Ini 8 Villain Terkuat Doctor Strange. Semoga Bakal Muncul Di MCU!

Doctor Strange adalah superhero Marvel yang akan sangat berpengaruh dan penting di fase keempat. Bukan tanpa alasan, MCU kini sudah mulai merambah pada konsep multiverse dimana Doctor Strange memiliki kekuatan dan keahlian dalam bidang tersebut. Atas alasan tersebut, kita berharap bisa melihat villain terkuat Doctor Strange yang muncul di layar lebar atau serial kelak.

Seperti kita tahu, Doctor Strange adalah superhero yang memiliki kekuatan supernatural. Meski begitu, kita masih belum banyak melihat villain dengan kekuatan supernatural lainnya. Dengan peran besar yang disandang Benedict Cumberbatch ini, wajar kalau para penggemar menginginkan musuh dengan kekuatan supernatural yang sepadan dengan sang superhero. Nah buat kamu yang penasaran, Popculture.id telah merangkum 8 villain terkuat Doctor Strange. Daripada berlama-lama, langsung aja simak daftarnya di bawah!

Shuma-Gorath

Pertama ada binatang berbentuk aneh bernama Shuma-Gorath. Villain satu ini punya kekuatan kuno yang meliputi chaos, anarki dan kejahatan. Shuma-Gorath akan jadi villain yang tepat untuk Doctor Strange mengingat ia punya ukuran raksasa yang selalu siap mengancam bumi. Tentu Doctor Strange akan melakukan pertarungan besar dengannya.

Terlepas dari itu, Shuma-Gorath juga akan terlihat indah dan cantik dalam CGI. Ia akan mirip sosok Starro The Conqueror di The Suicide Squad. Dengan teknologi dan jalan cerita yang dibangun sekarang, bukan hal yang mustahil kalau Marvel memunculkan villain ini.

Yandroth

Doctor Strange adalah master dari kekuatan supernatural. Dalam semesta Marvel, perdebatan soal kekuatan magis dan sains sangatlah seru untuk diikuti. Atas dasar ini, villain Yandroth akan sangat epik jika dimunculkan sebagai villain Doctor Strange selanjutnya.

Yandroth sendiri adalah makhluk yang berasal dari planet dan dimensi lain yang menyandang gelar Scientist Supreme. Kebalikan dari gelar Doctor Strange, Sorcerer Supreme. Pertarungan antara sains dan hal mistik ini sangat layak untuk kita nantikan kemunculannya!

Mister Rasputin

Selanjutnya ada Mister Rasputin. Tokoh ini memiliki tekad untuk mendominasi dunia dengan kekuatan sihirnya. Sama seperti Stephen Strange, Rasputin punya kekuatan yang serupa. Ia bisa melakukan teleportasi, manipulasi energi, menciptakan medan gaya dan kekuatan-kekuatan supernatural lain.

BACA JUGA  Russo Bersaudara Ingin Membuat Film Marvel "Secret Wars"

Ada alasan menarik kenapa Rasputin harus dimunculkan sebagai villain Doctor Strange selanjutnya. Dikisahkan tokoh ini ada kaitannya dengan sejarah dunia nyata. Jadi kemunculannya bisa dibentuk serealistis mungkin. Kalian setuju kalau Mister Rasputin muncul di MCU?

Mephisto

Mephisto menjadi villain yang terus disebut dalam teori Marvel fase keempat. Namanya pertama ramai dibicarakan saat penayangan serial WandaVision. Pada dasarnya Mephisto adalah villain berbahaya yang merupakan ras iblis. Kekuatan utamanya adalah menggoda orang untuk meninggalkan kebaikan dan menjadikan orang tersebut prajurit dengan kekuatan psikologis dan fisik yang kuat.

Mephisto sendiri punya kulit yang merah, cakar tajam dan jubah yang compang-camping. Selain mampu memanipulasi orang lain, sebagai iblis Mephisto juga adalah seorang penyihir tingkat tinggi yang akan cocok dilawan oleh Stephen Strange.

Umar

Selanjutnya ada tokoh perempuan bernama Umar. Membawa villain ini ke MCU akan cukup mudah. Pasalna, Umar adalah adik dari Dormammu, villain yang pernah dikalahkan Doctor Strange di film pertamanya. Ya Umar bisa muncul dengan niat untuk membalaskan dendam kakaknya pada Sorcerer Supreme.

Jika Umar dipilih sebagai villain, maka Doctor Strange akan memiliki cerita yang lebih pribadi dan intim. Kadang tokoh seperti ini perlu mengingat Strange akan mendapat spotlight besar. Jadi akan lebih baik MCU segera memperdalam karakternya lewat villain Umar ini. Kalian sadar nggak sih kalau Doctor Strange selalu menyelesaikan masalah dari villain superhero lain?

Satannish

Satannish adalah kelompok setan yang berasal dari dimensi lain. Kelompok jahat ini memberikan kekuatan mistik pada manusia dengan ganti jiwa. Dalam versi komik, Doctor Strange harus menghadapi kelompok Satannish ini selama bertahun-tahun.

Meski ceritanya akan terdengar menarik, minim sekali kemungkinan MCU untuk menghadirkan karakter-karakter ini. Seperti kita tahu, MCU nggak fokus pada makhluk-makhluk berwujud iblis. Di setiap kesempatan, MCU selalu menekankan 3 musuh yang disebut The Big Three. Mereka adalah alien, droid dan penyihir.

Death

Lalu ada tokoh unik dari Marvel; Death. Tokoh ini sebenarnya begitu abstrak dan berganti-ganti identitas. Ia kadang disebut Lady Death atau Mistress Death. Di komik, Thanos mengumpulkan Infinity Gem demi Lady Death ini. Entitas kosmik ini cukup unik mengingat ia begitu kuat dan merepotkan banyak superhero.

BACA JUGA  Kembali Terjadi, Sosok Villain Utama Di Film Doctor Strange 2 Bocor?

Dalam versi komik, Death bukan villain Doctor Strange saja. Ia juga berhadapan dengan Drax, Captain Marvel dan masih banyak karakter kuat MCU lainnya. Akan cukup menarik dan berhubungan jika Death tiba-tiba muncul menghadapi mentor Spider-Man ini.

Nightmare

Terakhir ada Nightmare. Villain satu ini dikenal sebagai penguasa jahat dari dimensi mimpi dimana manusia yang terganggu saat tidur akan menghadapi sang villain. Nightmare sendiri datang mengendari kuda iblis bertanduk bernama Dreamstalker. Sang villain berpindah dari pikiran orang melalui mimpi mereka dan memanipulasi seseorang untuk melakukan hal yang ia inginkan

Karena kemampuannya yang berbahaya dan sulit dideteksi, Nightmare jadi salah satu villain Doctor Strange paling berbahaya. Menariknya, sutradara film Doctor Strange, Scott Derrickson sempat berencana untuk menghadirkan sosok ini di film pertamanya. Berhubung nggak jadi, semoga saja tokoh ini muncul di film Doctor Strange selanjutnya.

Nah itu dia beberapa villain terkuat yang pernah dihadapi Doctor Strange. Gimana menurut kalian Popins? Villain mana yang pengin kalian lihat di MCU kelak? Villain Doctor Strange mana yang kira-kira bakal menghadirkan epic battle di layar lebar? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: