Total, Ternyata Konsep Drakor Squid Game Netflix Dibuat 10 Tahun Lebih!

Rasa bahagia sedang menyelimuti para penggemar Korea di seluruh dunia. Pasalnya, salah satu drakor fenomenal berjudul Squid Game akan segera tayang di Netflix mulai tanggal 17 September 2021 besok. Serial original Netflix ini memang mendapat perhatian lebih pasca trailernya dirilis.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Squid Game adalah drama Korea Netflix yang mengusung genre survival-thriller. Serial satu ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Hwang Dong-hyuk, sineas asal Korea Selatan yang sebelumnya sukses menggarap film Collectors dan Miss Granny.

Sama seperti judulnya, Squid Game akan menceritakan sebuah permainan yang diikuti oleh 456 orang. Kompetisi misterius ini tentu saja berbahaya dan mengancam nyawa. Namun mereka yang berhasil menang akan membawa uang sebesar 45,6 miliar won.

Dari trailer dan sinopsisnya tentu kita bisa membaca kalau serial ini akan bernuansa seperti serial Alice in Borderland yang menggunakan konsep permainan teka-teki untuk para peserta. Namun sedikit berbeda, Squid Game justru menghadirkan permainan anak-anak yang simpel tapi berbahaya!

Hal yang ditawarkan oleh Squid Game tentu misteri, ketegangan dan kemanusiaan yang didesak oleh hadiah dan ancaman nyawa. Singkatnya, Squid Game akan jadi tontonan drama Korea yang menarik pada bulan September atau bahkan tahun ini.

Konsep Squid Game Dikerjakan Selama 10 Tahun Lebih!

Bukan hanya menarik di atas kertas dan layar, Squid Game ternyata punya cerita menarik di balik penggarapannya. Sang penulis, Hwang Dong-hyuk mengaku kalau dirinya harus menggarap konsep Squid Game selama 10 tahun lebih. Dalam waktu lama tersebut, ia akhirnya mematangkan konsep serial gamenya tersebut.

Dari pengakuannya, Hwang Dong ternyata sudah menulis serial ini sejak tahun 2008 silam. Dalam pengerjaan menyempurnakan cerita Squid Game, ia mengaku banyak terinspirasi dari berbagai komik yang ia baca. Bedanya, saat itu banyak orang yang menilai kalau cerita yang ia buat terlalu rumit, tak menjanjikan dan tak familier di mata penonton.

Namun usaha nggak pernah mengkhianati hasil. Pada tahun 2018, orang-orang justru menilai naskah yang dibuat Hwang begitu memukau dan sangat relatable dengan kondisi masyarakat dan sosial hari ini. Pada tahun-tahun ini juga sudah banyak komik, serial, novel maupun film dan game yang punya konsep serupa dengan drakor Squid Game yang akan tayang di Netflix ini.

Terlepas dari itu semua, Squid Game memang punya konsep yang unik dengan premis yang menjanjikan untuk terus diikuti. Nah buat kamu yang penasaran dan pengin menonton, serial yang dibintangi Park Hae-soo dan Lee Jung-jae ini akan tayang pada 17 September 2021. Catat jadwalnya!

More Stories
Produksi Selesai, Ini Tampilan Film The Little Mermaid Live Action
%d blogger menyukai ini: