40 tahun Kematian John Lennon Akan Diperingati Melalui Film Dokumenter Baru

You may say I'm a dreamer. But I'm not the only one.

40 tahun kematian penyanyi sekaligus gitaris band legendaris The Beatles, John Lennon, akan diperingati melalui film dokumenter baru. Film ini akan menceritakan tahun terakhir kehidupan suami dari Yoko Ono ini.

John Lennon: The Final Year akan mengeksplorasi dan melihat kehidupan sang musisi pada medio 1980. Yaitu sebelum ia secara tragis dibunuh pada usia 40 tahun oleh penggemarnya sendiri, Mark Chapman, di luar The Dakota pada 8 Desember 1980.

Drive, distributor film di Inggris, telah siap untuk urusan penjualan internasional dan akan memulai pembicaraan dengan penyiar global dan platform streaming di acara Realscreen yang akan dilaksanakan di New Orleans.

Film ini diproduksi oleh Reda Films, perusahaan yang menggarap film Brothers in War di Nat Geo yang masuk pada nominasi Emmy, dan produser The Queen and Us di History Television International.

Pada tahun 1980, tepat setelah bubarnya The Beatles, John Lennon muncul kembali untuk merilis album solonya yang berjudul Double Fantasy. Album tersebut berisi lagu-lagu yang ia tulis selama perjalanannya ke Bermuda dan lagu-lagu yang ditulis oleh istrinya, Yoko Ono.

john lennon dan yoko ono di bermuda

Film Dokumenter ini nantinya akan menampilkan arsip materi-materi yang belum pernah dilihat. Juga wawancara dengan mereka yang menghabiskan waktu bersama Lennon di tahun-tahun terakhir kehidupannya.

Produser dari Drive saat ini sedang mengamankan pembiayaan produksi film dan biaya debut untuk acara Realscreen di New Orleans. Film dokumenter ini akan diproduksi oleh Scoll L. Reda dan Mark L. Reda dari Reda Film.

Film ini diambil berdasarkan buku karangan Ken Womack yang berjudul John Lennon: The Final Days In The Life of Beatles. Buku ini akan diterbitkan saat hari ulang tahun John Lennon, 9 Oktober 2020.

Dilansir dari Deadline, Lila Hurs dari rumah produksi Drive mengatakan “Film dokumenter ini adalah film inovatif yang memberikan akses eksklusif kepada orang-orang yang merupakan bagian dari kehidupan John Lennon selama satu tahun terakhirnya. Film ini juga menjelaskan bagian dari hidupnya yang belum pernah terungkap sebelumnya”

BACA JUGA  Steven Spielberg Buat Dokumenter John Williams, Komposer Musik Film Legendaris

Nah, gimana menurut kalian? Deg-degan dong pastinya!

%d blogger menyukai ini: