Duo Legend Elektro Daft Punk Bubar Setelah Bermusik Selama 28 Tahun

Kabar cukup mengejutkan datang dari industri musik dunia. Para penggemar musik elektronik kini sedang dilanda kesedihan setelah duo legend elekronik Daft Punk mengumumkan bubar setelah bermusik selama 28 Tahun.

Daft Punk sendiri mengumumkan mereka bubar dari musik lewat sebuah unggahan video berdurasi delapan menit dengan judul Epilogue di kanal YouTube. Kabar pembubaran grup beranggotakan Guy-Manuel den Homem-Christon dan Thomas Gangalter ini tentu jadi pukulan tersendiri. Pasalnya musik-musik Daft Punk telah banyak berpengaruh bagi grup-grup lain setelahnya.

Kemunculan Daft Punk dan Ragam Prestasinya

Daft Punk sendiri adalah sebuah grup musik yang berasal dari Paris Perancis. Grup ini dibentuk pada tahun 1993. Dua orang personil, Guy Manuel de Homem-Christon dan Thomas Gangalter bertemu pertama kali di sekolah pada tahun 1987. Jauh sebelum membentuk Daft Punk keduanya pernah membentuk sebuah band indie rock bernama Darling.

Daft Punk sendiri pertama kali dikenal oleh dunia setelah mereka merilis album debutnya bertajuk Homework pada tahun 1997. Mereka lantas jadi fenomena baru dan menjadi rujukan bagi para pelaku musik genre house di Perancis. Nggak hanya itu, Daft Punk juga sempat terlibat dalam scoring film fiksi ilmiah berjudul Tron: Legacy .

Selama karir bermusiknya, Daft Punk telah menerima banyak penghargaan musik. Mereka pernah dinominasikan untuk 12 Grammy Awards, ajang musik terbesar di Amerika Serikat dan dunia. Dari 12 nominasi, 6 di antaranya mereka dapatkan. Daft Punk pertama kali mendapatkan nominasi Grammy pada tahun 1997 untuk kategori “Best Dance Recording” lewat lagunya berjudul Da Funk. Sementara itu mereka pertama kali menang di Grammy pada tahun 2008 untuk kategori “Best Dance Recording” lewat lagu Harder Better Faster Stronger. Selain itu lagu mereka berjudul Get Lucky pernah memuncaki no 1 Billboard 200.

Belum Ada Kejelasan Soal Alasan Bubar

Seperti sudah dibahas sebelumnya, pengumuman duo elektronik Daft Punk bubar setelah 28 tahun bermusik lewat sebuah unggahan video di kanal YouTube. Dalam video berjudul Epilogue tersebut terlihat kedua personil Daft Punk berjalan bersama di sebuah gurun tak berakhir. Di tengah-tengah perjalanan keduanya berpisah, yang satu memutuskan meledakkan diri dan yang lain berjalan menuju matahari terbenam.

Sampai sekarang masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai alasan bubarnya grup elektronik satu ini. Belum ada juga informasi mengenai apakah Thomas dan Manuel akan bekerja sama dalam proyek-proyek baru selanjutnya. Namun dalam sebuah kesempatan lain, Daft Punk pernah mengatakan bahwa mereka akan terus membuat musik yang mereka sukai. Ya semoga saja Epilogue adalah akhir dari Daft Punk dan awal bagi grup lain yang mereka rencanakan.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sedih dengan pembubaran Daft Punk? By the way, lagu Daft Punk mana yang paling kalian suka?~

More Stories
Tokyo Ghoul Season 3 Segera Rilis!
%d bloggers like this: