Miris Banget! 5 Drakor Ini Raih Rating Terendah Sepanjang Masa. Mau Nonton?

Tak semua drakor yang ada sukses dan menuai rating tinggi. Contohnya beberapa drakor berikut ini yang justru mendapat rating terendah sepanjang masa.

Ada berbagai hal yang membuat sebuah drakor menarik perhatian banyak orang. Bisa dari genre, alur cerita yang disajikan, sampai pemilihan cast pemainnya.

Sering kali dengan perpaduan yang pas, sebuah drakor dapat menyedot minat banyak penonton dan menuai rating fantastis. Namun entah mengapa, hal-hal di atas tidak berlaku buat beberapa drakor di bawah ini.

Beberapa drakor ini justru memperoleh rating super rendah, hingga dicap sebagai drakor dengan rating terendah sepanjang masa. Padahal beberapa diantaranya diperankan oleh aktor, aktris sampai idol terkenal lho.

Drakor dengan Rating Terendah Sepanjang Masa

Meow: The Secret Boy (2020)

Meow: The Secret Boy” menjadi salah satu drakor yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drakor ini diperankan oleh Kim Myungsoo (L INFINITE).

Buat kamu penggemar KPOP generasi 2, kamu tentu sudah sangat akrab dengan L. Member boygroup INFINITE ini terkenal sebagai salah satu visual terbaik di jajaran idol generasi kedua.

L sudah lama debut sebagai aktor. Banyak pula drama-drama populer yang pernah ia perankan. Namun nasibnya sepertinya tak terlalu mujur di drakor yang satu ini.

Drakor ini mencatat rating sebesar 0,9% (1,1% adalah peringkat rata-rata). Sebelumnya, belum ada drakor yang punya rating serendah ini. Makanya tidak heran kalau “Meow: The Secret Boy” dicap sebagai drakor dengan rating paling rendah sepanjang masa.

Lewat drakor ini, kita bisa melihat kalau popularitas aktor atau aktris tak menjamin sebuah drakor bakal menorehkan rating fantastis.

Manhole (2017)

Sebelum rekor rating terendah disabet oleh “Meow: The Secret Boy,” rupanya rekor tersebut telah dipegang oleh drama “Manhole” selama tiga tahun berturut-turut lho.

Dilihat dari pemainnya, drama ini juga dibintangi oleh dua idol KPOP terpopuler yakni Kim JaeJoong JYJ dan Uee eks After School. Drama ini pernah memperoleh rating terendah sebesar 1,4%.

Drama ini menceritakan Bongpil (Kim Jaejoon) yang mencegah Soojin (Uee) buat menikah. Entah apa yang menyebabkan rating drama ini serendah itu. Apa karena ceritanya membosankan? Hm, gimana menurutmu?

The Great Seducer (2018)

Satu lagi drama yang diperankan oleh idol populer, tapi berakhir dengan rating super rendah. Yap, dia adalah “The Great Seducer” yang dibintangi oleh Joy Red Velvet.

Tak sendiri, Joy juga beradu akting dengan aktor terkenal Woo Do Hwan. Cast pemain yang lain juga tak bisa dianggap remeh, karena masih ada Moon Ga Young si pemeran Ju Kyung di “True Beauty.”

Saya sendiri agak aneh dengan drama ini. Waktu pertama kali tayang, “The Great Seducer” sempat viral di Korea Selatan. Alasannya karena daftar pemainnya dari kalangan orang-orang populer.

Walau begitu, chemistry antar pemain rupanya belum bisa membuat rating drama ini menanjak. Bahkan di episode terakhirnya, drama ini hanya mampu memperoleh rating rata-rata 1,6%.

Foolish Love (2000)

Tak melulu diisi drama modern, di daftar ini, kamu juga bakal menemukan drama ‘kawakan’ dengan perolehan rating sangat rendah. Dia adalah “Foolish Love” yang rilis tahun 2000 silam.

Sumber Gambar : Korean Drama Guide

Meski sudah 21 berlalu, tapi “Foolish Love” masih saja masuk dalam jajaran drama rating terendah di Korsel. Padahal drama ini diperankan oleh aktris veteran Bae Jong Ok yang super terkenal lho. Di drama ini, Bae Jong Ok digandengkan dengan aktor Lee Jae Ryong.

Mirisnya, drama ini tak mampu bersaing dengan pesaing-pesaing di masanya. Bahkan meski memiliki 20 episode, rating rata-rata yang mampu dicetak drama ini cuma 1,8%.

Gimana, kamu sudah pernah nonton drakor ini belum?

My Heart Twinkle Twinkle (2015)

History drama yang satu ini juga cukup unik. Dia dibintangi oleh aktor Bae Soo Bin yang namanya melejit ketika membintangi drama populer “Dong Yi.”

Drama ini juga sempat viral ketika satu bulan setelah penayangan. Bagaimana tidak, drama ini mengisi slot tayang Sabtu dan Minggu. Di waktu itu, biasanya sebuah drakor bakal lebih mudah mendapatkan rating tinggi. Tapi kenyataannya, hal itu tak terjadi pada drakor satu ini.

Drakor yang fokus tentang kehidupan tiga perempuan bersaudara, serta kisah cinta segitiga ini justru sulit menembus angka 2%.

More Stories
5 Judul Anime Lawas Yang Cocok Menemani Kegabutanmu!
%d bloggers like this: