5 Rekomendasi Drakor Slice of Life Terbaik (Ada “Reply Series”)

Kamu sedang cari rekomendasi drakor slice of life terbaik? Tepat sekali! Kamu bisa temukan rekomendasi terbaiknya di sini.

Dari sekian banyak genre drakor yang ada, “slice of life” punya basis penggemar yang sangat banyak. Salah satu alasannya karena genre ini punya kemampuan menceritakan kisah karakter dan kehidupan sehari-hari dalam narasi yang sangat alami.

Genre ini nggak perlu alur cerita yang terlalu muluk-muluk atau klimaks, untuk membuat penonton masuk ke dalam alur cerita. Justru sebaliknya, penonton bakal ditarik ke dalam alur cerita secara alami (ya karena mayoritas ceritanya menyentil kehidupan sehari-hari kita).

Selama ini ada banyak drakor slice of life yang telah diproduksi. Namun lima drakor yang saya rekomendasikan ini mungkin bakal bisa mengubah hidupmu. Kalau kamu belum nonton semuanya, pastikan kamu menontonnya ya!

“Reply” Series

Penggila drakor pasti sudah nggak asing dengan serial yang satu ini. Serial yang satu ini telah diproduksi sejak puluhan tahun lalu, dan bahkan sampai sekarang (jadi setiap tahun pada ada).

Nggak peduli mau keluaran tahun berapa, semua seri “Reply”  menceritakan berbagai hal yang dekat banget sama kehidupan nyata.

Walau begitu, setiap seri bakal menyentuh harimu dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menekankan soal pentingnya keluarga, persahabatan, cinta, impian, dll.

My Mister

Drakor ini dibintangi oleh Lee Sun Gyun sebagai Park Dong Hoon, dan IU sebagai Lee Ji An. Dong Hoon adalah pria berusia 40-an yang sudah menikah, tapi stres gara-gara kerjaan dan konflik keluarga.

Di sisi lain, Lee Ji An adalah wanita muda yang harus melalui banyak pengalaman traumatis. Akibatnya, ia sampai kehilangan banyak harapan dalam hidup. Keduanya nggak sengaja bertemu di tempat kerja, dan akhirnya membentuk ikatan yang ‘nggak biasa.’

Prison Playbook

Drama ini dibintangi oleh Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk, Jung Kyung Ho sebagai Lee Joon Ho, dan Krystal f(x) sebagai Kim Ji Ho.

Je Hyuk adalah pemain baseball terkenal yang memukuli seorang pria karena melecehkan adik perempuannya. Ia lalu dijebloskan ke penjara.

BACA JUGA  "Squid Game" Duduki Perangkat 1 Netflix di Seluruh Dunia!

Nah, serial ini bakal mengulik kehidupan asli di penjara. Nggak melulu soal kumpulan orang-orang jahat, justru lewat drama ini kamu bakal dibikin bersimpati dengan mereka. Kenapa? Karena drama ini lebih fokus ke kisah pribadi mereka, dan alasan sebenarnya kenapa mereka terpaksa melakukan kejahatan.

Because This is My First Life

Di drama ini, Lee Min Ki berperan sebagai Nam Sae Hee, seorang desainer komputer kikuk dan miskin. Sementara Jung So Min berperan sebagai Yoon Ji Ho, seorang penulis drama yang hampir menyerah dengan mimpinya.

Suatu ketika, kedua orang ini nggak sengaja bertemu. Lewat perkenalan singkat dan latar belakangnya yang hampir sama (sama-sama susah dan putus asa), mereka akhirnya memutuskan untuk nikah kontrak.

Di samping itu, alasan mereka nikah kontrak adalah agar orang tua Sae Hee berhenti menjebaknya dalam acara kencan buta, dan Ji Ho bisa mencari pekerjaan baru.

Melo is My Nature

Im Jin Hoo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin) dan Hwang Jan Joo (Han Ji Eun) adalah tiga wanita berusia 30 tahun, yang hanya mencoba menjalani hidup seperti biasa.

Ketiga orang ini bersahabat dan saling memberikan bantuan serta dukungan. Mereka punya harapan untuk mencapai impiannya masing-masing, dan akhirnya mereka menemukan cinta dalam prosesnya. Sayangnya, ada beberapa hal yang nggak selalu berjalan sesuai keinginan mereka.

Nah yang bikin drama ini menarik adalah jenis dukungan emosional yang ditunjukkan di dalamnya. Selain itu, setiap karakter menghadapi masalah yang beragam dan relevan dengan kehidupan nyata.

%d blogger menyukai ini: