Segera Muncul, Ini Peringkat 10 Celestial Terkuat yang Ada Di Marvel!

Final trailer film Eternals membuat para penggemar semakin penasaran. Bukan sekadar menyoroti para superhero kuno saja, para fanboy juga sangat penasaran dengan sosok Celestial yang muncul dalam trailer tersebut. Untuk menghilangkan rasa penasaran, Popculture.id mencoba memberi peringkat 10 Celestial terkuat sampai termelah di semesta Marvel.

Sebelum masuk pada peringkat Celestial terkuat, akan lebih baik kita mengenal sejarah dan asal usulnya berdasarkan komik Marvel. Secara sederhana Celestial adalah ras alien yang bertanggung jawab dalam pengembangan peradaban semesta. Ada banyak Celestial dengan kemampuan dan tugasnya masing-masing. Sepanjang MCU, kita telah diperkenalkan dua sosok Celestial, yakni Ego The Living Planet dan juga Eson dalam saga Guardian of The Galaxy. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita lihat daftar Celestial dari mulai yang terlemah sampai terkuat.

Gamiel The Manipulator

Kita mulai dengan Celestial yang paling lemah yakni Gamiel The Manipulator. Di antara para Celestial lain, ia adalah makhluk paling lemah karena ia adalah Celestial paling muda. Karena kekuatannya yang lemah, ia ditugaskan untuk mengawasi bumi. Menariknya, Gamiel nggak punya ukuran besar seperti saudara-saudaranya. Ia punya tinggi sebesar Hulk.

Meski dianggap paling lemah, ia tetaplah makhluk Celestia. Gamiel bisa menghancurkan siapa saja yang ia inginkan. Gamiel sendiri mendapatkan gelar manipulator setelah ia menyebabkan perang besar 4 juta tahun antara ras Skrulls dan Kree. Ini juga disinggung oleh para Eternals dan jadi fokus cerita Captain Marvel.

The Progenitor

Lalu ada The Progenitor. Ia adalah Alpha Celestial yang pernah tiba di bumi purba miliaran tahun di masa lalu. The Progenitor jadi Celestial pertama yang menginjakan kakinya ke dunia manusia. Ia memiliki kekuatan yang sangat besar. Saat ia mati, darahnya masuk ke bumi dan mengubah planet bumi selamanya. Secara singkat Progenitor adalah Celestial yang bertanggung jawab atas kemunculan para mutan, meta human, makhluk supernatural dan manusia-manusia dengan kekuatan super lainnya. Ia disebut juga sebagai Bapak para Avengers.

Zgreb

Zgreb adalah Celestial yang disebut sebagai “The Fallen” atau yang terjatuh. Ia adalah Celestial gila karena cinta dan mencari kekasihnya yang hilang tanpa mempedulikan kehancuran yang ia tinggalkan di setiap aksinya. Karena alasan tersebut, Zgreb jadi Celestial paling dibenci makhluk lain termasuk para manusia.

Zgreb sangat kuat dan cukup bertarung sendirian untuk melawan para Avengers kuno. Ia bahkan pernah mengalahkan Phoenix Force dalam pertarungan satu lawan satu. Zgreb pernah pergi dan kembali lagi ke bumi dengan kekuatan yang jauh lebih besar. Ia kalah dari Avengers setelah tim superhero tersebut mengeluarkan semua cara yang mereka punya untuk melawan Zgreb sendirian.

Jemiah The Analyzer

Jemiah The Analyzer adalah Celestial yang memiliki tubuh berwarna hijau. Sosoknya terbongkar lewat trailer final Eternals. Dalam trailernya, Jemiah terlihat sedang membuat galaksi dengan tangannya. Sama seperti Celestial lain, Jemiah disebut-sebut sebagai ‘Space Gods’ karena punya kekuatan dahsyat.

Selain membentuk galaksi baru, Jemiah punya kemampuan memanipulasi kosmik, keabadian, nggak bisa dikalahkan dengan cara apapun dan masih banyak lainnya. Sesuai namanya, Jemiah sendiri punya kekuatan spesifik di bidang pengetahuan. Ia punya seluruh ilmu di alam semesta yang dari ilmu genetik sampai matematika.

Arishem The Judge

Selanjutnya ada Arishem The Judge. Celestial ini muncul dalam trailer final Eternals selama dua kali. Dalam trailernya kita bisa melihat kekuatan Arishem yakni mampu mengubah ukuran badannya jadi besar maupun kecil. Terlepas dari itu, Celestial yang memiliki julukan Killers of The Planet ini memang punya kekuatan yang dahsyat.

Dalam versi komik Arishem punya tinggi 600 meter dengan berat 10 ribu ton. Ia punya armor yang kuat dan sanggup menahan serangan jenis apapun. Kekuatan serangannya juga nggak main-main. Jika ia ingin, Arishem bisa menghancurkan planet dengan satu kali tembak saja.

Godhead

Selanjutnya ada Godhead. Ia adalah Celestial yang mengawasi planet Viscardi selama 12 miliar tahun lamanya. Godhead nggak pernah bergerak dari planet tersebut. Ia hanya bergerak setelah para penghuni planet tersebut memohon pada Godhead untuk diberi kebebasan menjelajahi galaksi. Godhead memberikan izin tersebut dengan imbalan ras Viscardi dihukum menggunakan kekuatan Black Vortex. Godhead menghancurkan ras dan planet tersebut dan hanya menyisakan sang pemimpin.

Eson The Searcher

Lalu ada Eson The Searcher. Ia adalah Celestial yang pernah ditampilkan di MCU. Dalam versi komik, Eson sangatlah kuat, namun ia adalah satu-satunya Celestial yang pernah terbunuh. Kekuatan Eson berasal dari Power Stone yang direbutkan oleh makhluk-makhluk kecil. Di tangan Thanos, Power Stone memiliki kekuatan yang luar biasa namun nggak terlalu signifikan. Di tangan Eson, Power Stone saja sudah bisa melenyapkan satu ras dan makhluk-makhluk yang mendiami satu planet dengan satu kali hantaman saja.

Exitar The Excutioner

Exitar mendapatkan gelar Algojo karena tugasnya untuk menghancurkan dunia yang dianggap nggak layak ditinggali oleh para Celestial. Sebenarnya Exitar bukanlah entitas tunggal, melankan barisan Celestial lain yang bersatu. Kendati begitu, sang algojo nggak sepenuhnya kuat. Dalam versi komik, Exitar hanya mampu dibunuh oleh palu Thor saja. Meski begitu, sudah dapat dipastikan kalau Exitar jauh lebih kuat dari Beyonder, Odin maupun Galactus.

Tiamut

Selanjutnya adalah Tiamut. Ia adalah Celestial yang memiliki sejarah paling kaya dari Celestial lainnya yang ada di Marvel. Begitu banyak kekuatan yang ia miliki. Bahkan dikisahkan kalau Galactus sangat takut padanya. Karena takut Galactus selalu meminta makhluk lain untuk tidak menganggunya. Menariknya lagi, Tiamut adalah salah satu makhluk yang nggak bisa dilihat oleh The Watcher.

One Above All

Terakhir dan terkuat adalah One Above All. Ia adalah pemimpin dari para Celestial. Meski punya kekuatan besar, ia jarang menggunakannya dan lebih sering berbicara. Ia jarang bisa ditemui oleh sembarangan orang. One Above All juga nggak akan berbicara panjang dan lebih sering menunjukan jawaban secara nyata. Meski begitu, kekuatannya nggak bisa diragukan. Ia bisa memindahkan Thor dalam waktu satu detik dan membangkitkan semua Celestial yang pernah dibunuh.

Catatan: One Above All yang Celestial beda sama One-Above-All yang jadi penguasa multiverse Marvel.

Fun Bonus: Star-Lord

Sebagai bonus lucu-lucuan, kita punya Star-Lord alias Peter Quill. Pemimpin Guardians of the Galaxy ini adalah hybrid dari Celestial dan manusia. Dalam film kedua GOTG, kita bisa lihat Star-Lord menunjukan kekuatan perubahan bentuk dan pemanggilan kekuatan. Ya meski begitu, kita belum tahu seberapa besar kekuatan Celestial yang mengalir dalam tubuhnya. Satu hal yang pasti, Star-Lord mewarisi kekuatan ayahnya, Ego The Living Planet.

Nah itu dia 10 peringkat Celestial telemah sampai terkuat di semesta Marvel. Gimana menurut kalian Popins? Adakah Celestial favorit kalian di daftar di atas? Celestial mana yang kalian tunggu kemunculannya di MCU?

More Stories
Hot Toys membawa kembali Man of Steel ke dalam Action Figure
%d blogger menyukai ini: