Review Film Free Guy: Cocok Ditonton Para Gamer Sejati!

Para penggemar film di Indonesia sedang berbahagia hari ini. Setelah lama tutup karena kasus Covid-19 yang nggak kunjung membaik, kini bioskop di Tanah Air sudah mulai beroperasi secara perlahan-lahan. Ada banyak film yang kemudian tayang di bioskop. Dari mulai film supehero sampai film-film action dan drama. Nah kali ini Popculture.id akan menulis review film Free Guy yang kini masih tayang di bioskop.

Free Guy sendiri adalah film yang disutradarai oleh Shawn Levy. Film yang berkisah tentang dunia alternatif ini memboyong aktor kenamaan Ryan Reynolds sebagai bintang utamanya. Nggak mengherankan kalau film ini sendiri punya referensi dan keterikatan kuat dengan film superhero Marvel. Terlepas dari itu, apakah film ini layak untuk kita tonton? Apakah film ini cukup bagus dan menarik? Nah daripada berlama-lama lagi, yuk simak langsung ulasan Popculture.id di bawah ini!

Cerita yang Rapi

Free Guy sendiri bercerita tentang seorang bankir di kota bernama Free City. Sang bankir ini punya kehidupan yang monoton setiap harinya. Suatu saat, ia berubah kala melihat seorang perempuan yang melintas di hadapannya. Dari sana, cerita tentang bankir bernama Guy dimulai.

Cerita film ini sangat unik dan rapi. Pasalnya, kita mendapat 2 cerita berbeda dari latar yang berbeda. Sosok Guy yang diperankan Ryan Reynold sendiri eksis di dunia game bernama Free City. Namun ada cerita lain di luar ini, yakni para player yang bermain game tersebut dan juga dua orang developer game independen yang sedang mencari bukti untuk kasus pencurian hak cipta yang mereka hadapi. Ceritanya terdengar sangat rumit dan pelik, namun saat menonton kamu akan takjub karena film ini bisa menuturkannya dengan sangat sederhana.

Karena film ini punya dua konflik di latar berbeda, durasi 2 jam film ini terasa sangat cepat. Nggak ada filler atau adegan kosong yang dibuat untuk mengisi durasi. Semuanya berkaitan dan konflik datang terus menerus sampai mencapai klimaks di akhir film. Singkatnya, film ini sangat baik secara cerita. Penggemar anime Log Horizon atau Sword Art Online mungkin akan sangat relate dengan film ini. Kalau boleh jujur, film ini seperti dua anime tersebut dalam versi live-action.

Penggambaran Sistem Game yang Unik

Salah satu hal menarik dan ditawarkan oleh film Free Guy adalah penggambaran game yang menjadi latar film. Yup, film ini secara sangat-sangat baik menggambarkan sistem game dengan sangat detil, menarik dan relatable dengan para gamer. Secara singkat, film ini begitu akurat menggambarkan sebuah atmosfir game online beserta perilaku-perilaku player yang memainkannya. Player anak kecil yang sering berkata kasar, seorang pengangguran yang hebat dalam bermain game sampai seorang YouTuber gaming. Semuanya lengkap. Free Guy dengan sangat hebat menarik semua unsur game online di dunia nyata dan membuat cerita menarik dari sana. Ajaib!

Selain membahas soal sistem game tersebut, Free Guy juga menyinggung tentang kehidupan dan iklim kerja para developer game online. Kita melihat bagaimana para pekerja yang berusaha untuk membuat server tetap stabil. Para pekerja yang mencoba menyelesaikan bug dan glitch sampai game master yang harus turun tangan menghadapi player yang merusak game. Nggak sampai sana, ada juga konflik dari kehidupan para pembuat game itu sendiri. Singkatnya, game sebagai unsur utama benar-benar dimanfaatkan dengan sangat baik.

Visualnya Sangat Keren dan Mendukung Cerita

Dua poin yang telah kita bahas selanjutnya tentu menjadi keunggulan yang sangat baik. Menariknya dua hal tersebut sangat didukung oleh esekusi visual dan sinematografi yang sangat baik. Meski sangat terlihat seperti film pop corn, namun tetap saja visualnya sangat baik dan terlihat sangat-sangat realistis. Menariknya, perspektif player yang bermain game juga mendapat penggambaraan dimana game tersebut juga punya visual yang berbeda.

Eksekusi visual ini tentu saja perlu kita apresiasi. Bukan hal yang mudah untuk membuat film dengan latar game. Mungkin Free Guy menjadi salah satu dari film berlatar game online yang punya visual menarik. Sisanya, tema game online biasanya lebih familiar pada platform anime. Fakta bahwa visual sangat mendukung cerita dan penggambaran game online membuat Free Guy sangat-sangat layak kamu tonton. Apalagi ada banyak easter egg kultur pop yang muncul dalam film ini. Misalnya saja perisai Captain America, tangan Hulk sampai Light Saber! Hahaha, asyik banget!

Nah itu dia review film Free Guy dari Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan film Ryan Reynolds ini? Kamu bisa menonton film ini di bioskop atau membelinya di situs Amazon Prime.

Free Guy
Ringkasan
Free Guy menjadi film dengan latar game online yang sangat menarik untuk kita tonton. Ceritanya amat rapi dan kaya, visualnya begitu mendukung dan pastinya nggak membosankan. Cocok untuk kamu tonton bareng keluarga juga!
8.5
Good Job!
Yuk, lanjut baca
Trailer Rampage Terbaru Perlihatkan Koneksi The Rock Dengan Gorilla Sahabatnya
%d blogger menyukai ini: