5 Rekomendasi Drakor & Film yang Cocok Ditonton Saat Halloween

Kamu sedang mencari rekomendasi drakor dan film Korea yang cocok ditonton saat Halloween? Kalau iya, berarti kamu wajib baca artikel ini.

Sebagai warga +62, mungkin negara kita nggak mengenal budaya Halloween (ya walaupun ada juga yang ikut-ikutan merayakannya sih). Tapi kalau melihat berbagai aktivitas orang bule atau artis-artis luar negeri di media sosial yang tengah merayakan Halloween, pasti bawaannya ingin ikut merayakan deh.

Ya walau pun nggak secara gamblang pakai kostum hantu seperti mereka, minimal kamu bisa ikut merasakan suasana Halloween dengan cara nonton serial atau film menyeramkan.

Nah khusus buatmu penggemar drakor atau film Korea, tenang saja. Kali ini saya bakal merekomendasikan beberapa drakor dan film Korea yang cocok buat kamu tonton saat Halloween.

Train to Busan

Kalau mau nonton film edisi Halloween, jelas film yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Bayangkan saja saat kamu pergi ke sebuah tempat, eh kota tersebut telah dikuasai oleh serangan zombie. Wew pasti ngeri banget ya!

Di film ini, karakter yang diperankan Gong Yoo harus membawa putrinya yang masih kecil dari Seoul ke Busan, zona aman terakhir yang ada di negara tersebut.

Selama nonton film ini, kamu bakal disajikan pemandangan menjijikkan dari kawanan zombie kelaparan yang siap menerkam siapa pun.

Peninsula

Buat yang belum pernah nonton, “Peninsula” adalah sekuel dari film “Train to Busan.” Setting film ini berlangsung beberapa tahun setelah berakhirnya cerita “Train to Busan.”

Film ini diperankan oleh Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun. Beda dengan “Train to Busan” yang fokus pada aksi kabur-kaburan dari kejaran zombie, di film ini Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun harus kabur dari serangan zombie sambil mengelabuhi kelompok bersenjata jahat yang mengincar mereka.

Tale of the Nine Tailed

Mungkin sekilas drakor ini nggak terlihat mengerikan. Walau begitu, drakor ini menampilkan dewa, iblis atau berbagai makhluk gaib. Kalau dilihat dari jenis-jenis makhluk yang ada di dalamnya, lumayan cocok sama tema Halloween kan?

Drakor ini menceritakan tentang seorang gumiho yang menetap di kota, dan ada seorang produser yang tergila-gila lalu mengejarnya.

Di musim pertama, drakor ini diperankan oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah dan Kim Bum. Tapi di musim kedua, Jo Bo Ah memilih nggak ikut main lagi. Rumornya, pemeran utama wanita bakal diganti oleh Kim So Yeon “The Penthouse.”

The Master’s Sun

Kamu suka drama dengan genre cerita gelap? Atau kamu suka drama yang ceritanya soal orang-orang mati dan jiwa yang tersiksa? Kalau iya, berarti kamu wajib nonton drakor “The Master’s Sun.” Drakor ini diperankan oleh aktris dan aktor senior Gong Hyo Jin serta So Ji Sub.

“The Master’s Sun” menceritakan tentang Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin). Setelah mengalami kecelakaan dan sadar dari koma berkepanjangan, Gong Sil bisa melihat hantu. Kemampuannya itu justru bikin dia frustasi dan nggak bisa hidup tenang.

Dia lalu bertemu dengan Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang CEO mall ternama. Gong Sil lalu bekerja sebagai cleaning service di perusahaannya.

Sadar akan kemampuan unik yang dimiliki Gong Shil, Joong Won memanfaatkan Gong Shil. Joong Won memanfaatkan Gong Shil untuk bertemu dengan cinta pertamanya yang sudah meninggal.

Zombie Detective

Siapa sih yang bisa melupakan betapa kerennya akting Choi Jin Hyuk di drakor ini? Boleh dibilang, Choi Jin Hyuk adalah zombie paling tampan yang pernah ada di drakor.

“Zombie Detective” sendiri menceritakan Kim Moo Young (Choi Jin Hyuk) yang entah bagaimana bisa berubah menjadi zombie. Setelah mengurung diri selama dua tahun, Moo Young akhirnya memutuskan untuk beradaptasi dan membaur di tengah-tengah manusia.

Lambat laun, Moo Young dapat memulai hidupnya sebagai manusia jadi-jadian, dan bahkan membuka kantor detektif swasta. Bersama Gong Seon Ji (Park Joo Hyun), Moo Young bekerja sama untuk mengungkap berbagai kasus, sambil mengingat kembali masa lalunya sebelum menjadi zombie.

More Stories
WandaVision Episode 8: Scarlet Witch dan Vision Putih
%d blogger menyukai ini: