11 Villain Anime Dengan Masa Lalu Paling Sedih dan Bikin Simpati

Saat menonton anime, kita selalu mengidolakan tokoh utama dalam cerita. Kendati begitu, kehadiran musuh atau villain dalam anime tentu merupakan unsur yang sangat penting demi melihat perkembangan tokoh utama. Dalam beberapa anime yang berkesan, villain memiliki masa lalu yang paling sedih di antara tokoh lainnya. Hal ini membuat penonton simpati dan ‘mengerti’.

Setelah sempat membahas beberapa villain di film superhero, kali ini Popculture.id merangkum 12 villain anime dengan masa lalu paling sedih yang pernah ada. Dari pada berlama-lama dan bikin kalian penasaran, yuk langsung saja simak daftar villain tersedih versi Popculture.id di bawah ini!

Kariya (Bleach)

Pertama adalah tokoh Kariya dari anime Bleach. Kariya adalah pemimpin kelompok Bounts yang kejam. Di balik kekejaman tersebut, Kariya adalah orang yang sangat menyedihkan. Ia merupakan seorang pelarian yang berhasil keluar dari penderitaan. Ia menyimpan dendam pada penciptanya karena menghabisi teman-temannya dengan kejam. Selama itu, ia terus diburu oleh penciptanya layaknya hewan kemana pun ia pergi.

Rui (Demon Slayer)

Rui adalah salah satu iblis kuat yang pernah dihadapi Tanjiro dalam Demon Slayer. Rui adalah iblis kejam yang terkenal nggak punya belas kasihan. Ia nggak sungkan untuk membunuh manusia atau ‘keluarganya’ sendiri. Di balik sifat destruktifnya, Rui merupakan anak yang mencari kebahagian dan hangatnya keluarga selama menjadi iblis. Sayangnya, ia nggak pernah menemukan apa yang ia cari sampai akhir hayatnya.

Mad Pierrot (Cowboy Bebop)

Cowboy Bebop adalah salah satu anime legendaris paling epik. Dalam perjalanan Spike dan kawan-kawan, mereka pernah bertemu musuh kuat nan gila bernama Mad Pierrot. Kegilaan sang villain terhadap pertarungan dan pembunuhan bukan tanpa sebab. Mad Pierrot adalah korban penculikan ilmuwan militer. Para ilmuwan membuat pikirannya gila dan merasakan trauma mendalam yang nggak bisa disembuhkan. Sampai akhir hayatnya Mad Pierrot nggak pernah tahu siapa dirinya sebenarnya. Ia hanya bertarung dan terus bertarung.

Dio Brando (JoJo’s Bizarre Adventure)

Dio dalam serial JoJo’s Bizarre Adventure adalah villain paling sadis dan mengerikan yang pernah ada. Namun para penggemar nggak pernah sepenuhnya membenci sang villain. Ia merupakan villain dengan masa lalu menyedihkan dan simpatik. Dio lahir dan dibesarkan di kondisi miskin dengan ayahnya yang kasar dan nggak pernah mempedulikan dirinya. Atas alasan tersebut Dio hidup dan terus bertahan sampai mencapai tujuannya.

Obito (Naruto)

Jika kamu pikir masa lalu Naruto menyedihkan, maka itu salah. Masa lalu Obito jauh lebih sedih karena kejadiannya nggak pernah bisa diulang kembali. Bukannya menjadi seorang pahlawan ninja, Obito justru menjadi sosok monster yang perlahan kehilangan jati dirinya. Obito adalah laki-laki yang dihantui oleh kematian Rin yang ia cintai sepanjang hidupnya. Wajar jika penyesalan tersebut membuat Obito semakin kuat dari waktu ke waktu.

Gentle Criminal (My Hero Academia)

Gentle Criminal adalah salah satu villain paling berkesan dalam My Hero Academia. Sederhananya Gentle Criminal adalah laki-laki yang terbentuk dari sistem pendidikan superhero yang bobrok. Secara nggak langsung, ia mirip dengan Izuku Midoriya; punya semangat dan rela berkorban demi orang lain.

Semua mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan super harus hilang setelah ia melakukan kesalahan kecil. Sejak saat itu ia membenci pahlawan dan ia menjadi seorang dengan idealismenya sendiri. Ia bersepakat dengan filosofi Stain yang menginginkan organisasi pahlawan dibubarkan.

Reiner Braun (Attack On Titan)

Di awal cerita Attack On Titan, kita sangat membenci Reiner karena ia merupakan orang yang egois dan mementingkan dirinya sendiri. Namun semua pandangan berubah setelah kita tahu masa lalu sang Armor Titan. Reiner adalah seorang anak yang tak diakui ayahnya, orang paling lemah di antara teman-temannya dan hidup di bawah tekanan penindasan fisik dan mental.

Doflamingo (One Piece)

Selanjutnya ada Doflamingo. Sang joker dalam anime One Piece ini punya sifat yang kejam, tak kenal ampun dan licik. Ia juga merupakan sosok yang penuh dendam dan amarah. Meski perbuatannya nggak benar, masa lalu Doflamingo sangat menyedihkan. Bagaimana ia dikucilkan, hampir dibunuh dan hidup kelaparan karena keegoisan orang tuanya.

Sister Krone (The Promised Neverland)

Sister Krone adalah villain atau antagonis paling menyeramkan di anime The Promised Neverland. Pada dasarnya Sister Korne adalah korban dari kehidupan sosial masyarakat dalam anime The Promised Neverland. Ia hanya seseorang yang berusaha bekerja dengan baik demi bisa hidup. Kejadian yang membuat sosok Krone sangat menyedihkan adalah saat kematiannya. Dari sana kita tahu bahwa Krone nggak pernah punya satu teman bicara sepanjang hidupnya kecuali boneka bayi yang menyeramkan.

Hendrickson (Seven Deadly Sins)

Melodias mungkin menjadi tokoh dengan cerita paling tragis yang ada dalam anime Seven Deadly Sins. Salah satu masa lalu tokoh yang bisa mengimbanginya adalah villain Hendrickson. Ia secara nggak sengaja membunuh grandmasternya, melihat kehancuran semua yang ia bangun dan tubuh serta kekuatannya sendiri digunakan sebagai alat pembantaian besar. Nggak kebayang traumanya kayak gimana~

Esdeath (Akame ga Kill!)

Esdeath adalah tokoh perempuan cantik yang sangat diidolakan para penggemar anime Akame ga Kill!. Esdeath jadi tokoh yang mampu menarik simpati para penonton hanya dengan masa lalunya. Perempuan dengan kekuatan es ini telah kehilangan seluruh sukunya termasuk ayahnya yang sangat dekat dengannya saat masih anak-anak. Karena trauma tersebut, Esdeath menjadi seorang penyiksa kejam saat beranjak dewasa.

Team Rocket (Pokemon)

Terakhir ada Team Rocket yang muncul dalam serial Pokemon. Meski mereka memberikan unsur komedi dalam cerita Pokemon, jika dilihat lebih mendalam, mereka punya masa lalu dan cerita yang tragis. Team Rocket adalah orang yang dibuang oleh organisasinya sendiri. Mereka nggak pernah diberi akses pada alat, pokemon atau barang-barang eksklusif. Kendati hidup sulit, mereka nggak pernah menyerah pada tujuan mereka demi mendapatkan kembali pengakuan. Keren!

Nah itu dia 12 villain anime paling sedih. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada villain yang paling kalian suka? Atau kalian punya villain favorit sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Suka Cobra-Kai? Udah Nonton Film Tentang Karate Terbaik Ini Belum?
%d bloggers like this: