Sedih, Disney Undur Semua Film Marvel yang Rilis Tahun 2022 dan 2023!

Ada kabar buruk bagi kalian para penggemar film superhero Marvel. Kabarnya, Disney akan undur jadwal tayang film Marvel yang rencananya rilis tahun 2022 dan 2023 mendatang. Kebijakan ini adalah buntut dari kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung membaik.

Seperti kita tahu, pada tahun 2020 silam, Marvel sama sekali nggak merilis film maupun serial. Mereka total berhenti dan mengundur semua film yang awalnya akan rilis pada tahun tersebut. Hasilnya, Marvel kemudian merilis serial dan beberapa filmnya pada tahun ini. Ada empat film, antara lain Black Widow, Eternals, Spider-Man: No Way Home dan Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings.

Beberapa dari film yang telah kamu baca telah tayang di bioskop maupun kanal streaming Hotstar. Setelahnya, Marvel dan studio induknya berencana untuk merilis empat film MCU pada tahun 2022 mendatang. Hal ini sudah diberitakan sejak tahun ini. Sayang, Disney dipastikan telah undur jadwal film Marvel yang tayang pada tahun tersebut karena beberapa pertimbangan.

Disney Akan Undur Perilisan Film Marvel Tahun 2022-2023

Meski sudah terencana dengan baik, studio telah mengumumkan bahwa mereka mengundur tanggal rilis semua film MCU yang selama ini mestinya tayang pada tahun 2022 dan 2023. Kabar resmi ini tentu saja jadi tamparan keras terutama bagi para penggemar yang telah menantikan kelanjutan cerita dari semesta MCU.

Hasil dari pengunduran jadwal ini tentu cukup berdampak besar. Pasalnya, Marvel hanya akan merilis 3 film saja pada tahun depan dan hal ini juga berdampak pada film yang akan tayang pada tahun 2023 setelahnya. Berikut ini jadwal baru yang telah resmi terumumkan oleh studio:

  • Doctor Strange in the Multiverse of Madness (6 Mei 2022)
  • Thor: Love and Thunder (8 Juli 2022)
  • Black Panther: Wakanda Forever (11 November 2022)
  • The Marvels (17 Februari 2023)
  • Ant-Man and the Wasp: Quantumania (28 Juli 2023)

Selain film-film di atas, ada dua film MCU lain yang judulnya masih dirahasiakan. Film tersebut rencananya akan tayang pada tanggal 28 Juli 2023 dan 6 Oktober 2023. Akibat pengumuman ini, kedua film tersebut kini nggak memiliki jadwal tayang pasi karena sudah terhapus.

Selain itu, ada juga film lain yang masih belum ada judul yang tayang pada 10 November 2023 maju menjadi 3 November 2023. Dengan hal ini, sudah bisa terpastikan bahwa kita hanya akan menonton masing-masing 3 film MCU pada tahun 2022 dan 2023 mendatang.

Masih belum ada informasi lebih lanjut apakah pengunduran ini berpengaruh pada serial-serial Marvel atau tidak mengingat ada beberapa film dan serial yang punya keterkaitan erat seperti Ms Marvel dan The Marvels yang memang rencananya tayang secara berdekatan.

Terlepas dari itu, jadwal ini juga mungkin bisa berubah kembali dan menyesuaikan dengan kondisi. Ya semoga saja kita bisa secepatnya menonton film MCU lagi. Aminn~

More Stories
Cyberpunk 2077, Gambaran Punk di Masa Depan
%d blogger menyukai ini: