Anime Studio Ghibli “Nausicaa of the Valley of the Wind” Bakal Dibikin Live Action

Studio Ghibli mengkonfirmasi kalau anime-nya “Nausicaa of the Valley of the Wind” akan diadaptasi menjadi live action.

Dilansir dari Anime News Network, kabar ini diungkapkan co-founder Studio Ghibli, Toshio Suzuki, dalam sesi wawancara bersama program “Bokura no Jidai” di stasiun Fuji TV.

“Nausicaa of the Valley of the Wind” Live Action

Studio Ghibli mengatakan jika proyek live action ini akan dipimpin oleh tokoh terkenal Hideaki Anno. Dia adalah sutradara kenamaan yang pernah menangani “Evangelion,” “Shin Godzilla,” “Shin Ultraman,” dan “Shin Kamen Rider.”

Sumber Gambar : Rotten Tomatoes

Rupanya sebelum terpilihnya Hideaki Anno untuk menggarap proyek ini, “Nausicaa” sudah menjadi incaran banyak sutradara terkenal lho, salah satunya Takashi Yamazaki yang pernah menangani “Stand By Me Doraemon” dan “Parasyte.”

Kabar ini pertama kali muncul lewat aktor Hidetaka Yoshioka yang mengatakan bahwa sutradara Takashi Yamazaki sangat ingin membuat versi live-actionNausicaa.”

Menanggapi kabar tersebut, Toshio Suzuki mengungkapkan bahwa dirinya juga sudah pernah mendengar kalimat itu langsung dari Yamazaki, namun ia mengatakan ‘tidak.’

Sutradara Live-Action “Nausicaa” Hideaki Anno – San Diego Union Tribunne

Lebih lanjut, Suzuki mengatakan jika semua orang ingin membuat proyek live-actionNausicaa” kecuali Hayao Miyazaki yang menyutradarai film animasi aslinya.

Sebenarnya di tahun 2013, Hayao Miyazaki pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara jika dia ‘siap-siap saja’ kalau diminta menyutradarai “Nausicaalive-action. Namun ia lebih suka kalau proyek tersebut jatuh ke tangan sutradara Hideaki Anno.

Saat ditanya apakah ia tertarik membuat Season 2 dari live-actionNausicaa,” Miyazaki menjawab:

Tidak, tidak. Aku sedang tidak ingin melakukannya, tapi Anno terus berkata, ‘Aku ingin melakukannya! Aku ingin melakukannya!,’ jadi aku memberitahunya. Kalau dia benar-benar ingin melakukannya, maka semua akan baik-baik saja di tangannya,” kata Miyazaki.

Beralih ke sutradara terpilih kita, Hideaki Anno. Di tahun 2012 silam, Anno pernah sukses membuat live-action tokusatsu (special-effect) pendek dengan Studio Ghibli yang berjudul “Giant God Warrior Appears in Tokyo.” Film pendek ini terinspirasi dari “Nausicaa of the Valley of the Wind.” Jadi ini bukan pertama kalinya Anno dan Ghibli berkolaborasi.

Di samping itu, Anno juga merupakan animator utama di “Nausicaa.” Ia kemudian mendapatkan inspirasi dari film “Giant God Warriors” dan kenangan masa kecil dari waralaba tokukatsuUltramen” untuk menciptakan “Evangelion.”

Yah.. Sementara itu dulu detil soal live-actionNausicaa of the Valley of the Wind.” Karena proyeknya baru disetujui dan cuma sutradaranya saja yang telah dibeberkan, jadi untuk pemilihan pemain masih belum diputuskan.

Namun dilihat dari sutradara yang terpilih, kita mungkin bisa berharap lebih buat live-action Nausicaa.” Tinggal lihat nanti pemainnya siapa saja ya.

More Stories
Provokatif, Baca Manga Holyland Bikin Kamu Pengen Jago Berantem!
%d blogger menyukai ini: