Morbius. Tentu saja ini menjadi hal menarik yang bisa saja saling berkaitan. Dengan menyimpan easter egg sekecil Daily Bugle, bukan nggak mungkin kalau MCU akan menggabungkan semestanya dengan Spider-Man Sony Pictures di masa depan secara berkelanjutan. Dengan ini juga konsep multiverse Marvel akan semakin luas dan berkembang secara menarik.

Damage Control

Di fase keempat MCU, kita mulai diperkenalkan dengan beberapa kelompok atau organisasi penting di semesta Marvel. Contohnya dalam serial WandaVision kita diperkenalkan dengan S.W.O.R.D, organisasi untuk menangani ancaman dari luar angkasa. Lalu di serial Falcon Winter Soldier kita diperkenalkan pada GRC atau Global Restoration Council yang menangani masalah setelah terjadinya blip. Di serial Loki kemarin, kita diperkenalkan pada TVA, organisasi yang mengawasi timeline di semesta Marvel.

Pengenalan organisasi baru juga muncul di Spider-Man lo. Banyak yang nggak ngeuh kalau Peter Paker Tom Holland sepertinya dituntut dan diinvestigasi oleh organisasi Damage Control. Buat kamu yang belum tahu, Damage Control adalah organisasi yang secara khusus menangani setiap kerusakan dan kerugian yang diakibatkan pertarungan antara superhero. Ya dalam kasus ini, Tom Holland dianggap merusak dan menimbulkan korban atas aksinya melawan Mysterio.

Semua Tentang Doctor Strange

Selain Spider-Man sendiri, trailer No Way Home menjadi panggung bagi tokoh Doctor Strange. Ada banyak hal yang menarik dari sosoknya dalam trailer ini. Pertama adalah dipakainya kembali The Eye of Agamotto, wadah untuk menyimpan time stone. Hal ini cukup menarik mengingat pasca Endgame, Doctor Strange nggak memiliki time stone tersebut. Tapi, kenapa dia masih menggunakan barang tersebut?

Selain Eye of Agamotto, kondisi dari Sanctum Sanctorum yang bersalju juga jadi sebuah misteri yang menarik. Meski belum dijelaskan secara rinci, para penggemar meyakini kalau alasan markas Doctor Strange bersalnjut adalah akibat dari kesalahan mantra yang dirapalkan sang Sorcerer Supreme. Hal ini terlihat dari ekspresi Wong yang kesal pada Stephen Strange.

Mephisto Atau Daredevil

Sebuah poster bertuliskan “Devil in Disguise” menjadi salah satu detil paling menarik dalam trailer Spider-Man ini. Iblis dalam penyamaran adalah kalimat ambigu yang kemudian menimbulkan beragam teori terhadapnya. Ada yang percaya bahwa tulisan tersebut mengacu pada sosok Daredevil yang sedang menyamar sebagai pengacara Peter Parker. Ini terlihat karena tulisan tersebut muncul di adegan pengadilan. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya tangan berbulu Matt Murdock yang membawa banyak berkas ke hadapan Peter Parker.

Para penggemar nggak bisa puas dengan teori tersebut saja. Kemunculan Mephisto di MCU kembali disinggung setelah jadi bahan olok-olok pasca WandaVision. Karena film Spider-Man ada hubungan dengan sihir dan multiverse, banyak yang menyakini bahwa Mephisto adalah dalang di balik kekacauan. Ya ini masuk akal sih mengingat Mephisto adalah salah satu villain terkuat Doctor Strange.

Sinister Six

Diadopsinya konsep multiverse membawa pengaruh sangat besar bagi cerita superhero. Dalam kasus Spider-Man: No Way Home, setiap penggemar yakin bahwa Spider-Man Tobey dan Spider-Man Andrew Garfield akan muncul dan meramaikan film ini nantinya. Tentu ini adalah harapan yang masuk akal mengingat fakta ini telah dibahas beratus-ratus kali bahkan sebelum trailer film dirilis.

Bukan sekadar membawa sang superhero, trailer film ini juga membawa para villain mereka lo. Yup kemungkinan besar Spider-Man: No Way Home menjadi tempat berkumpulnya para villain Spider-Man yang pernah muncul sebelumnya. Kita bisa melihat dengan jelas kemunculan Green Goblin dan Doctor Octopus. Selain itu ada beberapa indikasi yang menunjukan kemunculan Electro, Lizard sampai Sandman. Jika memang benar, maka Spider-Man: No Way Home adalah kebangkitan perdana tim villain Sinister Six. Bakal epik banget sih!

Kotak Misterius Bersegel Milik Doctor Strange

Gambar di atas adalah adegan yang dipilih Marvel sebagai tumbnail dari trailer Spider-Man: No Way Home. Bukan tanpa alasan, adegan tersebut memperlihatkan dan menggambarkan misteri paling besar; artefak berbentuk kotak yang dipegang oleh Spider-Man. Apa sebenarnya kotak tersebut?

Dalam momen singkat tersebut, kita bisa lihat kotak tersebut bermateri Vishanti, simbol yang sama yang ada dalam The Eye of Agamotto dan Sanctum Sanctorum. Sepertinya kotak ini memang berasal dari Sanctum Sanctorum yang ada kaitannya dengan energi sisa dari time stone. Jika memang benar, mungkin saja Peter mencoba menggunakan kotak tersebut untuk kembali ke masa lalu namun digagalkan oleh Strange menggunakan Astral Projection.

Selain itu, bisa jadi kotak tersebut adalah penjara bagi sebuah ancaman multiverse atau makhluk kaut di dalamnya. Atau bisa jadi kotak itu menyimpan sesuatu yang belum pernah kita sebelumnya Bisa jadi kotak tersebut adalah temapt dimana Peter mendapat kostum hitam emas dan merah hitam yang punya kekuatan sihir tersendiri. Peter bisa menggabungkan kekuatan dan teknologi miliknya dengan kekuatan sihir dari kotak tersebut.

Untuk saat ini, trailer film Spider-Man: No Way Home lebih banyak memberikan pertanyaan daripada jawaban. Terlepas dari itu, misteri-misteri yang diberikan Marvel inilah yang membuat para penggemar senang. Sebagai fanboy, kita bisa berasumsi dan menebak cerita dan misteri yang akan muncul di filmnya nanti. Gimana menurut kalian Popins?

More Stories
Ini Jadwal Final Episode The Walking Dead Season 10!
%d blogger menyukai ini: