Demon Slayer Mugen Train Cetak Rekor Terbaru di Amerika Serikat!

Siapa sih yang nggak tahu Kimetsu no Yaiba alias Demon Slayer? Setelah tayang di Jepang, film Demon Slayer kini memecahkan rekor debut box office berbahasa asing terbesar di Amerika Serikat. Debut ini hampir mengalahkan Mortal Kombat yang sekarang tayang.

Film layar lebar Demon Slayer Mugen Train, yang diadaptasi dari manga dan anime shonen populer Kimetsu No Yaiba telah memecahkan rekor box office Amerika Utara degan menghasilkan sekitar $21,1 juta pada seminggu penayangannya. Sebagai perbandingan, film ini hampir menyamai film Mortal Kombat yang telah menghasilkan $23,3 juta saat minggu pertama penayangannya.

Pencapaian ini menempatkan film tersebut sebagai debut film berbahasa asing nomer 1 dalam sejarah box office America. Meski rekor ini disertai dengan fakta bahwa Demon Slayer diputar baik versi subtitle dan juga versi dubbing bahasa Inggris. Kendati begitu, ini tetap mencengangkan mengingat film ini memecahkan rekor di tengah pandemi Covid-19.

Film Demon Slayer Muge Train tayang perdana pada akhir bulan Oktober 2020 di Jepang. Film ini sangat kuat dan laku di kawasan Asia-Pasifik yang menjadikannya sebagai film Jepang terlaris sepanjang masa dengan menghasilkan 350 juta, mengalahkan Spirited Away garapan Hayao Miyazaki.

Buat kamu yang belum tahu, film ini berlatar tahun 1900-an di Jepang yang mengikuti kehidupan Tanjiro Kamado, seorang pemburu iblis yang mencoba untuk menyelamatkan saudara perempuannya dari kutukan iblis.

Meski film ini mengambil latar yang berlangsung antara season pertama dan kedua dari serial animenya, film ini tetap diminati oleh banyak orang. Bahkan kamu nggak perlu menonton serial animenya untuk bisa memahami film tersebut. Namun jika kamu memang ingin tahu konteks, kamu sebaiknya menonton serialnya terlebih dahulu.

Terlepas dari itu, wajar rasanya jika film ini mendapatkan rekor fantastis di box office. Efek animasi beserta ceritanya yang kuat memang nggak membohongi para penonton. Demon Slayer, pantas mendapatkan semua prestasi yang kini ia raih.

More Stories
10 Film Perampokan Terbaik Sepanjang Masa
%d bloggers like this: