Drama Zheng Shuang yang Diboikot China Habis Skandal Sewa Rahim

Terlibat skandal super besar, semua drama yang diperankan aktris Zheng Shuang resmi diboikot Pemerintah China. Ada yang belum tayang!

Baru-baru ini, aktris (mantan aktris) Zheng Shuang menjadi sorotan tajam banyak orang. Khususnya seluruh penduduk China dan orang-orang di banyak negara.

Pasalnya, Zheng Shuang terlibat skandal sewa rahim. Di mana praktik semacam ini sangat dikecam China karena tidak berperi kemanusiaan. Tidak hanya itu, tersebar pula rekaman suara Zheng Shuang yang ingin menggugurkan anaknya.

Sumber Gambar : 38jiejie

Aksinya ini lantas mendapat kecaman keras. Tidak hanya dari masyarakat atau rekan sesama artis, namun Pemerintah China juga sampai turun tangan. Imbasnya mulai sekarang semua film, drama hingga acara yang Dibintangi Zheng Shuang resmi diboikot di China.

Drama yang telah dibintangi Zheng Shuang sendiri sangat banyak. Ada yang sudah tayang, hingga yang sebentar lagi akan tayang. Apa saja drama Zheng Shuang yang diblokir Pemerintah China?

Daftar Drama Zheng Shuang yang Diboikot

Meteor Shower

‘Meteor Shower’ adalah drama yang diangkat dari manga Jepang, ‘Hana Yori Dango.’ ‘Meteor Shower’ sendiri juga merupakan serial ‘Meteor Garden’ versi China. Di sini Zheng Shuang didapuk menjadi pemeran utama wanita.

Sumber Gambar : Pinterest

Dalam drama pertamanya ini, Zheng Shuang memerankan Cai Yuxun. Dia adalah gadis miskin tapi pekerja keras dan pantang menyerah. Impiannya adalah masuk sekolah paling bergengsi, Alliston College. Di sana, dia bertemu dengan kumpulan cowok keren, F4.

Love O2O

Bisa dibilang, drama inilah yang membuat nama Zheng Shuang langsung dikenal banyak orang. Apalagi aktingnya bersama aktor Yang Yang di sini berhasil membuat penonton ‘klepek-klepek.’

Sumber Gambar : Viki

Drama China ini mengambil tema game. Di sini Zheng Shuang memerankan Bai Wei Wei, mahasiswi jurusan ilmu komputer sekaligus gamer handal.

Di dalam dunia game-nya, Wei Wei diceraikan oleh suami virtualnya. Namun setelah itu, dia malah diajak menikah dengan pemain nomor satu di game tersebut (Yang Yang).

Ini adalah salah satu drama tersukses di China. Bahkan drama ini berhasil mencetak 22 miliar penayangan secara online (dikumpulkan dari seluruh dunia).

Saya sendiri merasa sedih saat drama ini harus diboikot China. Sebab drama ini benar-benar membekas di hati saya. Namun hingga kini belum ada kepastian, apakah drama ini hanya diboikot di China atau seluruh platform global.

Love Weaves Trough a Millennium

Love Weaves Trough a Millennium’ adalah remake dari drakor ‘Queen and I (2012)’. Di drakor berjumlah 24 episode ini, Zheng Shuang beradu akting dengan aktor Jing Boran.

Sumber Gambar : Sohu Mobile

Drama ini menceritakan Gong Ming (Jing Boran), seorang pejabat kekaisaran yang melakukan perjalanan waktu, ke 2000 tahun yang akan datang. Gong Ming pun bertemu dan jatuh cinta dengan aktris Lin Xiangxiang (Zheng Shuang).

Jade Lover

Saya yakin, buat penggemar aktor Korea Lee Jong Suk, kalian bakal mengumpat kepada aktris Zheng Shuang. Sebab karena skandal besarnya ini, drama ‘Jade Lover’ terancam ‘tidak akan pernah tayang.’

Sumber Gambar : Zi Media

Drama ini adalah proyek kerja sama antara agensi China dan Korea. Di sini Zheng Shuang didapuk menjadi pemeran utama wanita, bersama Lee Jong Suk sebagai pemeran utama pria.

Sebenarnya ‘Jade Lover’ telah merampungkan syutingnya pada tahun 2016. Namun karena konflik THAAD antara Korea Selatan dan China, drama ini mengalami penundaan bertahun-tahun.

Masuk tahun 2021, harusnya drama ini sudah akan ditayangkan. Namun siapa sangka kalau nasib ‘Jade Lover’ harus berakhir tragis, imbas dari skandal si pemeran utama wanita.

Selain ketiga drama di atas, masih banyak drama-drama Zheng Shuang yang diboikot oleh Pemerintah China. Ini dia daftarnya:

Rush to the Dead Summer (2017) – Sumber Gambar : 14TV
  • Rush to the Dead Summer (2017)
  • River Flows to You (2019)
  • My Story for You (2018)
  • Divas Hit the Road (2014)
  • Swords of Legends (2014)
  • Chronicle of Life (2016)
  • The Cage of Love (2015)
  • The Four (2015)
  • Destined to Love You (2015)
  • Wukong (2017)
  • War of Desire (2011 – 2012)
  • No Limit (2011)

Sementara itu, Zheng Shuang adalah salah satu aktris terpopuler di China. Dia sudah memulai akting sejak masih belia. Drama di atas hanyalah sebagian kecil dari kiprahnya di dunia akting.

Drama yang saya sebutkan di atas, tidak semua pemeran utamanya Zheng Shuang. Tapi karena skandal besarnya ini benar-benar tidak bisa dimaafkan, maka drama yang ‘ada dia di dalamnya’ ikut diboikot.

Tidak hanya Zheng Shuang saja yang rugi. Namun aktor dan aktris yang pernah main drama dengannya otomatis juga kena imbasnya.

Khususnya aktor Lee Jong Suk, saya sangat prihatin dengannya. Pasti rasanya sangat kecewa saat mengetahui dramanya tidak akan pernah ditayangkan karena skandal orang lain.

Parah kan? Begitulah ketatnya industri hiburan di Negeri Tirai Bambu. Semua aktris dan aktor dituntut agar sempurna. Satu saja skandal besar yang ia lakukan, maka tamatlah kariernya di sana.

Oya, dari drama di atas, mana kah yang jadi favoritmu?

More Stories
Anime Winter Terbaik 2021. Jangan Sampai Kelewatan!
%d bloggers like this: