Detil Tersembunyi Di Trailer Film Monster Hunter Yang Seru Diperhatikan

Media sosial kini sedang dipenuhi dengan pemberitaan soal film terbaru Monster Hunter. Pada Rabu, 14 Oktober 2020 kemarin Sony merilis trailer film Monster Hunter garapan sutradara Paul W.S. Anderson.

Buat kamu yang belum tahu, film Monster Hunter ini adalah hasil dari adaptasi berdasarkan game RPG berjudul sama yang akan membawa penonton menjelahi dunia yang indah, namun dipenuhi beragam binatang buas dalam beragam bentuk, ukuran dan kekuatan.

Film ini mengikuti petulangan pasukan militer yang dipimpin Kapten Artemis yang terdampar di dunia yang dipenuhi monster karena batu misterius. Setelah sadar, mereka kemudian belajar bertahan hidup dan menghadapi beragam monster agar bisa kembali ke tempat asal mereka.

Beruntungnya, mereka bertemu dengan seorang pemburu monster yang mengajarkan mereka cara melawan monster-monster besar tersebut.

Jika dilihat sekilas tentu saja film ini menggunakan pendekatan yang ‘Holywood banget’. Meski plot ceritanya nggak original, namun kita masih bisa lega. Pasalnya ada banyak detail penting dalam trailer film Monster Hunter yang mungkin kamu lewatkan.

Detail kecil ini akan membantu kamu memahami secara keseluruhan film ini. Nah berikut ini ada detail yang dikumpulkan Popdculture.id setelah melihat trailer film berdurasi dua menit tersebut.

Beragam Monster Dari Seluruh Waralaba

Seperti namanya, film Monster Hunter adalah film yang mesti menjual tampilan monster. Dan penggemar cukup lega karena tampilan para monster dalam film ini cukup mengesankan dan terlihat mengancam.

Satu hal yang menarik dari trailer filmnya, kita tahu bahwa film ini merangkum dan mengambil seluruh monster dari beragam waralaba Monster Hunter. Atas dasar itu nggak heran kita melihat monster Diablos dengan jelas di awal trailer.

Di sisi lain juga kita melihat kawanan Apceros dan Nerscylla yang mirip dengan laba-laba sedang mengejar tokoh utama dalam trailer tersebut. Sayangnya, kita nggak melihat kucing Palico. Meski begitu kamu nggak perlu khawatir karena sang sutradara berjanji bahwa Palico akan muncul dalam filmnya kelak.

Kemunculan Gore Magala

Menjelang akhir trailer, tepat setelah tulisan “The Bigger They Are” ada sebuah kilatan yang memperlihatkan kepala monster besar sedang mengapung. Melihat dari kepalanya saja kita sudah tahu kalau monster tersebut bukan Diablos apalagi Rathalos. Yup itu adalah Gore Magala.

Makhluk ini adalah campuran naga dengan serangga alien yang muncul di Monster Hunter 4 dan dengan cepat jadi monster ikonik. Monster ini adalah predator alami yang memiliki kekuatan berupa ‘virus gila’ yang bisa membuat manusia kehilangan kekuatan dan monster lain jadi lebih agresif.

Meski trailer nggak memperlihatkan monster original untuk filmnya, setidaknya kita bisa melihat monster ikonik dalam film. Goodjob!~

Monster Klasik Dengan Tampilan Segar

Salah satu monster paling khas dan wajib ada dalam Monster Hunter adalah Rathalos. Monster yang mirip dengan naga ini selalu muncul di setiap game. Nggak heran dalam trailernya kita melihat para pemeran utama bertarung melawan sang monster.

Yang mungkin nggak kamu sadari adalah bentuk fisik Rathalos dalam film ini. Ya, Rathalos jauh lebih tebal, berisi dan lebih kuat dan mengancam dari apa yang pernah kamu hadapi dalam game. Hal ini wajar karena film ini membuat banyak versi baru untuk monster-monster klasik.

Senjata Ikonik

Nggak hanya memperlihatkan detail monster, trailer film ini juga memberi detail kecil soal senjata-senjata ikonik yang digunakan pemburu. Salah duanya adalah pedang dan busur besar yang digunakan Jaa saat melawan Rathalos. Lalu ada Tonfas, senjata pelindung lengan yang digunakan untuk melancarkan serangan jarak dekat.

Namun yang paling mencolok adalah kekuatan ‘demonisasi’ yang digunakan Artemis. Dalam game kekuatan tersebut memberi penggunanya kecepatan pergerakan dan kekuatan.

Terakhir ada senjata favorit para player; Switch Axe. Meski nggak terlihat eksplisit namun kalau kamu perhatikan, ada Switch Axe yang digunakan pemburu lain di latar bekalang saat Artemis menggunakan api pada senjatanya.

Detail Ending dan Kemungkinan Sekuel

Seperti kebanyakan film block buster, film sekarang selalu memberi detail berlebihan yang justru berakhir pada bocoran ending. Meski hanya sebatas spekulasi, beragam adegan pertempuran dalam trailer film Monster Hunter bisa kita tebak. Apakah itu pertempuran klimaks atau bukan.

Trailer juga memperlihatkan adanya teori soal plot sekuel film. Di adegan terakhir kita melihat ada kemungkinan para monster dapat memasuki dunia manusia. Adegan tersebut terlihat saat pesawat militer yang terbang dihinggapi oleh Rathalos.

Ya semua itu hanya spekulasi sih. Kalau mau tahu kita harus menunggu sampai film Monster Hunter: dirilis pada tanggal 30 Desember 2020 nanti.

Latest Reviews

More Stories
Menurut Sang Mangaka, Attack on Titan Tinggal 5% Selesai
%d blogger menyukai ini: